5 Catatan Menarik Manchester City vs Leicester City di EPL GW14

Manchester City berhasil menghentikan tren negatif 

Manchester City meraih kemenangan krusial pada pekan ke-14 English Premier League (EPL) 2022/2023. Menghadapi Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (29/10/2022) malam WIB, anak asuh Pep Guardiola menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal The Citizens tercipta berkat Kevin De Bruyne pada awal babak kedua.

Leicester City sendiri tampil bukan tanpa peluang. Mereka beberapa kali mengancam gawang Manchester City. Sayang, semua peluang The Foxes masih bisa dipatahkan Ederson Moraes.

Simak catatan menarik Manchester City vs Leicester City di EPL GW14.

1. Kevin De Bruyne sudah cetak 19 gol dari luar kotak penalti sejak 2017/2018

5 Catatan Menarik Manchester City vs Leicester City di EPL GW14Kevin De Bruyne ketika mencetak gol ke gawang Leicester City pada pekan ke-14 EPL 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Kevin De Bruyne mencetak gol dengan cara yang luar biasa pada pertandingan ini. Bintang asal Belgia itu mengambil tendangan bebas di luar kotak penalti Leicester City. Bola tendangan De Bruyne kemudian mengarah tepat ke pojok kiri atas dan mengenai tiang sebelum masuk ke gawang Danny Ward.

Itu merupakan gol ke-19 De Bruyne yang dicetak dari luar kotak penalti sejak 2017/2018. Catatan gol De Bruyne tersebut menjadi yang tertinggi di Premier League sejauh ini.

2. Clean sheet keenam Manchester City 

5 Catatan Menarik Manchester City vs Leicester City di EPL GW14Aksi Ederson Moraes dalam pertandingan Leicester City melawan Manchester City pada pekan ke-14 EPL 2022/2023. (twitter.com/premierleague)

Kemenangan atas Leicester City ini sangat penting bagi Manchester City. Selain bisa meraih poin penuh, mereka juga berhasil menorehkan clean sheet.

Itu merupakan clean sheet keenam The Citizens di Premier League 2022/2023. Manchester City saat ini menjadi klub dengan catatan clean sheet tertinggi di kasta tertinggi Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Pemain Didikan Akademi Manchester City yang Juara EPL di Klub Lain

3. Erling Haaland tidak masuk dalam daftar skuad 

5 Catatan Menarik Manchester City vs Leicester City di EPL GW14Erling Haaland (twitter.com/premierleague)

Pep Guardiola memutuskan untuk tidak memasukkan Erling Haaland ke dalam daftar skuad. Keputusan itu dibuat karena Haaland tak dalam kondisi prima.

“Saya tak tahu kapan Haaland akan kembali. Ia mengalami cedera ligamen. Namun, ia merasa lebih baik,” ujar Pep Guardiola seperti dikutip Metro.

Beruntungnya, meski bermain tanpa Erling Haaland, Manchester City tetap mampu mengalahkan Leicester City. Satu gol cukup membuat mereka mencuri tiga poin dari kandang lawan.

4. Manchester City berhasil menghentikan tren negatif 

5 Catatan Menarik Manchester City vs Leicester City di EPL GW14Para pemain Manchester City melakukan selebrasi setelah Kevin De Bruyne mencetak gol ke gawang Leicester City pada pekan ke-14 EPL 2022/2023. (twitter.com/ManCity)

Kemenangan atas Leicester City menjadi torehan yang bagus bagi Manchester City. Pasalnya, mereka berhasil menghentikan tren buruk di laga tandang.

Dalam tiga pertandingan tandang terakhir, anak asuh Pep Guardiola itu tidak pernah meraih kemenangan. The Citizens ditahan imbang Borussia Dortmund dan Copenhagen dengan skor identik 0-0 dan kalah 0-1 dari Liverpool.

5. Manchester City geser Arsenal di posisi puncak 

5 Catatan Menarik Manchester City vs Leicester City di EPL GW14Pep Guardiola (twitter.com/ManCity)

Dengan hasil ini, Manchester City menggeser Arsenal di puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023. Kevin De Bruyne dan kolega saat ini mengumpulkan 29 poin dari 12 penampilan, unggul 1 angka dari Arsenal.

The Gunners baru akan bermain melawan Nottingham Forest pada Minggu (30/10/2022) malam WIB. Jika Arsenal berhasil meraih kemenangan di laga tersebut, maka Manchester City akan kembali turun ke posisi kedua.

Sementara itu, kekalahan membuat Leicester City tertahan di urutan ke-17. Tim asuhan Brendan Rodgers tersebut baru meraih 11 poin dari 13 laga.

Perburuan gelar juara Premier League 2022/2023 makin seru. Arsenal dan Manchester City saling kejar-mengejar poin.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pakai Nomor 17 Manchester City sebelum Kevin de Bruyne 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya