5 Bintang yang Direkrut Barcelona secara Gratis dari Klub EPL

Dua nama didatangkan dari Manchester City 

Barcelona memiliki hubungan yang baik dengan klub-klub English Premier League (EPL). Itu bisa dilihat dari kesepakatan yang kerap terjadi tiap bursa transfer. Tidak hanya membeli pemain secara mahal, Blaugrana juga cukup sering mendatangkan pemain secara gratis dari tim kasta tertinggi Liga Inggris.

Menariknya, beberapa di antaranya berstatus sebagai bintang. Ada yang berusia masih sangat muda, ada pula yang berstatus senior. Siapa saja lima bintang yang didapatkan Barcelona secara gratis dari klub Premier League tersebut?

1. Andreas Christensen 

5 Bintang yang Direkrut Barcelona secara Gratis dari Klub EPLAndreas Christensen (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona mengumumkan Andreas Christensen sebagai rekrutan gratis pada musim panas 2022. Bek asal Denmark ini melanjutkan karier di Camp Nou setelah memutuskan hubungannya dengan Chelsea. Ia tampil cukup oke musim lalu dengan mengemas 32 pertandingan di semua kompetisi.

Meski kontraknya masih tersisa hingga 2026, ada beberapa laporan yang menyebutkan Christensen bakal dilepas dalam waktu dekat. Krisis finansial yang dialami Barcelona menjadi penyebab utamanya. Apabila pada akhirnya dijual, Christensen tidak akan sepi peminat. Sebab, ia tengah berada dalam usia emas.  

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Barcelona yang Memilih Hijrah ke Klub Lamanya

2. Hector Bellerin 

5 Bintang yang Direkrut Barcelona secara Gratis dari Klub EPLHector Bellerin (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona mengontrak Hector Bellerin secara bebas transfer pada musim panas 2022. Pria kelahiran Badalona, Spanyol, tersebut kembali ke klub lamanya setelah sebelum bermain untuk Arsenal dan Real Betis. Kehadiran Bellerin mengisi posisi bek kanan yang ditinggalkan Sergino Dest ke AC Milan.

Sayangnya, Bellerin gagal menunjukkan performa terbaiknya di Camp Nou. Ia cuma membukukan tujuh pertandingan di berbagai ajang. Hanya bertahan 6 bulan, Bellerin lalu dijual ke Sporting Lisbon.

3. Marcos Alonso 

5 Bintang yang Direkrut Barcelona secara Gratis dari Klub EPLMarcos Alonso (fcbarcelona.com)

Barcelona menutup bursa transfer musim panas 2022 dengan merekrut Marcos Alonso. Blaugrana memboyongnya secara gratis setelah kontraknya bersama Chelsea berakhir. Alonso tercatat bermain sebanyak 37 kali dan mencetak 3 gol pada musim lalu.

Ia tinggal bersaing dengan Alejandro Balde dalam merebutkan posisi bek kiri pada musim depan. Pasalnya, Jordi Alba telah memutuskan hengkang dari Camp Nou. Alba akan melanjutkan kariernya bersama Inter Miami. Di sana, Alba akan reuni dengan Lionel Messi dan Sergio Busquets.

4. Eric Garcia 

5 Bintang yang Direkrut Barcelona secara Gratis dari Klub EPLEric Garcia (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona umumkan transfer gratis Eric Garcia pada musim panas 2021. Blaugrana merekrutnya dari Manchester City saat usianya masih 20 tahun. Garcia bukanlah sosok asing bagi publik Camp Nou. Sebab, ia sebelumnya pernah menimba ilmu di akademi La Masia.

Garcia menjalani musim debut dengan cukup impresif. Ia bermain sebanyak 36 kali di semua kompetisi. Sedangkan pada musim lalu, kontribusi Garcia sedikit menurun dengan membukukan 32 laga. Garcia kalah bersaing dari Andreas Christensen dan Ronald Araújo.

5. Sergio Aguero 

5 Bintang yang Direkrut Barcelona secara Gratis dari Klub EPLSergio Aguero (fcbarcelona.com)

Sergio Aguero memiliki karier yang cemerlang bersama Manchester City. Bintang asal Argentina itu berhasil meraih banyak gelar juara di Liga Inggris. Namun, pada 2021, ia meninggalkan Etihad setelah kontraknya berakhir.

Barcelona menjadi destinasi berikutnya yang dipilih Aguero. Kehadirannya diharapkan bisa membuat lini depan Barcelona kembali tajam setelah ditinggal Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Sayang, Aguero hanya bisa berseragam Barcelona selama 5 bulan. Permasalahan kesehatan jantung membuatnya harus pensiun dari sepak bola lebih awal. 

Ilkay Gundogan bisa menjadi nama berikutnya yang akan diboyong Barcelona secara gratis dari klub EPL. Menurut Fabrizio Romano, transfer ini sudah mencapai kesepakatan. Sang pemain tinggal melakukan tes medis dan kemudian diperkenalkan sebagai rekrutan baru.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Barcelona yang Kini Membela Klub Luar Liga Top Eropa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya