Cristiano Ronaldo, Sang Centurion Portugal

Dengan total 101 gol, CR7 dekati rekor gol milik Ali Daei!

Jakarta, IDN Times - Bukan Cristiano Ronaldo namanya kalau tidak mencetak rekor atau catatan spektakuler. Absen di saat negaranya menghajar Kroasia dengan skor telak 4-1 di laga perdana UEFA Nations League, CR7, sapaan akrabnya, melampiaskan hal tersebut di laga kedua. Bertandang ke markas Swedia, pemain milik Juventus itu sukses memborong 2 gol untuk mengunci kemenangan negaranya.

1. Cetak gol ke-100 bersama Portugal dengan cantik!

Cristiano Ronaldo, Sang Centurion PortugalCristiano Ronaldo mencetak gol ke-100 bersama Timnas Portugal. Twitter/@skysportsstatto

Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-100 bersama Portugal dengan cara yang luar biasa. Berawal dari pelanggaran Gustav Svensson yang berujung kartu merah, Selecao das Quinas mendapatkan hadiah tendangan bebas beberapa meter di depan kotak penalti.

Maju sebagai algojo, Ronaldo tak buang kesempatan. Dengan sepakan keras ala knuckleball yang ia lepaskan, tendangan bebasnya sukses memperdaya Robin Olsen dan bawa Timnas Portugal unggul 0-1 di akhir babak pertama. Gol cantik itu pula yang resmi tercatat sebagai gol ke-100 CR7 di kancah internasional bersama Portugal.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo ke PSG? Gak Mungkin!

2. Cristiano Ronaldo cetak gol ke-101 di menit ke-72

Cristiano Ronaldo, Sang Centurion PortugalCristiano Ronaldo berselebrasi merayakan gol bersama Timnas Portugal. Twitter/@timelinecr7

Di babak kedua, Cristiano Ronaldo seakan tak puas dengan hanya 100 gol saja. Di menit ke-72, berawal dari sodoran Joao Felix, CR7 sukses memperdaya Robin Olsen untuk kali kedua.

Berada sedikit di luar kotak penalti, Ronaldo melepaskan sepakan yang sempat membentur bek Swedia, namun lengkungan dari sepakannya sukses memperdaya Olsen untuk kali kedua. Gol ini sendiri menjadi gol ke-101 bagi CR7 di kancah internasional.

3. Cristiano Ronaldo jadi pemain kedua sepanjang sejarah sepak bola pria dengan catatan 100 gol di kancah internasional.

Cristiano Ronaldo, Sang Centurion PortugalCristiano Ronaldo merayakan gol bersama Timnas Portugal. Twitter/@ManUtd

Mengutip catatan sejarah yang dicatat oleh FIFA, Cristiano Ronaldo jadi pesepak bola pria kedua di sepanjang sejarah sepak bola pria yang sukses mencetak 100 gol lebih di kancah internasional. Di posisi pertama ada nama Ali Daei, mantan striker legendaris Timnas Iran yang sampai saat ini tercatat di Guinness Book Records sebagai pesepak bola pria dengan koleksi gol terbanyak di kancah internasional lewat sumbangsih 109 gol.

CR7 sendiri, dengan usia 35 tahun dan belum ada tanda penurunan, kini sudah mencetak 101 gol dari 165 penampilan di Timnas Portugal. Sejak debut pada 20 Agustus 2003, Cristiano Ronaldo terus menjelma jadi sosok predator gol yang diandalkan Timnas Portugal dan dengan performanya yang masih terjaga, bukan tidak mungkin rekor Ali Daei akan dipecahkannya dalam waktu dekat.

Baca Juga: Oops..Gegara Tak Pakai Masker, Cristiano Ronaldo Kena Tegur!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya