5 Catatan Menarik usai Goncalo Ramos Cetak Brace ke Gawang Club Brugge

Lewati gol Victor Osimhen 

Benfica tampil trengginas pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa 2022/2023. Menghadapi Club Brugge di Estadio da Luz, Rabu (8/3/2023) dini hari WIB, Benfica berhasil membantai musuhnya dengan skor 5-1. Kemenangan telak itu membuat Benfica lolos ke perempat final dengan agregat 7-1.

Kesuksesan Benfica sebenarnya tidak terlepas dari peran penting Goncalo Ramos. Pemain asal Portugal ini tampil impresif dengan mencetak 2 gol dan 1 assist.

Memberikan dampak besar bagi Benfica, berikut lima catatan menarik usai Goncalo Ramos cetak brace ke gawang Club Brugge.

1. Menjadi pemain Benfica termuda yang cetak gol dan assist

5 Catatan Menarik usai Goncalo Ramos Cetak Brace ke Gawang Club BruggeGoncalo Ramos dan Joao Mario (twitter.com/ChampionsLeague)

Goncalo Ramos menjadi pemain Benfica termuda yang mampu mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan fase gugur Liga Champions. Ia menorehkan rekor itu pada usia 21 tahun 260 hari.

Tidak hanya itu, dilansir Sofascore, Ramos juga mendapatkan rating tertinggi di laga tersebut, yakni 9,4. Catatan itu jelas menjadi modal yang sangat berharga bagi Ramos dalam menghadapi babak perempat final.

2. Pemain Benfica pertama yang terlibat dalam tiga gol 

5 Catatan Menarik usai Goncalo Ramos Cetak Brace ke Gawang Club BruggeGoncalo Ramos dan Joao Mario (instagram.com/goncaloramos88)

Selain menjadi pemain termuda yang mencetak gol dan assist, Goncalo Ramos juga menjadi pemain Benfica pertama yang terlibat 3 gol dalam 1 pertandingan Liga Champions sejak 2010. Pemain Benfica terakhir yang mampu melakukan hal tersebut adalah Carlos Martins.

Martins bahkan terlibat 4 gol dalam 1 pertandingan Liga Champions. Ketika itu, ia membantu Benfica mengalahkan Olympique Lyon dengan skor 4-3 pada fase grup.

Baca Juga: Hattrick Goncalo Ramos Bantu Portugal Bantai Swiss

3. Masuk jajaran pencetak gol terbanyak  

5 Catatan Menarik usai Goncalo Ramos Cetak Brace ke Gawang Club BruggeGoncalo Ramos (instagram.com/goncaloramos88)

Tambahan dua gol membuat Goncalo Ramos kini telah mengemas 23 gol di seluruh kompetisi. Torehan itu membuatnya berada di urutan kelima daftar pencetak gol terbanyak dari tujuh liga top Eropa.

Ramos hanya kalah tajam dari Robert Lewandowski (25), Marcus Rashford (25), Kylian Mbappe (30), dan Erling Haaland (33). Mengingat kompetisi yang masih cukup panjang, bukan tidak mungkin Ramos akan melewati salah satu nama di atas.

4. Lewati gol Victor Osimhen 

5 Catatan Menarik usai Goncalo Ramos Cetak Brace ke Gawang Club BruggeGoncalo Ramos (instagram.com/goncaloramos88)

Victor Osimhen menjadi salah satu striker yang sedang tampil moncer pada 2022/2023. Bersama Napoli, pemain asal Nigeria itu telah mengoleksi 21 gol dari 26 pertandingan di berbagai ajang.

Dua gol yang dicetak Goncalo Ramos dini hari tadi membuatnya kini melebihi catatan gol Osimhen. Ramos telah mencetak 23 gol dari 34 penampilan.

5. Statistik Goncalo Ramos lawan Club Brugge 

5 Catatan Menarik usai Goncalo Ramos Cetak Brace ke Gawang Club BruggeGoncalo Ramos (instagram.com/goncaloramos88)

Berikut statistik Goncalo Ramos saat Benfica membantai Club Brugge pada leg kedua:

  • 28 sentuhan;
  • 8 umpan sukses;
  • 7 duel udara dimenangkan (terbanyak);
  • 5 tembakan;
  • 3/3 dribel;
  • 2 tekel;
  • 2 gol;
  • 1 peluang;
  • assist.

Pertandingan melawan Club Brugge menjadi hari yang indah bagi Goncalo Ramos. Sejumlah catatan menarik sukses diciptakannya.

Baca Juga: Goncalo Ramos, Wonderkid yang Bikin Ronaldo Terdiam di Bangku Cadangan

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya