5 Gelandang yang Dapat Gantikan Peran Fred di Manchester United

Fred diprediksi bakal dilepas MU pada musim panas 2022

Manchester United tengah menjalani musim yang kurang bagus saat ini. Tim asuhan Ralf Rangnick tersebut hampir dipastikan tanpa trofi pada 2021/2022. Kondisi tersebut diyakini membuat Setan Merah bakal merombak skuadnya pada musim panas 2022.

Salah satu nama yang diprediksi dijual Manchester United adalah Fred. Pemain asal Brasil tersebut kerap dikritik karena kesulitan menunjukkan performa konsisten. Oleh karena itu, Manchester United perlu mencari sosok gelandang baru untuk menggantikan peran Fred.

1. Kalvin Phillips 

5 Gelandang yang Dapat Gantikan Peran Fred di Manchester UnitedKalvin Phillips (skysports.com)

Kalvin Phillips adalah gelandang andalan Leeds United dalam beberapa tahun terakhir. Pemain berusia 26 tahun itu sudah promosi ke skuad utama Leeds United sejak 2015. Sejauh ini ia telah tampil sebanyak 226 kali dan menciptakan 14 gol serta 13 assist di semua kompetisi.

Phillips sekarang telah dianggap sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di kasta tertinggi Liga Inggris. Dengan status tersebut, tidak mengherankan jika sang pemain dikaitkan dengan sejumlah klub besar, termasuk Manchester United.

2. Boubacar Kamara 

5 Gelandang yang Dapat Gantikan Peran Fred di Manchester UnitedBoubacar Kamara (thelaziali.com)

Boubacar Kamara merupakan pemain asli didikan akademi Marseille. Sejak promosi ke tim utama pada 2017, ia belum juga tergantikan sampai saat ini. Kamara sendiri dikenal sebagai pemain yang multifungsi karena bisa tampil sebagai gelandang maupun bek tengah.

Pada 2021/2022, ia telah tampil sebanyak 36 pertandingan dan mengemas 1 gol di berbagai ajang. Dengan kontraknya yang akan berakhir pada 2022 nanti, Manchester United bisa mendapatkan jasa Kamara secara gratis.

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Gantikan Peran Harry Maguire di Manchester United

3. Aurelien Tchouameni 

5 Gelandang yang Dapat Gantikan Peran Fred di Manchester UnitedAurelien Tchouameni (teamtalk.com)

Penampilan Aurelien Tchouameni sedang mencuri perhatian saat ini. Gelandang asal Prancis tersebut tengah menunjukkan performa yang impresif bersama AS Monaco. Ia tercatat sudah bermain sebanyak 42 kali dan mencetak 3 gol serta 2 assist pada 2021/2022.

Berkat penampilannya itu, Tchouameni sudah mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan tim nasional senior Prancis. Apabila ada tawaran menarik dari tim sekelas Manchester United, bukan tidak mungkin Tchouameni akan hengkang dari AS Monaco pada musim panas 2022.

4. Ruben Neves 

5 Gelandang yang Dapat Gantikan Peran Fred di Manchester UnitedRuben Neves (twitter.com/rubendsneves_)

Ruben Neves telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di English Premier League (EPL). Pemain asal Portugal itu sudah membela Wolverhampton Wanderers sejak 2017. Ia sejauh ini telah membukukan 4 gol serta 2 assist dari 28 pertandingan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Bagi seorang gelandang bertahan, torehan tersebut tergolong istimewa. Manchester United kabarnya cukup berminat dengan gelandang berusia 25 tahun tersebut.

5. Declan Rice 

5 Gelandang yang Dapat Gantikan Peran Fred di Manchester UnitedDeclan Rice (planetfootball.com)

Manchester United sudah dikaitkan dengan Declan Rice sejak musim panas 2021. Sayangnya, Setan Merah tidak mampu menyakinkan sang gelandang untuk hengkang dari West Ham United pada saat itu. Meski begitu, Manchester United kabarnya akan kembali berusaha memboyong Rice ke Old Trafford pada musim panas 2022.

Jika menginginkan gelandang berusia 23 tahun itu, Manchester United harus menyediakan dana yang besar. Menurut Daily Mail, West Ham United akan melepas Rice apabila ada tawaran senilai 150 juta pound sterling atau setara Rp2,8 triliun.

Manchester United harus mencari gelandang baru yang kualitasnya lebih baik daripada Fred. Menurutmu, siapa yang pantas menjadi penerus Fred di Old Trafford?

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Gantikan Marcus Rashford di Manchester United

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya