5 Gelandang yang Bisa Digaet MU jika Gagal Mendapatkan Mason Mount

Chelsea mematok Mount seharga Rp1,2 triliun 

Manchester United berusaha mendatangkan Mason Mount pada musim panas 2023. Tiga kali tawaran sudah dilayangkan The Red Devils ke Chelsea. Namun, The Blues menolak mentah-mentah. Terakhir, Manchester United menawarkan 55 juta pound sterling atau Rp1 triliun. Namun, Chelsea bersikeras menjual sang gelandang seharga 65 juta pound sterling atau Rp1,2 triliun.

Apabila pada akhirnya gagal mendaratkan Mount, Manchester United tidak perlu khawatir. Sebab, mereka masih bisa mengincar gelandang lain. Setidaknya ada lima nama yang dapat dipertimbangkan The Red Devils.

1. Moises Caicedo 

5 Gelandang yang Bisa Digaet MU jika Gagal Mendapatkan Mason MountMoises Caicedo (instagram.com/moises_caicedo55)

Moises Caicedo memiliki reputasi yang bagus di English Premier League (EPL). Pemain berusia 21 tahun itu menjadi sosok yang tidak tergantikan di lini tengah Brighton & Hove Albion. The Seagulls kabarnya sudah siap melepas pemain andalannya itu pada bursa transfer kali ini.

Manchester United harus bersaing dengan banyak klub untuk bisa mendapatkan jasa Caicedo. Chelsea juga kabarnya tertarik dengan sang pemain. Jika akhirnya bergabung dengan The Red Devils, Caicedo akan menjadi pemain Ekuador kedua yang bermain di Old Trafford. Sebelumnya sudah ada Antonio Valencia yang mengabdi selama 10 tahun.

2. Eberechi Eze 

5 Gelandang yang Bisa Digaet MU jika Gagal Mendapatkan Mason MountEberechi Eze (twitter.com/CPFC)

Eberechi Eze merupakan pemain muda yang mencuri perhatian sepanjang 2022/2023. Bagaimana tidak, ia selalu bermain dalam 38 pertandingan secara beruntun di Premier League. Ia turut menyumbang 10 gol serta 4 assist dari seluruh penampilannya tersebut.

Berkat performa impresif itu, Eze mendapatkan panggilan dari Timnas Inggris. Ia melakukan debut internasionalnya pada 16 Juni 2023 lalu. Melihat potensinya yang menjanjikan, tidak ada salahnya jika Manchester United mencoba mendatangkan sang pemain pada transfer musim panas 2023.

Baca Juga: Profil Mohammed Kudus, Pahlawan Ghana di Piala Dunia 2022

3. Mohammed Kudus 

5 Gelandang yang Bisa Digaet MU jika Gagal Mendapatkan Mason MountMohammed Kudus (twitter.com/ChampionsLeague)

Penampilan Mohammed Kudus terus berkembang bersama Ajax Amsterdam. Pada musim 2022/2023 lalu, ia tampil apik dengan mencetak 18 gol dan 7 assist dari 42 pertandingan. Menurut beberapa laporan, Ajax kabarnya bersedia melepas sang pemain pada bursa transfer kali ini.

Kudus bisa menjadi tambahan amunisi yang bagus bagi skuad Manchester United. Banderol Kudus berada di kisaran angka 40 juta euro atau Rp657 miliar. Jumlah tersebut tampaknya bukan masalah bagi tim sebesar The Red Devils.

4. Xavi Simons 

5 Gelandang yang Bisa Digaet MU jika Gagal Mendapatkan Mason MountXavi Simons (instagram.com/xavisimons)

PSV Eindhoven mendapatkan Xavi Simons secara gratis pada musim panas 2022. Meski baru bergabung, pemain asal Belanda ini langsung memberikan dampak yang sangat besar bagi tim. Simons berhasil mencatatkan 22 gol dan 12 assist dalam 48 penampilan di semua ajang.

Kontribusi besarnya itu mengantarkan PSV meraih Piala Liga Belanda dan Piala Super Belanda. Oleh karena itu, tidak mengejutkan apabila Simons menarik perhatian sejumlah tim elite Eropa, termasuk Manchester United. Kontrak pemain berusia 20 tahun itu masih tersisa sampai 2027 di Philips Stadion.

5. Pedro Goncalves 

5 Gelandang yang Bisa Digaet MU jika Gagal Mendapatkan Mason MountPedro Goncalves (twitter.com/Sporting_CP)

Pedro Goncalves menjadi bagian dari Sporting Lisbon pada musim panas 2020. Saat itu ia didatangkan sebagai pengganti Bruno Fernandes yang hengkang ke Manchester United. Tidak membutuhkan waktu lama, Goncalves langsung menjelma menjadi pemain yang tidak tergantikan di skuad reguler Sporting Lisbon.

Pada musim 2022/2023 lalu, sang pemain tampil impresif dengan mencetak 20 gol dan 15 assist dari 51 laga. Sama seperti Bruno Fernandes, Goncalves juga dapat dimainkan di berbagai posisi, seperti gelandang serang, winger kanan, dan winger kiri. Bisa dibayangkan bagaimana dahsyatnya lini tengah Manchester United jika mereka berhasil menduetkan Fernandes dan Goncalves.

Kelima gelandang tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, harus mempertimbangkan banyak hal sebelum mendatangkan salah satu dari mereka. Jika gagal mendapatkan Mason Mount, kira-kira siapa yang bakal direkrut ten Hag?

Baca Juga: Jadwal Manchester United Musim 2023/2024 di Liga Inggris

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya