5 Pesepak Bola Ini Diprediksi jadi Pelatih Top Usai Pensiun

Cristiano Ronaldo salah satunya 

Sebagian besar pemain sepak bola bakal menjadi seorang pelatih jika sudah gantung sepatu. Namun, tidak semua pesepak bola top bisa memiliki karier kepelatihan yang sukses. Sebaliknya, ada juga beberapa nama yang justru mempunyai karier kepelatihan yang apik meski karier sepak bolanya biasa saja.

Zinedine Zidane menjadi salah satu sosok yang memiliki karier sepak bola dan kepelatihan yang sama suksesnya. Lantas, apakah ada nama-nama tenar lain yang bakal mengikuti kesuksesan Zidane setelah pensiun nanti? Berikut ini lima pesepak bola aktif yang dinilai bakal jadi pelatih top usai gantung sepatu.

1. James Milner 

5 Pesepak Bola Ini Diprediksi jadi Pelatih Top Usai PensiunJames Milner (thisisanfield.com)

Pemain milik Liverpool ini diyakini bakal mempunyai kemampuan yang hebat untuk menjadi seorang pelatih. Pengalamannya yang banyak menjadi salah satu faktor yang mendukung hal tersebut. Ia tercatat sudah membela 6 klub berbeda selama 19 tahun berkarier di atas lapangan.

Selain itu, Milner juga memiliki pengetahuan sepak bola yang sangat baik. Hal itu kerap membuatnya disegani oleh para pemain dan jajaran pelatih. Terlebih lagi, sang pemain saat ini sudah mendapatkan banyak ilmu dari salah satu pelatih terbaik di dunia, yakni Jurgen Klopp.

2. Jordan Henderson 

5 Pesepak Bola Ini Diprediksi jadi Pelatih Top Usai PensiunJordan Henderson (liverpoolfc.com)

Jordan Henderson memang kerap kali dipandang sebelah mata oleh penggemar sepak bola. Walau demikian, ia secara bertahap berhasil membuktikan kualitasnya. Kini pemain berusia 31 tahun tersebut berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di Eropa.

Sejumlah pelatih yang sempat melatih Henderson bahkan tak ragu untuk memujinya. Semua itu tidak terlepas dari kecerdasan tingkat tinggi yang dimiliki sang pemain. Selain itu, Henderson juga merupakan sosok pemimpin yang hebat di atas lapangan. Semua catatan tersebut membuat sang pemain diprediksi bakal menjadi pelatih top di masa depan.

Baca Juga: Dean Henderson Mulai Frustrasi di MU

3. Joshua Kimmich 

5 Pesepak Bola Ini Diprediksi jadi Pelatih Top Usai PensiunJoshua Kimmich (90min.com)

Joshua Kimmich merupakan salah satu pemain yang memiliki kecerdasan tingkat tinggi di atas lapangan. Pemain asal Jerman ini dikenal bisa bermain di berbagai posisi, seperti bek sayap dan gelandang bertahan. Meski memiliki tugas dalam melindungi lini belakang, nyatanya ia juga bermain bagus dalam membantu penyerangan.

Buktinya Kimmich beberapa kali menciptakan gol ataupun assist untuk Bayern Munchen. Sepanjang karier profesionalnya sang pemain sempat dilatih oleh beberapa pelatih top, seperti Hansi Flick, Carlo Ancelotti, dan Pep Guardiola. Modal tersebut diyakini bakal membuat Kimmich menjadi salah satu pelatih hebat jika sudah gantung sepatu.

4. Giorgio Chiellini 

5 Pesepak Bola Ini Diprediksi jadi Pelatih Top Usai PensiunGiorgio Chiellini (90min.com)

Bek milik Juventus ini diprediksi banyak orang juga bakal memiliki karier yang bagus di dunia kepelatihan. Pasalnya, sang pemain sudah memiliki modal yang apik untuk bisa menjadi pelatih ternama. Tidak hanya cerdas secara individu, Chiellini juga berhasil memenangi banyak penghargaan besar.

Ia tercatat telah memenangi sembilan gelar Serie A secara berturut-turut bersama Juventus. Dalam otobiografinya, pemain yang saat ini berusia 37 tahun tersebut juga menyatakan minatnya untuk melanjutkan karier sebagai pelatih di masa mendatang.

5. Cristiano Ronaldo 

5 Pesepak Bola Ini Diprediksi jadi Pelatih Top Usai PensiunCristiano Ronaldo (90min.com)

Soal kualitas, pemain yang satu ini tentu tak perlu diperdebatkan lagi. Banyak orang yang memprediksi Cristiano Ronaldo bakal menjadi pelatih hebat di masa mendatang. Sebab, saat masih aktif bermain seperti saat ini, ia sudah terlihat beberapa kali memberikan instruksi kepada para rekannya di pinggir lapangan.

Momen yang tak terlupakan tentu pada pertandingan final Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Portugal melawan Prancis. Ketika dirinya ditarik keluar karena mengalami cedera, CR7 tetap memberikan arahan kepada rekannya tepat di samping Fernando Santos di teknikal area, seperti halnya seorang pelatih.

Karena performanya selama bermain sudah terbukti, nama-nama pesepak bola aktif di atas diprediksi bakal menjadi pelatih ternama setelah pensiun. Apakah kamu setuju dengan daftar tersebut atau memiliki nama lain?

Baca Juga: Benarkah Kegagalan Bukayo Saka Karena Mantra yang Diucapkan Chiellini?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya