5 Kemenangan Manchester United Bersama Erik ten Hag di EPL 2022/2023

Sempat menang empat kali beruntun

Erik ten Hag baru menjabat sebagai pelatih Manchester United pada awal musim 2022/2023. Eks pelatih Ajax Amsterdam asal Belanda itu menjadi harapan Setan Merah untuk kembali ke kejayaan mereka. Itu jelas tugas yang sulit, tetapi fans pantas optimis.

Pasalnya, sejauh ini, performa Manchester United mulai membaik. Di English Premier League (EPL) 2022/2023, Setan Merah meraih 5 kemenangan dari 8 laga yang sudah dijalani.

Inilah deretan kemenangan Manchester United bersama Erik ten Hag di EPL 2022/2023.

1. Manchester United 2-1 Liverpool

5 Kemenangan Manchester United Bersama Erik ten Hag di EPL 2022/2023Manchester United melawan Liverpool di EPL 2022/2023 (skysports.com)

Manchester United sebenarnya mengawali EPL 2022/2023 dengan buruk bersama Erik ten Hag. Mereka 2 kali kalah dalam 2 pekan perdana, bahkan salah satunya dengan skor 0-4 dari Brentford. Namun, Setan Merah sukses bangkit dan meraih kemenangan penting pada pekan ketiga.

Lawan yang mereka kalahkan pun bukan sembarangan, yaitu Liverpool. Bertanding di Old Trafford, Manchester United sukses mengalahkan rival abadinya itu dengan skor tipis 2-1. Kemenangan pertama ten Hag bersama Manchester United itu pun jadi terasa begitu spesial.

2. Manchester United 1-0 Southampton

5 Kemenangan Manchester United Bersama Erik ten Hag di EPL 2022/2023Manchester United melawan Southampton di Premier League 2022/2023 (premierleague.com)

Kemenangan atas Liverpool memang luar biasa, tetapi tak akan ada artinya jika setelah itu Manchester United kembali kehilangan poin. Pekan keempat EPL mempertemukan Manchester United dengan Southampton di kandang The Saints. Setan Merah pantas gugup mengingat rekor tandang mereka saat itu teramat buruk.

Sebelum melawan Southampton, Setan Merah selalu kalah dalam tujuh laga tandang di EPL. Beruntung, mereka sukses memutus rekor buruk tersebut dengan mengalahkan Southampton melalui gol tunggal Bruno Fernandes. Meski tipis, kemenangan itu sudah cukup mengangkat mental mereka di partai tandang.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester United dengan Penampilan Terbanyak Bersama Timnas

3. Manchester United 1-0 Leicester City

5 Kemenangan Manchester United Bersama Erik ten Hag di EPL 2022/2023Jadon Sancho merayakan gol ke gawang Leicester City di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Sekitar 4 hari berselang, Manchester United kembali harus bermain di markas lawan. Mereka bertandang ke King Power Stadium milik Leicester City. Manchester United harus waspada terhadap Leicester karena mereka tak pernah mengalahkan The Foxes sejak Juli 2020.

Meski begitu, Setan Merah lagi-lagi sukses menghapus rekor buruk tersebut. Satu gol Jadon Sancho sudah cukup mengantarkan mereka memenangi dua laga tandang secara beruntun. Posisi Manchester United pun melonjak ke tangga kelima di klasemen sementara dan kepercayaan diri mereka makin meningkat.

4. Manchester United 3-1 Arsenal

5 Kemenangan Manchester United Bersama Erik ten Hag di EPL 2022/2023Manchester United melawan Arsenal di EPL 2022/2023 (premierleague.com)

Lawan berat kembali harus dihadapi Manchester United pada pekan keenam EPL. Meski bermain di kandang sendiri, anak asuh Erik ten Hag tak bisa bersantai karena kedatangan Arsenal. The Gunners saat itu sedang panas setelah memenangi lima laga awal EPL 2022/2023 dan memuncaki klasemen sementara.

Benar saja, kualitas Arsenal terbukti membuat mereka mendominasi penguasaan bola atas Setan Merah. Namun, Manchester United bermain cerdik. Mereka cekatan memanfaatkan ruang di lini belakang Arsenal. Setan Merah mencetak tiga gol yang semuanya diawali umpan-umpan terobosan nan menusuk.

Menang atas pemuncak klasemen pun membuat Manchester United mulai disegani. Erik ten Hag sendiri akhirnya terpilih jadi EPL Manager of the Month untuk September 2022 berkat kemenangan atas Leicester dan Arsenal. Raihan itu terbilang luar biasa mengingat ten Hag baru 2 bulan melatih di EPL.

5. Manchester United 2-1 Everton

5 Kemenangan Manchester United Bersama Erik ten Hag di EPL 2022/2023Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Everton di EPL 2022/2023 (instagram.com/manchesterunited)

Setelah empat kali menang beruntun, Manchester United kembali keok di EPL saat bertandang ke markas Manchester City. Kekalahan itu sudah bisa diprediksi karena Setan Merah memang masih kalah kualitas dari tetangganya itu. Beruntung, mereka sukses bangkit dan menang lagi pada pekan berikutnya.

Bertanding di markas Everton, Manchester United sempat tertinggal lebih dahulu pada menit keenam. Namun, keadaan berbalik berkat gol-gol dari Antony dan Cristiano Ronaldo. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 bagi Manchester United sekaligus menggenapi lima kemenangan di EPL bersama Erik ten Hag.

Sebanyak 5 kemenangan dalam 8 pertandingan membuat Manchester United bertengger di peringkat kelima EPL 2022/2023. Bakal setinggi apa prestasi Manchester United di EPL musim ini bersama Erik ten Hag?

Baca Juga: Erik ten Hag Nikmati Tantangan Taktikal di Premier League

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya