Euro 2020 Ditunda, 7 Pemain Ini Mendapatkan Berkah Tersendiri

Mereka masih dalam penyembuhan cedera

Seperti yang diketahui, Euro 2020 ditunda hingga musim panas 2021. Itu karena wabah virus corona yang terus berdampak ke olahraga sepak bola. Tentu hal tersebut menjadi kekecewaan tersendiri bagi para pencinta sepak bola.

Namun di balik itu ternyata hal tersebut bisa menjadi berkah tersendiri bagi beberapa pesepak bola yang saat ini sedang mengalami cedera. Jika tidak ditunda mereka kemungkinan akan kehilangan kesempatan untuk bermain di pentas tertinggi di benua Eropa tersebut. Berikut ini 7 pemain yang mendapatkan manfaat besar dari mundurnya Euro 2020.

1. Paul Pogba

Euro 2020 Ditunda, 7 Pemain Ini Mendapatkan Berkah Tersendiripremierleague.com

Peran Pogba di lini tengah Prancis tentu memberikan dampak besar. Nyatanya pada partai final Piala Dunia 2018 kemarin, ia menjadi salah satu pemain kunci di skuad Didier Deschamps. Ia juga berhasil mencetak gol pada laga tersebut. Bersama Kante, Pogba hampir tak tergantikan di lini tengah Les Blues.

Namun musim ini Pogba jarang bermain di atas lapangan, ia masih bergulat dengan cederanya. Tentu penundaan ini akan menyelamatkan Pogba dan sekaligus memberikan ia kesempatan untuk sembuh dan kembali lebih kuat pada Euro 2021 mendatang.

2. Eden Hazard

Euro 2020 Ditunda, 7 Pemain Ini Mendapatkan Berkah Tersendirifootball.london

Baru pindah saat transfer musim panas kemarin, Hazard dibeli Real Madrid dari Chelsea dengan harga 100 juta euro. Sempat digadang-gadang akan bersinar dan menjadi suksesor Cristiano Ronaldo, namun Hazard belum bisa menunjukkan penampilan memukaunya seperti saat masih berseragam The Blues.

Kapten timnas Belgia itu hanya bermain 15 kali di semua kompetisi dan berhasil mencetak 1 gol serta 5 asisst. Ia saat ini dalam penyembuhan cedera patah tulang fibula sebelah kanan. Jadi diundurnya Euro 2020 membuat kesempatan Hazard untuk bermain di Euro 2021 terbuka lebar.

3. Harry Kane

Euro 2020 Ditunda, 7 Pemain Ini Mendapatkan Berkah Tersendirien.as.com

Bintang Tottenham Hotspur, Harry Kane memiliki beberapa masalah akibat cederanya. Ia mengalami cedera hamstring dan membuatnya harus beberapa kali kehilangan kesempatan bermain bersama Spurs. Hal itu di perparah karena Son dan Bergwijn juga mengalami cedera.

Tentu cedera Kane bukan hanya kerugian bagi The Lilywhites, tapi juga kerugian bagi timnas Inggris. Sebab ia merupakan kapten sekaligus penyerang andalan Gareth Southgate. Beruntung Euro diundur dan Kane dapat memulihkan cederanya hingga optimal.

Baca Juga: Mantan Pemain Manchester United Marouane Fellaini Positif Virus Corona

4. Marcus Rashford

Euro 2020 Ditunda, 7 Pemain Ini Mendapatkan Berkah Tersendiribleacherreport.com

Jika Euro tidak jadi ditunda kecil kemungkinan bagi Marcus Rashford untuk dapat bergabung dengan skuad asuhan Gareth Southgate. Awalnya ia hanya cedera punggung biasa pada 16 Januari 2020. Kabarnya ia hanya memerlukan waktu pemulihan selama enam pekan.

Namun seiring berjalannya waktu, cedera yang dialami Rashford ternyata lebih parah. Bahkan ia disebut baru bisa pulih setelah musim 2019/2020 berakhir. Tentu hal itu akan menjadi sulit bagi timnas Inggris karena harus kehilangan 2 penyerang andalannya yaitu Kane dan Rashford. Beruntung perhelatan Euro 2020 ditunda.

5. Ousmane Dembele

Euro 2020 Ditunda, 7 Pemain Ini Mendapatkan Berkah Tersendiribarcablaugranes.com

Musim ini Dembele lebih banyak berkutat dengan cederanya daripada bermain di atas lapangan. Cedera hamstringnya musim ini pasti akan membuat ia absen bersama Prancis di Euro 2020 jika tidak ditunda.

Beruntung bagi Dembele, Euro ditunda dan ia punya waktu untuk sembuh sebelum Euro 2021 dimulai. Agar bisa menjadi salah satu pemain yang dipilih oleh Didier Deschamps, ia harus menunjukkan kualitasnya kembali saat sembuh dari cederanya.  Kabarnya Dembele membutuhkan waktu selama 6 bulan untuk istirahat.

6. Memphis Depay

Euro 2020 Ditunda, 7 Pemain Ini Mendapatkan Berkah Tersendirisquawka.com

Depay mengalami cedera lutut saat Lyon menghadapi Renners dalam lanjutan Ligue 1 pada Desember lalu. Karena cedera itu, ia harus istirahat cukup lama. Kurang lebih ia harus menepi dari lapangan hijau selama enam bulan untuk proses pemulihan.

Kalau Euro 2020 tidak ditunda, hampir pasti Depay tidak bisa ikut serta. Tapi karena Euro ditunda, kemungkinan besar Depay bisa ikut bermain karena diperkirakan ia akan sembuh pada Juli 2020. Memphis sendiri merupakan salah satu pemain kunci dari timnas Belanda.

7. Nicolo Zaniolo

Euro 2020 Ditunda, 7 Pemain Ini Mendapatkan Berkah Tersendirifourfourtwo.com

Zaniolo menjadi nama berikutnya yang mendapatkan berkah dari diundurnya Euro 2020. Ia mengalami cedera ACL saat AS Roma menghadapi Juventus pada 13 Januari lalu. Pemain berusia 20 tahun itu dihadang oleh Matthijs de Ligt dan membuatnya terjatuh dengan posisi lututnya menghantam tanah terlebih dahulu.

Ia diperkirakan bakal absen lima hingga enam bulan. Tentu hal itu membuat kansnya bergabung dengan timnas Italia menjadi kecil. Zaniolo digadang-gadang akan menjadi pemain bintang di masa mendatang bersama Gli Azzuri.

Itu tadi 7 pemain yang mendapatkan berkah dari diundurnya Euro 2020 menjadi Euro 2021. Mereka bisa memfokuskan diri untuk sembuh dan kembali lagi lebih kuat. Tentu dengan kesempatan untuk kembali bermain di Euro 2021.

Baca Juga: Legenda AC Milan, Paolo Maldini dan Putranya Positif Virus Corona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya