Selain Matthijs de Ligt, 5 Bintang Ini Pernah Tolak Manchester United

Erik ten Hag ingin reuni dengan Matthijs de Ligt

Nama Matthijs de Ligt belakangan mencuat sebagai incaran Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022. Erik ten Hag kabarnya ingin reuni dengan mantan anak didiknya itu di Old Trafford. Namun, Manchester United pada akhirnya harus gigit jari karena bek asal Belanda itu dipastikan bertahan di Juventus.

De Ligt bukan satu-satunya nama besar yang pernah menolak gabung Setan Merah. Sebelum dirinya, tercatat ada sejumlah bintang yang melakukan hal serupa.

1. Ronaldinho 

Selain Matthijs de Ligt, 5 Bintang Ini Pernah Tolak Manchester UnitedRonaldinho (fcbarcelona.com)

Ronaldinho merupakan salah satu pesepak bola Brasil terbaik sepanjang masa. Sayangnya, ia tidak pernah berkarier di English Premier League (EPL). Manchester United sebenarnya hampir merekrut sang pemain pada 2003.

Ronaldinho saat itu rencananya diplot Setan Merah untuk menggantikan peran David Beckham yang hengkang ke Real Madrid. Akan tetapi, Ronaldinho lebih memilih untuk bergabung bersama Barcelona. Ia tercatat bermain di Camp Nou selama 5 musim dan sukses meraih sejumlah gelar bergengsi.

2. Gareth Bale 

Selain Matthijs de Ligt, 5 Bintang Ini Pernah Tolak Manchester UnitedGareth Bale (as.com)

Manchester United sudah tertarik dengan bakat Gareth Bale sejak sang pemain masih membela Southampton. Akan tetapi, ia justru bergabung dengan Tottenham Hotspur. Di klub tersebut, pemain asal Wales itu makin berkembang dan berhasil tampil memukau.

Ketika dilatih David Moyes, Manchester United pernah mencoba mendatangkan lagi Bale ke Old Trafford. Namun, sang pemain pada akhirnya lebih tertarik dengan tawaran Real Madrid.

Kini, Setan Merah memiliki peluang yang cukup besar jika masih ingin mendapatkan jasa Bale. Sebab, pemain berusia 32 tahun itu akan berstatus sebagai agen bebas pada musim panas 2022.

Baca Juga: Mino Raiola Wafat, Ini Janji Matthijs De Ligt kepada Mendiang 

3. Toni Kroos 

Selain Matthijs de Ligt, 5 Bintang Ini Pernah Tolak Manchester UnitedToni Kroos (planetfootball.com)

Nama Toni Kroos mencuat pertama kali ketika membela Bayern Munich. Gelandang asal Jerman ini tampil sangat baik di lini tengah Die Roten. Performanya saat itu membuat banyak tim elite Eropa kepincut, termasuk Manchester United.

Kroos kabarnya pernah setuju secara lisan bergabung dengan Manchester United. Namun, kepindahannya ke Old Trafford pada akhirnya gagal terjadi karena David Moyes dipecat manajemen Setan Merah.

Batal gabung Manchester United, Kroos kemudian menandatangani kontrak bersama Real Madrid pada 2014. Ia sekarang sudah tampil sebanyak 364 laga dan mencetak 25 gol serta 83 assist untuk Los Blancos.

4. Thiago Alcantara 

Selain Matthijs de Ligt, 5 Bintang Ini Pernah Tolak Manchester UnitedThiago Alcantara (thisisanfield.com)

Thiago Alcantara merupakan produk jebolan akademi Barcelona, La Masia. Gelandang asal Spanyol ini sempat tidak mendapatkan waktu bermain yang cukup di skuad utama Barcelona. Pasalnya, stok gelandang Barcelona saat itu sangat melimpah.

Kondisi itu ingin dimanfaatkan Manchester United untuk merekrut Thiago ke Old Trafford. Namun, pada akhirnya, sang pemain lebih memilih hengkang ke Bayern Munich pada 2013. Thiago berhasil meraih banyak gelar bersama Die Roten sebelum pindah ke Liverpool.

5. Sergio Ramos 

Selain Matthijs de Ligt, 5 Bintang Ini Pernah Tolak Manchester UnitedSergio Ramos (psgtalk.com)

Pada 2015, kontrak Sergio Ramos bersama Real Madrid mendekati akhir. Bek asal Spanyol ini ketika itu dilaporkan sedang mencari klub baru untuk destinasi berikutnya. Manchester United sangat tertarik untuk mendatangkan mantan pemain Sevilla itu.

Usaha Setan Merah pada akhirnya tidak menghasilkan apa pun. Sebab, Ramos pada akhirnya memilih menandatangani kontrak baru bersama Los Blancos. Kini, pria berusia 36 tahun itu sudah pindah ke Paris Saint-Germain.

Apabila saat itu memilih pindah ke Manchester United, bukan tidak mungkin karier mereka akan lebih baik lagi. Meski demikian, para pemain itu saat ini tetap dikenal sebagai deretan bintang di dunia sepak bola.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Dapat Diboyong Erik Ten Hag ke Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya