Comscore Tracker

5 Bintang yang Harus Meninggalkan Chelsea karena Minim Kontribusi

Mereka mesti melakukan hal itu demi menyelamatkan karier

Chelsea adalah salah satu klub besar di English Premier League (EPL). Klub asal London Barat tersebut dikenal sebagai tim yang kerap mendatangkan pemain bintang. Sayangnya, tidak semua pemain top mampu menemukan permainan terbaiknya di Stamford Bridge.

Pada 2021/2022, terdapat beberapa bintang yang gagal memberikan dampak besar bagi The Blues. Karena minimnya kontribusi, mereka pun diprediksi bakal meninggalkan Chelsea pada musim panas 2022.

1. Kepa Arrizabalaga 

5 Bintang yang Harus Meninggalkan Chelsea karena Minim KontribusiKepa Arrizabalaga (planetfootball.com)

Kepa Arrizabalaga bergabung bersama Chelsea pada 2018 dengan status penjaga gawang termahal di dunia. Awalnya, kiper asal Spanyol itu menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang. Namun, semua cerita berubah sejak klub mendatangkan Edouard Mendy.

Kini, Kepa hanya berstatus sebagai penjaga gawang kedua di Stamford Bridge. Ia tercatat hanya bermain sebanyak lima belas kali sepanjang 2021/2022. Karena minimnya jatah waktu bermain, ia kabarnya ingin hengkang ke klub lain pada musim panas 2022.

2. Malang Sarr 

5 Bintang yang Harus Meninggalkan Chelsea karena Minim KontribusiMalang Sarr (chelsea-news.co)

Malang Sarr sempat menyandang status sebagai salah satu bek muda terbaik di kompetisi Prancis saat membela Nice. Karena jatuh hati dengan kualitasnya, Chelsea memutuskan membeli Sarr pada musim panas 2020. Sayangnya, ia sangat jarang mendapatkan kesempatan bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Sepanjang 2021/2022, Sarr hanya bermain sebanyak tujuh kali di Premier League. Bursa transfer musim panas 2022 bisa menjadi momen pas untuk Sarr mencari klub baru demi menyelamatkan kariernya.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pantas Gantikan Marcos Alonso di Chelsea pada 2022/2023

3. Kenedy 

5 Bintang yang Harus Meninggalkan Chelsea karena Minim KontribusiKenedy (chelsea24news.pl)

Kenedy sudah membela Chelsea sejak 2015. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu lebih sering dipinjamkan ke klub lain, seperti Newcastle United, Getafe, Watford, Granada, hingga Flamengo. Ia baru saja kembali ke Chelsea pada Januari 2022. Sang pemain diplot untuk menggantikan peran Ben Chilwell yang cedera.

Sayangnya, Kenedy tidak mendapatkan kepercayaan bermain yang cukup di bawah Thomas Tuchel. Jika melihat kondisi saat ini, pemain berusia 26 tahun itu sepertinya sudah tidak memiliki masa depan di Stamford Bridge.

4. Christian Pulisic 

5 Bintang yang Harus Meninggalkan Chelsea karena Minim KontribusiChristian Pulisic (planetfootball.com)

Christian Pulisic bermain cukup apik saat tim masih dilatih Frank Lampard. Namun, sejak ditangani Thomas Tuchel, performa sang pemain terlihat inkonsisten, termasuk pada 2021/2022.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu kerap kali dimainkan di luar posisi aslinya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Pulisic gagal memberikan penampilan terbaiknya. Akibatnya, pemain berusia 23 tahun itu banyak dikaitkan dengan pintu keluar dari Stamford Bridge pada musim panas 2022.

5. Romelu Lukaku 

5 Bintang yang Harus Meninggalkan Chelsea karena Minim KontribusiRomelu Lukaku (teamtalk.com)

Chelsea memulangkan Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan harga sebesar 113 juta euro atau setara Rp1,7 triliun. Dengan harga semahal itu, penyerang asal Belgia tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas lini serang The Blues. Sayangnya, pada periode kedua membela Chelsea, ia justru tampil tidak sesuai harapan.

Lukaku terlihat kesulitan mencetak gol dan baru membukukan total 8 gol dari 25 pertandingan di Premier League. Akibat performanya itu, masa depan sang pemain bersama Chelsea menjadi pertanyaan besar. Bukan tidak mungkin mereka menjual Lukaku dalam waktu dekat.

Tidak ada salahnya bagi mereka untuk mencari klub baru pada musim panas 2022. Bisa jadi, karier para pemain tersebut makin melejit di klub lain.

Baca Juga: 5 Pemain yang Sudah Jadi Andalan Chelsea Musim Ini, Siapa Saja?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya