5 Bek yang Bisa Gantikan Cesar Azpilicueta, Kontraknya Segera Berakhir

Menggantikan peran Azpilicueta bukan tugas mudah 

Cesar Azpilicueta berpeluang meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat. Pasalnya, kontrak bek asal Spanyol itu di Stamford Bridge akan berakhir dalam hitungan bulan.

Jika Azpilicueta memilih hengkang, maka The Blues harus mencari sosok pengganti. Setidaknya ada lima bek muda yang bisa digaet Chelsea pada musim panas 2022.

1. Malo Gusto 

5 Bek yang Bisa Gantikan Cesar Azpilicueta, Kontraknya Segera BerakhirMalo Gusto (ligue1.com)

Malo Gusto merupakan bek sayap andalan Olympique Lyon di Ligue 1. Pemain yang baru berusia 18 tahun itu tampil impresif sepanjang 2021/2022. Ia tercatat sudah bermain sebanyak 29 kali dan mencetak 1 gol serta 3 assist di berbagai ajang.

Dengan umur yang masih sangat muda, Chelsea bisa menggunakan Gusto sebagai prospek jangka panjang. Harga sang pemain juga tergolong murah, yakni 9 juta euro atau setara Rp141 miliar saja.

2. Giovanni Di Lorenzo

5 Bek yang Bisa Gantikan Cesar Azpilicueta, Kontraknya Segera BerakhirGiovanni Di Lorenzo (sempreinter.com)

Peran Giovanni Di Lorenzo hampir tak tergantikan di Napoli dalam beberapa tahun terakhir. Ia bahkan hanya sekali absen di Serie A 2021/2022. Itu pun karena sang pemain mengalami cedera.

Di Lorenzo sudah bermain sebanyak 39 pertandingan di berbagai kompetisi sejauh ini. Dari seluruh penampilannya itu, ia mampu menciptakan 1 gol dan 5 assist. Keuletan dan konsistensi itu membuat Di Lorenzo dikaitkan dengan sejumlah tim elite, termasuk Chelsea.

Baca Juga: 11 Fakta Cesar Azpilicueta, Bek Spanyol yang Sukses Bersama Chelsea

3. Jean-Clair Todibo

5 Bek yang Bisa Gantikan Cesar Azpilicueta, Kontraknya Segera BerakhirJean-Clair Todibo (ligue1.com)

Karier Jean-Clair Todibo sempat mengalami penurunan saat membela Barcelona. Namun, sejak hengkang ke OG Nice, ia kembali menemukan sentuhan terbaiknya. Pemain asal Prancis itu tampil sangat solid di lini pertahanan.

Berkat performa impresif Todibo, Nice hanya kebobolan 24 gol dari 30 pertandingan di Ligue 1. Catatan tersebut menjadi yang terbaik dari seluruh klub Ligue 1. Todibo kabarnya masuk dalam radar pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

4. Nordi Mukiele 

5 Bek yang Bisa Gantikan Cesar Azpilicueta, Kontraknya Segera BerakhirNordi Mukiele (skysports.com)

RB Leipzig tidak pernah berhenti dalam mengorbitkan talenta baru. Salah satu pemain hebat yang siap hengkang ke klub yang lebih besar adalah Nordi Mukiele. Meski gaya bermainnya berbeda dengan Azpilicueta, tetapi ia bisa menjadi rekrutan yang menarik bagi Chelsea.

Sepanjang 2021/2022, Mukiele telah tampil sebanyak 30 pertandingan dan mencetak 2 gol serta 2 assist. Apabila Chelsea menginginkan jasanya, mereka harus bersaing dengan Manchester United.

5. Jules Kounde

5 Bek yang Bisa Gantikan Cesar Azpilicueta, Kontraknya Segera BerakhirJules Kounde (football365.com)

Jules Kounde sudah dikaitkan dengan Chelsea sejak musim panas 2021. Sayangnya, The Blues saat itu gagal memboyong sang pemain ke Stamford Bridge. Meski begitu, Thomas Tuchel kabarnya masih akan berusaha untuk merekrutnya lagi pada musim panas 2022.

Kounde sendiri tampil sangat menjanjikan dalam beberapa musim terakhir. Banderol pemain berusia 23 tahun itu berada di kisaran angka 60 juta euro atau setara Rp943 miliar. Harga tersebut tentu bukan masalah bagi tim sekelas The Blues.

Menggantikan peran Cesar Azpilicueta sebenarnya bukan tugas yang mudah. Akan tetapi, lima bek di atas diyakini bisa menjadi penerusnya di Stamford Bridge. Thomas Tuchel harus memikirkan secara matang siapa yang bakal diboyong ke Chelsea pada musim panas 2022.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menggantikan Peran Cesar Azpilicueta di Chelsea

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya