5 Bintang yang Tampil Mengesankan di Kompetisi Top Eropa Sejauh Ini

Mereka sulit dihentikan! 

Kompetisi top Eropa musim 2022/2023 telah berjalan menarik sejauh ini. Ada banyak aksi-aksi luar biasa dari deretan pemain bintang.

Beberapa pemain bahkan tampil sangat menonjol. Mereka berhasil mencetak banyak gol serta assist bagi klubnya. Nah, berikut lima bintang yang sedang on fire sejauh ini.

1. Erling Haaland 

5 Bintang yang Tampil Mengesankan di Kompetisi Top Eropa Sejauh IniErling Haaland (twitter.com/erlinghaaland)

Erling Haaland tampil luar biasa pada musim debutnya bersama Manchester City. Dalam 9 pertandingan English Premier League (EPL), ia sukses membukukan 15 gol serta 3 assists. Berkat torehan tersebut, striker asal Norwegia itu berhasil memecahkan sejumlah rekor di kasta tertinggi Liga Inggris.

Haaland juga bermain impresif di kompetisi Liga Champions. Ia mampu mencetak 5 gol dari 3 penampilan. Kini, pemain berusia 22 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak di semua kompetisi dalam liga top Eropa.

2. Neymar 

5 Bintang yang Tampil Mengesankan di Kompetisi Top Eropa Sejauh IniNeymar Jr (twitter.com/neymarjr)

Neymar sekarang tengah berada di performa terbaiknya bersama Paris Saint-Germain. Di bawah asuhan Christophe Galtier, pemain asal Brasil itu seperti tidak terhentikan dalam mencetak gol maupun assist.

Sejauh ini, ia telah mengoleksi 11 gol dan 9 assists dari 15 penampilan di semua ajang. Neymar untuk sementara waktu menyandang status sebagai top skor di Ligue 1 dengan torehan delapan gol.

Tidak hanya ciamik di level klub, sang pemain juga sedang tampil apik bersama negaranya. Neymar mengemas 2 gol dan 1 assist saat Brasil melawan Ghana dan Tunisia dalam pertandingan persahabatan.

Baca Juga: 8 Pemain Kroasia Tersukses di Kompetisi Eropa Sedekade Terakhir

3. Lionel Messi 

5 Bintang yang Tampil Mengesankan di Kompetisi Top Eropa Sejauh IniLionel Messi (instagram.com/leomessi)

Lionel Messi harus diakui tampil tidak maksimal pada musim pertamanya membela Paris Saint-Germain. Namun, kapten Timnas Argentina itu seperti menemukan lagi sentuhan terbaiknya pada musim ini. La Pulga berhasil membukukan 8 gol dan 8 assists dari 13 penampilan di berbagai kompetisi.

Messi juga berada di performa terbaiknya di level internasional. Mantan pemain Barcelona itu sukses mencetak 4 gol dalam 2 pertandingan untuk Argentina pada jeda internasional kemarin.

4. Robert Lewandowski 

5 Bintang yang Tampil Mengesankan di Kompetisi Top Eropa Sejauh IniRobert Lewandowski (twitter.com/ChampionsLeague)

Robert Lewandowski memutuskan meninggalkan Bayern Munich dan pindah ke Barcelona pada musim panas 2022. Ia tidak membutuhkan waktu lama untuk membuktikan kualitasnya sebagai seorang pencetak gol ulung.

Sejauh ini, Lewy, sapaan akrab Robert Lewandowski, sudah menciptakan 9 gol dan 2 assists dalam 8 pertandingan di LaLiga. Striker asal Polandia itu juga mencetak hat-trick ketika Barcelona melawan Viktoria Plzen di Liga Champions.

5. Kevin De Bruyne 

5 Bintang yang Tampil Mengesankan di Kompetisi Top Eropa Sejauh IniKevin De Bruyne (twitter.com/KevinDeBruyne)

Kevin De Bruyne saat ini berstatus sebagai raja assist di liga top Eropa. Pemain asal Belgia itu mencatatkan 9 assists dalam 9 pertandingan di Premier League. Ia juga mencetak 2 assists dalam 3 penampilan di Liga Champions.

Dengan torehan itu, De Bruyne secara keseluruhan mengumpulkan 11 assists. Pemain berusia 29 tahun itu kini menciptakan kolaborasi yang mematikan dengan Erling Haaland di lini depan The Cityzens.

 

Penampilan impresif mereka menarik perhatian publik. Apakah kelima pemain tersebut mampu menjaga performanya hingga kompetisi musim ini berakhir?

Baca Juga: 7 Pemain Asia yang Berprestasi di Kompetisi Eropa pada 2021/2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya