5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Barcelona pada Musim Panas 2022

Barcelona masih membutuhkan amunisi baru untuk musim 2022/23

Sempat terseok-seok pada awal musim, Barcelona akhirnya kembali lagi ke jalur yang semestinya setelah dilatih Xavi Hernandez. Gerard Pique dan kolega menunjukkan penampilan yang impresif dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, Barcelona saat ini berhasil menduduki peringkat ketiga di klasemen La Liga. Walau begitu, Blaugrana sepertinya belum puas dengan skuad yang ada saat ini.

Xavi Hernandez kabarnya masih membutuhkan amunisi baru untuk musim 2022/2023 mendatang. Berikut ini lima pemain yang berpeluang besar digaet Barcelona pada musim panas 2022.

1. Erling Haaland 

5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Barcelona pada Musim Panas 2022Erling Haaland (planetfootball.com)

Erling Haaland merupakan penyerang muda yang sedang naik daun bersama Borussia Dortmund. Pemain asal Norwegia itu tampil sangat tajam pada musim 2021/2022.

Ia sukses membukukan 23 gol serta 6 assists hanya dalam 20 pertandingan di semua kompetisi. Menurut beberapa laporan, pemain berusia 21 tahun itu kabarnya akan hengkang ke klub yang lebih besar pada musim panas 2022.

Haaland menjadi aset berharga dan menjadi rebutan banyak klub besar. Pasalnya, beberapa tim elite sudah ambil ancang-ancang untuk merekrut Haaland, salah satunya adalah Barcelona.

Bahkan, Xavi langsung turun tangan dalam perburuan mantan pemain RB Salzburg itu. Namun kabarnya, Manchester City telah menyiapkan dana besar dan siap menikung Barcelona dalam perburuan striker Dortmund ini.

2. Matthijs de Ligt 

5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Barcelona pada Musim Panas 2022Matthijs de Ligt (squawka.com)

Matthijs de Ligt adalah salah satu bek andalan Juventus pada musim 2021/2022. Sejauh ini pemain berusia 22 tahun itu sudah tampil sebanyak 31 kali dan mencetak 2 gol di berbagai ajang.

Kontrak sang pemain memang masih hingga tahun 2024 di Turin. Meski demikian, de Ligt kabarnya bersedia untuk meninggalkan Juventus pada musim panas 2022.

Ia dilaporkan ingin mencari tantangan baru di kompetisi lain. Apabila menginginkan jasa de Ligt, Barcelona harus menyediakan dana sekitar 75 juta euro atau senilai Rp1,1 triliun.

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona dengan Gaji Tertinggi Musim 2021/2022

3. Franck Kessie 

5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Barcelona pada Musim Panas 2022Franck Kessie (sempremilan.com)

Franck Kessie sudah menjadi jendral di lini tengah AC Milan dalam beberapa musim terakhir. Meski berposisi sebagai gelandang, sang pemain tergolong cukup produktif dalam urusan mencetak gol.

Buktinya, ia mampu membukukan 6 gol serta 1 assist dari 28 pertandingan yang telah dilalui pada musim 2021/2022. Namun, pada musim panas 2022 nanti, Kessie akan berstatus sebagai bebas transfer.

Pasalnya, ia sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Rossoneri. Kondisi tersebut tentu saja bisa dimanfaatkan oleh Barcelona.

4. Paul Pogba 

5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Barcelona pada Musim Panas 2022Paul Pogba (manutd.com)

Sama seperti Franck Kessie, kontrak Paul Pogba bersama Manchester United juga akan berakhir pada Juni 2022. Sampai saat ini gelandang asal Prancis itu belum ada tanda-tanda ingin memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Kehilangan Pogba secara gratis tentu saja menjadi kerugian yang sangat besar bagi Setan Merah. Apalagi, Manchester United memboyong Pogba sebagai pemain termahal di dunia pada tahun 2016 silam.

Juventus kabarnya menjadi klub terdepan yang berpeluang besar merekrut Pogba pada musim panas 2022. Namun, Barcelona bisa saja menikung Juventus jika mampu memberikan tawaran yang lebih menarik kepada Pogba.

5. Andreas Christensen 

5 Pemain yang Berpotensi Direkrut Barcelona pada Musim Panas 2022Andreas Christensen (theathletic.com)

Andreas Christensen saat ini berada di ambang pintu keluar Chelsea. Belakangan ini, Christensen santer dikaitkan akan pindah ke Barcelona.

Pasalnya, kontrak bek asal Denmark itu akan berakhir di Stamford Bridge pada musim panas 2022. Hal tersebut tentu saja membuat sang pemain berpeluang besar hengkang ke klub lain secara gratis.

The Blues sebesarnya sudah memberikan tawaran kontrak baru kepada Christensen. Namun, ia dilaporkan menolak tawaran dari manajemen Chelsea tersebut. Apalagi ditambah dengan kondisi kemelut internal Chelsea setelah aset dari Roman Abramovich dibekukan oleh FA.

 

Mendatangkan sejumlah pemain baru menjadi hal yang realistis bagi Barcelona agar bisa bersaing lagi pada musim 2022/2023. Dalam daftar tersebut, kira-kira siapa saja yang bakal digaet Xavi Hernandez?

Baca Juga: 5 Pemain Barcelona yang Berpotensi Dilepas Xavi pada Musim Panas 2022

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya