5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Francisco Trincao

Trincao sangat jarang menjadi starter di Barcelona musim ini

Pemain muda Barcelona, Francisco Trincao, sepertinya sedang mengalami periode yang cukup sulit saat ini. Ada kabar yang menyebutkan bahwa sang pemain bakal dipinjamkan oleh Barcelona di musim depan. Pemain asal Portugal ini baru saja didatangkan oleh Barcelona dari Braga pada awal musim ini. Ia digaet dengan biaya yang cukup tinggi, yaitu 31 juta euro atau setara dengan Rp544 miliar.

Sempat diprediksi akan menjadi bintang di Camp Nou, Trincao justru gagal menunjukkan kualitas terbaiknya di bawah asuhan Ronald Koeman. Ia memang sudah tampil sebanyak 39 pertandingan pada musim ini. Akan tetapi, Trincao bisa dikatakan sangat jarang menjadi pemain starter.

Menurut beberapa laporan, Barcelona kabarnya siap meminjamkan sang pemain pada musim depan. Beberapa klub juga dikabarkan tertarik terhadap pemain berusia 21 tahun ini. Klub-klub mana saja yang bisa dituju oleh Trincao pada musim depan?

1. Arsenal 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Francisco Trincaogoal.com

Sebelum memilih hengkang ke Camp Nou, Trincao sempat dikaitkan dengan Arsenal. Namun, klub asal London itu tak kunjung membeli sang pemain hingga akhirnya terlebih dulu diboyong oleh Barcelona. The Gunners diyakini masih tertarik untuk mendatangkan sang pemain pada musim depan.

Terlebih lagi, Arsenal butuh tambahan skuad agar bisa bersaing lebih baik lagi pada musim depan di Premier League. Tim asuhan Mikel Arteta itu memang memiliki beberapa pemain berpengalaman, seperti Nicolas Pepe. Namun, mantan pemain Lille itu tak kunjung menemukan performa terbaiknya bersama Arsenal. Oleh sebab itu, Trincao dinilai sangat cocok untuk menggantikan peran Pepe di Stadion Emirates.

2. AC Milan 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Francisco Trincaoskysports.com

Pada musim depan, AC Milan sepertinya membutuhkan tambahan pemain baru, khususnya di posisi winger. Pasalnya, klub berjuluk Rossoneri tersebut berpeluang besar ditinggal oleh Samu Castillejo. Pemain asal Spanyol itu kabarnya masuk dalam daftar jual AC Milan pada musim depan.

Kebetulan juga, Castillejo diminati oleh beberapa tim Eropa. Dengan kondisi tersebut, Trincao diyakini bisa menjadi pengganti yang baik untuk pemain berusia 26 tahun tersebut. AC Milan juga dikabarkan sudah mencari informasi tentang posisi Trincao di Camp Nou.

Baca Juga: 5 Pemain Top Prancis yang Pernah Membela AC Milan Sedekade Terakhir

3. Manchester United 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Francisco Trincaogoal.com

Dalam beberapa bursa transfer terakhir, Manchester United selalu dikaitkan dengan Jadon Sancho dan Ousmane Dembele. Namun, hingga saat ini, Setan Merah tak kunjung membeli salah satu dari kedua nama tersebut. Sebagai gantinya, Manchester United bisa mengalihkan pandangannya ke Trincao.

Selain harga sang pemain yang tak terlalu mahal, Trincao juga masih sangat muda dan cocok untuk menjadi prospek jangka panjang di Old Trafford. Walau Setan Merah sudah memiliki pemain muda seperti Amad Diallo, tidak menutup kemungkinan Ole Gunnar Solskjaer akan mendatangkan sang pemain pada musim depan. Terlebih lagi, Trincao sudah sangat berpengalaman dan mendapatkan banyak ilmu bersama Barcelona.

4. Juventus 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Francisco Trincaojuvefc.com

Musim ini bisa dikatakan sebagai salah satu tahun yang terburuk bagi Juventus selama satu dekade terakhir. Sebab, tim asuhan Andrea Pirlo tersebut hampir dipastikan tidak memenangi gelar Serie A. Selain itu, Cristiano Ronaldo dan kolega masih tertahan di posisi keempat saat ini. Jika gagal memaksimalkan pertandingan sisa, Juventus bisa saja finis di posisi yang lebih buruk.

Salah satu masalah Juventus yang terlihat pada musim ini adalah tak ada pemain yang bisa menggantikan Ronaldo dan Morata jika salah satunya harus absen. Untuk memperkuat lini depan, Juventus bisa mendatangkan Trincao pada musim panas ini. Trincao sebelumnya sempat masuk radar Juventus sebelum akhirnya bergabung dengan Barcelona.

5. Leicester City 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Berikutnya bagi Francisco Trincaogoal.com

Musim ini Leicester City di bawah asuhan Brendan Rodgers tampil cukup menjanjikan. Klub berjuluk The Foxes tersebut mampu bersaing di posisi empat besar pada kompetisi Premier League. Pada musim depan, Leicester City tentu tetap ingin mempertahankan performa impresifnya itu.

Agar bisa kembali bersaing di papan atas, Leicester City tentu saja perlu tambahan amunisi pemain baru. Trincao bisa menjadi salah satu opsi yang menjanjikan bagi lini depan Leicester City. Terlebih lagi, klub asuhan Brendan Rodgers itu dikabarkan akan mengembalikan Cengiz Under ke AS Roma pada akhir musim. Kehadiran Trincao dinilai bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh pemain asal Turki tersebut.

 

Jika dipinjamkan pada musim depan, kira-kira klub mana yang cocok untuk menjadi destinasi bagi Trincao?

Baca Juga: 10 Potret Francisco Trincao, Wonderkid Menawan Barcelona Asal Portugal

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya