5 Catatan Menarik Kemenangan Arsenal atas Fulham di GW4 EPL 2022/2023

Arsenal berhasil sapu empat laga awal dengan kemenangan

Arsenal berhasil melanjutkan tren positif di kompetisi English Premier League (EPL) 2022/2023. Menjamu Fulham pada pekan keempat, tim asuhan Mikel Arteta itu berhasil menang dengan skor tipis 2-1 di Emirates Stadium, Sabtu (27/8/2022) malam WIB.

The Gunners sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol Aleksandar Mitrovic pada menit ke-56. Arsenal pun sukses berbalik unggul berkat gol Martin Odegaard (64’) dan Gabriel Magalhaes (85’). Dari hasil tersebut, terdapat sejumlah catatan menarik. Apa saja?

1. Arsenal meraih poin sempurna 

5 Catatan Menarik Kemenangan Arsenal atas Fulham di GW4 EPL 2022/2023Para pemain Arsenal melakukan selebrasi setelah Gabriel Magalhaes mencetak gol ke gawang Fulham pada pekan keempat English Premier League 2022/2023. (twitter.com/Arsenal)

Kemenangan atas Fulham membuat Arsenal menjadi satu-satunya tim yang berhasil meraih poin sempurna di Premier League pada awal musim ini. The Gunners sukses meraih empat kemenangan beruntun dari empat pertandingan.

Torehan impresif itu menyamai catatan Arsenal pada musim 2003/2004 dan 2004/2005. Pada musim 2003/2004, klub asal London Utara itu berhasil keluar sebagai juara Premier League pada akhir musim. Sementara itu, pada musim 2004/2005, mereka mampu finis sebagai runner up.

2. Gabriel Magalhaes menjadi bek tengah paling produktif 

5 Catatan Menarik Kemenangan Arsenal atas Fulham di GW4 EPL 2022/2023Gabriel Magalhaes (twitter.com/biel_m04)

Gabriel Magalhaes sebenarnya tampil cukup menjanjikan sepanjang pertandingan menghadapi Fulham. Sayangnya, ia membuat satu blunder pada menit ke-56. Kesalahan Magalhaes itu berhasil dimanfaatkan Aleksandar Mitrovic menjadi gol.

Beruntungnya, Magalhaes mampu membayar kesalahannya itu dengan mencetak gol kemenangan bagi Arsenal pada menit ke-85. Gol tersebut membuat Magalhaes menjadi bek tengah paling produktif di Premier League jika dihitung mulai awal musim 2021/2022. Pemain asal Brasil itu sudah membukukan total enam gol bagi Arsenal. Ia unggul dua gol dari bek-bek ternama, seperti Virgil van Dijk, Aymeric Laporte, Ben Mee, Conor Coady, dan Jan Bednarek.

Baca Juga: 7 Penjualan Pemain Termahal dalam Sejarah Lille, Magalhaes Terbaru!

3. Arsenal catatkan 500 operan lebih 

5 Catatan Menarik Kemenangan Arsenal atas Fulham di GW4 EPL 2022/2023Aksi Bukayo Saka dalam pertandingan Arsenal melawan Fulham pada pekan keempat English Premier League 2022/2023. (twitter.com/Arsenal)

Sebagai tim tuan rumah, sudah selayaknya Arsenal mengendalikan permainan. Bukayo Saka dan kolega tercatat mendominasi penguasaan bola hingga 72 persen. Mereka juga mencatatkan 22 tembakan dan 8 tembakan mengarah ke gawang Fulham yang dijaga oleh Bernd Leno.

Lebih menariknya lagi, The Gunners menorehkan 504 operan sepanjang pertandingan. Itu menjadi pertama kali bagi Arsenal mampu menyelesaikan 500 operan lebih dalam dua pertandingan secara berturut-turut di bawah asuhan Mikel Arteta. Sebelumnya, Arsenal sukses menyelesaikan 517 operan saat menghadapi Bournemouth pekan lalu.

4. Man of the Match: Martin Odegaard  

5 Catatan Menarik Kemenangan Arsenal atas Fulham di GW4 EPL 2022/2023Martin Odegaard (twitter.com/Squawka)

Martin Odegaard layak dinobatkan sebagai Man of the Match dalam pertandingan dini hari tadi. Pergerakan bintang asal Norwegia ini terlihat sangat menyulitkan lini pertahanan Fulham. Dari dua tembakan tepat sasaran yang dilepaskan, ia berhasil menciptakan satu gol bagi Arsenal.

Dengan tambahan satu gol itu, Odegaard saat ini telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League. Dua gol tercipta di Emirates Stadium dan dua gol lagi dihasilkan di kandang lawan.

5. Aleksandar Mitrovic cetak gol ke-100 bagi Fulham 

5 Catatan Menarik Kemenangan Arsenal atas Fulham di GW4 EPL 2022/2023Aleksandar Mitrovic (twitter.com/Squawka)

Gol Aleksandar Mitrovic mungkin gagal membawa Fulham meraih poin. Meski begitu, gol tersebut tidak akan pernah dilupakan oleh sang pemain. Pasalnya, tambahan satu gol itu membuat Mitrovic mencatatkan total seratus gol bagi The Cottagers.

Untuk menorehkan hal tersebut, Mitrovic perlu membutuhkan 181 pertandingan di semua kompetisi. Di samping itu, ia juga mampu menciptakan 19 assist bagi Fulham.

 

Dengan performa yang ciamik sejauh ini, tidak mengherankan Arsenal menjadi salah satu kandidat favorit untuk meraih juara Premier League 2022/2023. Namun, perjalanan tim asuhan Mikel Arteta itu diyakini tidak akan mudah.

Baca Juga: 10 Fakta Aleksandar Mitrovic, Aktor yang Loloskan Serbia ke Qatar 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya