Hattrick Goncalo Ramos Bantu Portugal Bantai Swiss

Portugal kini punya bintang baru

Jakarta, IDN Times - Portugal tanpa kesulitan melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Menghadapi Swiss di Lusail Stadium, Rabu dini hari WIB (7/12/2022), Portugal menang telak dengan skor 6-1.

Striker muda Portugal, Goncalo Ramos, menjadi bintang di laga ini. Tampil sebagai starter, mengisi tempat Cristiano Ronaldo, Ramos menggila di lini depan Portugal.

Menit 17, Ramos mulai menyita perhatian. Menerima umpan dari Joao Felix, dia berbalik badan, mencoba mencari momen untuk melepaskan tembakan. Meski dijaga oleh bek Swiss, Fabian Schaer, dan ruang tembaknya sempit, Ramos nyatanya bisa cetak gol. Sepakan kerasnya membuat bola menghujam gawang Yann Sommer dengan begitu telak.

Berselang 16 menit, Portugal menggandakan keunggulan. Tandukan keras Pepe berhasil menghujam gawang Swiss buat kedua kalinya.

Paruh kedua, Portugal kian tak terbendung. Gawang Swiss dibombardir Portugal.

Keran gol Portugal di babak kedua kembali dibuka Ramos. Dia meneruskan umpan Diogo Dalot pada menit 51 untuk membawa Portugal unggul 3-0.

Berselang empat menit, Portugal cetak gol lagi. Kali ini, Raphael Guerreiro yang mencatatkan namanya di papan skor. Namun, Swiss dengan cepat membalas gol tersebut, berkat aksi Manuel Akanji menit 58.

Ramos benar-benar menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Swiss dalam laga ini. Golnya pada menit 67 menambah penderitaan Swiss, sekaligus menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia 2022.

Portugal belum berhenti mencari gol meski telah unggul 5-1. Pelatih Fernando Santos memainkan Cristiano Ronaldo, Ricardo Hota, dan Vitinha untuk menggantikan Felix, Ramos, dan Otavio.

Baru main 10 menit Ronaldo ternyata langsung cetak gol. Sialnya, saat mau selebrasi, gol tersebut dianulir wasit karena lebih dulu terjebak offside. Pada menit 90+2, justru Rafael Leao yang memastikan kemenangan Portugal menjadi 6-1.

Baca Juga: Game Over! Portugal Cetak Gol Ketiga ke Gawang Swiss

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya