Striker Wolverhampton, Diogo Jota Jadi Bidikan Arsenal Selanjutnya

Untuk mengantisipasi kepergian Aubameyang dan Lacazette

Arsenal tampaknya mulai berbenah untuk menyongsong kompetisi musim depan. The Gunners kini terlempar jauh dari zona Liga Champions, mereka berada di posisi ke-9 Liga Inggris. Tentu, hal itu tidak mencerminkan mereka sebagai klub yang dihuni para pemain hebat.

Melihat Arsenal saat ini, tampaknya Mikel Arteta perlu memperbaiki komposisi pemain dengan mendatangkan pemain baru di musim panas mendatang. Terbaru, Diogo Jota menjadi incaran berikutnya untuk mengisi jajaran lini depan. Striker asal Portugal ini sebelumnya juga dikaitkan dengan Manchester United.

1. Diogo Jota diincar untuk mengantisipasi kepergian Aubameyang dan Lacazette

Striker Wolverhampton, Diogo Jota Jadi Bidikan Arsenal Selanjutnyathesun.co.uk

Moncernya Aubameyang bersama Arsenal dua musim terakhir menjadikan ia sebagai salah satu pemain yang diincar oleh Barcelona dan Inter Milan. Di sisi lain, Lacazette yang tak banyak mendapatkan menit bermain di bawah kepemimpinan Arteta juga dikabarkan akan dilepas musim depan. 

Mengantisipasi kepergian 2 penyerang tersebut, tentu Arsenal memerlukan pemain yang sepadan. Diogo Jota bisa menjadi salah satu opsi untuk menggantikannya. Menurut Transfermarkt, harga pemain berkebangsaan Portugal tersebut sekitar 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp 634 miliar.

Selain Aubameyang dan Lacazette, Arsenal sebetulnya masih memiliki striker muda yaitu Gabriel Martinelli. Namun dalam tiga pertandingan terakhir Arsenal di Liga Inggris, Martinelli belum dimainkan oleh Arteta sekali pun.

2. Diogo Jota jadi andalan Wolves di lini depan

Striker Wolverhampton, Diogo Jota Jadi Bidikan Arsenal Selanjutnyashoot.co.uk

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2017 lalu, Jota selalu menjadi pemain utama dan tampil impresif bersama Wolves. Bersama Raul Jimenez dan Adama Traore, mereka diplot menjadi trio andalan lini depan Wolves.

Visi bermain, kemampuan mengolah bola, kecepatan, serta kemampuan membantu pertahanan menjadikan ia sebagai pilihan utama Nuno Espirisanto. Diogo Jota sendiri masih terikat kontrak dengan Wolves hingga musim panas 2022.

Baca Juga: Moncer Bersama Wolves, Jota Jadi Incaran Potensial Manchester United 

3. Selain Jota, beberapa pemain Wolves juga menjadi incaran klub besar Eropa

Striker Wolverhampton, Diogo Jota Jadi Bidikan Arsenal Selanjutnyatalksport.com

Tak hanya Jota yang menjadi incaran klub besar. Para pemain Wolves lain kabarnya juga diminati oleh klub-klub top Eropa. Traore kabarnya menjadi incaran Barcelona dan Real Madrid.

Sementara itu, Raul Jimenez beberapa kali terus dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid. Ia diproyeksikan untuk menggantikan peran Luka Jovic yang tak kunjung menemukan performa terbaiknya bersama Los Blancos.

4. Pemain lainnya yang diincar Arsenal

Striker Wolverhampton, Diogo Jota Jadi Bidikan Arsenal Selanjutnyadailymail.co.uk

Selain mempertajam lini serang, Arsenal juga akan memperkuat lini tengah. Kabarnya, tim yang bermarkas di Emirates Stadium itu berminat untuk mendatangkan pemain Atletico Madrid yaitu Thomas Partey. Pemain asal Ghana itu di beberapa musim terakhir selalu menjadi andalan Diego Simeone. Musim ini Partey telah melakoni 35 pertandingan serta mencetak 3 gol di semua kompetisi bersama Los Rojiblancos.

Harga Thomas Partey berada di angka 45 juta poundsterling atau setara dengan Rp 816 miliar. Selain itu, pemain Chelsea yang kontraknya akan habis musim ini, Willian juga dikabarkan menjadi incaran The Gunners di transfer musim panas mendatang.

5. Statistik Diogo Jota bersama Wolves

Striker Wolverhampton, Diogo Jota Jadi Bidikan Arsenal Selanjutnyamirror.co.uk

Pemain berusia 23 tahun tersebut musim ini telah memainkan 37 pertandingan di semua ajang dan telah mencetak 15 gol serta 6 assist bersama Wolves. Ia hanya kalah dari Raul Jimenez yang mencetak gol lebih banyak bagi Wolves yaitu 22 gol.

Bahkan di Liga Eropa Jota hanya memerlukan 2 laga berturut-turut untuk mencetak 6 gol alias hatrick di setiap pertandingannya. Itu diraih ketika membantai Besiktas dan Espanyol dengan skor masing-masing 4-0.

Diogo Jota telah membuat debut bersama timnas Portugal senior pada 14 November 2019. Ia telah memainkan 2 laga kualifikasi Piala Eropa 2020 dan masuk lapangan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Moncer Bersama Wolves, Adama Traore Diincar Real Madrid dan Tottenham

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya