5 Catatan Kemenangan Tipis Liverpool atas West Ham United di EPL

Liverpool sukses raih tiga kemenangan beruntun 

Liverpool sukses meraih poin penuh dalam pekan ke-12 English Premier League (EPL) 2022/2023. Menghadapi West Ham United di Anfield, Kamis (20/10/2022) dini hari WIB, The Reds berhasil menang tipis dengan skor 1-0. Gol semata wayang Liverpool diciptakan Darwin Nunez pada menit ke-22.

Meski meraih kemenangan, penampilan Liverpool kembali mendapatkan kritik. Anak asuh Jurgen Klopp itu terlihat tampil inkonsisten, khususnya pada babak kedua. Simak dulu kelima catatan menarik kemenangan tipis Liverpool atas West Ham United pada pekan ke-12 EPL selengkapnya berikut, ya!

1. Darwin Nunez cetak gol pertamanya di Anfield 

5 Catatan Kemenangan Tipis Liverpool atas West Ham United di EPLDarwin Nunez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang West Ham United pada pekan ke-12 EPL 2022/2023. (twitter.com/premierleague)

Darwin Nunez tampil on fire dalam pertandingan menghadapi West Ham United. Tampil selama 57 menit di atas lapangan, striker asal Uruguay itu menjadi pemain paling menonjol berkat peluang-peluang yang didapatkannya. Ia tercatat mendapatkan lima tembakan sepanjang laga.

Dari seluruh tembakan tersebut, satu tembakan berbuah gol, satu membentur mistar gawang, satu melebar, dan dua diselamatkan Lukasz Fabianski. Gol Nunez tersebut merupakan gol perdananya di Anfield. Dengan tambahan satu gol itu, Nunez saat ini sudah membukukan tiga gol bagi Liverpool di EPL. Ia hanya kalah jumlah dari Roberto Firmino yang menorehkan enam gol di Liga Inggris.

2. Alisson penyelamat Liverpool 

5 Catatan Kemenangan Tipis Liverpool atas West Ham United di EPLAlisson menggagalkan peluang Tomas Soucek dalam pertandingan Liverpool melawan West Ham United pada pekan ke-12 EPL 2022/2023. (twitter.com/LFC)

West Ham United sebenarnya bukan tanpa peluang. Declan Rice dan kolega tercatat beberapa kali membahayakan gawang Liverpool. Namun, semua peluang gagal berbuah menjadi gol karena performa ciamik Alisson.

Kiper asal Brasil itu melakukan dua penyelamatan krusial saat menghadapi West Ham. Bahkan, pada menit ke-45, ia menggagalkan sepakan penalti dari Jarrod Bowen. Kemudian, pada menit ke-87, Alisson menggagalkan peluang Tomas Soucek dari jarak dekat.

Baca Juga: Catatan Crystal Palace vs Wolves di GW12 EPL 2022/2023

3. Virgil van Dijk masih belum terkalahkan di Anfield 

5 Catatan Kemenangan Tipis Liverpool atas West Ham United di EPLVirgil van Dijk (twitter.com/VirgilvDijk)

Kemenangan atas West Ham United cukup spesial bagi Virgil van Dijk. Bek berusia 31 tahun tersebut berhasil melanjutkan tren positifnya.

Kini, sang pemain masih belum kalah dalam pertandingan EPL di Anfield sejak berseragam The Reds. Dari 70 pertandingan kandang, ia berhasil membukukan 59 kemenangan dan 11 imbang.

4. David Moyes kembali melanjutkan tren negatifnya 

5 Catatan Kemenangan Tipis Liverpool atas West Ham United di EPLDavid Moyes (twitter.com/WestHam)

Nasib berbeda dialami David Moyes. Kekalahan dari Liverpool membuat Moyes meneruskan catatan negatifnya.

Kini, pelatih asal Skotlandia itu belum pernah meraih kemenangan dalam pertandingan tandang EPL melawan Liverpool. Dari 18 laga, Moyes hanya mampu meraih 6 imbang dan 12 kekalahan dari The Reds.

5. Liverpool raih tiga kemenangan beruntun 

5 Catatan Kemenangan Tipis Liverpool atas West Ham United di EPLJurgen Klopp (twitter.com/LFC)

Liverpool memang tampil inkonsisten pada awal musim ini. Namun, secara perlahan The Reds mulai bangkit. Terbaru, mereka sukses mengemas tiga kemenangan beruntun.

Anak asuh Jurgen Klopp itu memulai tren positifnya dengan membantai Rangers 7-1 di ajang Liga Champions. Kemudian, Liverpool mengalahkan Manchester City dan West Ham United di EPL berturut-turut dengan skor yang identik, yakni 1-0. Dengan hasil tersebut, Liverpool berhasil menciptakan 9 gol dari 3 pertandingan dengan hanya kebobolan satu gol.

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke posisi ketujuh klasemen sementara EPL 2022/2023 dengan koleksi 16 poin dari 10 pertandingan. Sementara itu, West Ham masih tertahan di urutan ke-13 dengan raihan 11 poin dari 11 laga.

Baca Juga: 4 Top Skor Brighton di EPL pada Awal 2022/2023, Trossard Memukau!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya