5 Fakta Menarik Hasil Imbang Manchester United vs Newcastle United

Nick Pope mencatatkan clean sheet ke-50 di EPL 

Hasil kurang memuaskan diperoleh Manchester United saat melakoni pekan kesebelas English Premier League (EPL) 2022/2023. Menjamu Newcastle United di Old Trafford, Minggu (16/10/2022) malam WIB, Setan Merah hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0.

Pertandingan kali ini berjalan alot bagi Manchester United. Newcastle United menyuguhkan perlawanan intens dan membuat tim asuhan Erik ten Hag itu tidak bisa mengembangkan permainan sepenuhnya.

Meski tidak menghasilkan gol, laga Manchester United menghadapi Newcastle United tersebut tetap menghasilkan sejumlah fakta menarik. Berikut lima fakta menarik hasil imbang Manchester United melawan Newcastle United pada pekan kesebelas EPL 2022/2023.

1. Manchester United telah meraih hasil imbang tanpa gol sebanyak 76 kali di EPL 

5 Fakta Menarik Hasil Imbang Manchester United vs Newcastle UnitedErik ten Hag (twitter.com/ManUtd)

Hasil imbang tanpa gol ini merupakan yang ke-76 bagi Manchester United di kompetisi Premier League. Dari seluruh pertandingan itu, 31 laga di antaranya terjadi sejak Sir Alex Ferguson memutuskan pensiun pada 2013.

Angka itu menjadi yang tertinggi dari tim Inggris lainnya sejak musim 2013/2014. Untuk tim sebesar Manchester United, catatan tersebut tentu sangat mengecewakan.

2. Nick Pope mencatatkan clean sheet ke-50 di EPL 

5 Fakta Menarik Hasil Imbang Manchester United vs Newcastle UnitedNick Pope (twitter.com/NUFC)

Pertandingan menghadapi Manchester United mungkin tidak akan mudah untuk dilupakan oleh Nick Pope. Pasalnya, penjaga gawang berusia 30 tahun itu berhasil mencatatkan clean sheet ke-50 di kompetisi Premier League.

Saat ini, hanya ada empat kiper yang mencatatkan lebih banyak clean sheet daripada Pope sejak debutnya di Premier League pada September 2017. Keempat penjaga gawang tersebut adalah Ederson Moraes, Hugo Lloris, Alisson Becker, dan David de Gea.

Baca Juga: 5 Kemenangan Manchester United Bersama Erik ten Hag di EPL 2022/2023

3. Antony gagal melanjutkan tren positifnya 

5 Fakta Menarik Hasil Imbang Manchester United vs Newcastle UnitedAntony dan Matt Targett dalam pertandingan Manchester United melawan Newcastle United pada pekan kesebelas EPL 2022/2023. (twitter.com/Mattytargett)

Sebelum pertandingan melawan Newcastle United, Antony memiliki catatan yang impresif. Pemain asal Brasil itu sukses mencetak gol dalam tiga laga berturut-turut di kompetisi Premier League. Ia berhasil membobol gawang dari Arsenal, Manchester City, dan Everton secara beruntun.

Sayangnya, dalam pertandingan melawan Newcastle United, Antony gagal melanjutkan tren positifnya itu. Bermain penuh selama 90 menit, Antony yang melepaskan empat tembakan ke gawang Nick Pope gagal menciptakan satu gol pun. Dilansir Whoscored, pemain berusia 22 tahun itu hanya memiliki rating sebesar 6,7.

4. Tanpa Christian Eriksen, lini tengah Manchester United tidak berjalan sesuai rencana 

5 Fakta Menarik Hasil Imbang Manchester United vs Newcastle UnitedChristian Eriksen (twitter.com/ManUtd)

Manchester United turun dengan pakem lini tengah yang berbeda dalam pertandingan melawan Newcastle United. Duet Christian Eriksen dan Scott McTominay digantikan dengan duet Fred dan Casemiro. Hasilnya pun tidak terlalu memuaskan.

Tanpa Eriksen, lini tengah Manchester United seolah tidak berjalan sesuai rencana. Casemiro yang diplot untuk menggantikan peran Eriksen tak mampu memberikan kontribusi yang sama. Tanpa kreativitas Eriksen, serangan Setan Merah terlihat monoton.

5. Erik ten Hag hanya melakukan satu pergantian pemain 

5 Fakta Menarik Hasil Imbang Manchester United vs Newcastle UnitedMarcus Rashford (twitter.com/ManUtd)

Hal menarik dilakukan Erik ten Hag dalam pertandingan ini. Pelatih asal Belanda itu tercatat hanya melakukan satu pergantian pemain dari maksimal lima kesempatan.

Satu-satunya pergantian pemain dilakukan ten Hag saat memasukkan Marcus Rashford pada menit ke-72. Pemain asal Inggris itu menggantikan Cristiano Ronaldo.

 

Tambahan satu poin tidak mengubah posisi kedua tim secara signifikan. Manchester United saat ini masih berada di peringkat lima dengan koleksi 16 poin dari 9 laga. Sementara itu, Newcastle United berada satu tingkat di bawahnya, yakni di urutan keenam dengan perolehan 15 poin dari 10 pertandingan.

Baca Juga: Duel Manchester United Vs Newcastle Berakhir Antiklimaks

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya