5 Kandidat Peraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021 per Maret

Mereka berhasil tampil menjanjikan sejauh ini

Setelah tahun lalu ditiadakan, penghargaan Ballon d’Or tahun 2021 kemungkinan besar akan kembali dilaksanakan. Banyak pemain top yang berusaha tampil menjanjikan pada tahun ini supaya meraih gelar individu terbaik itu. Hingga Maret ini, sejumlah nama dijagokan untuk meraih penghargaan itu.

Mereka mampu menunjukkan performa yang ciamik hingga saat ini. Berikut 5 kandidat peraih penghargaan Ballon d’Or pada tahun 2021 per Maret.

1. Lionel Messi – Barcelona 

5 Kandidat Peraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021 per Maretskysports.com

Di beberapa laga awal musim ini, performa Lionel Messi bisa dikatakan kurang menyakinkan. Namun, kapten tim nasional Argentina itu perlahan-lahan mulai membaik penampilannya. Ia saat ini memimpin daftar top skor LaLiga dengan torehan 19 gol. Sementara itu, di seluruh pertandingan musim ini, sang pemain berhasil menciptakan 25 gol dan 11 assist dari 35 laga.

Performa Messi yang meningkat itu juga membantu Barcelona kembali ke jalur perebutan gelar juara LaLiga. Jika mampu mempertahankan performanya itu, tidak menutup kemungkinan sang pemain akan memenangi penghargaan Ballon d’Or ketujuh pada tahun ini.

Baca Juga: Barcelona yang Beruntung Punya Lionel Messi

2. Cristiano Ronaldo – Juventus 

5 Kandidat Peraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021 per Maretgoal.com

Rival La Pulga, Cristiano Ronaldo, juga masuk dalam daftar ini. Bagaimana tidak, mantan pemain Real Madrid ini menjadi pemain penting Juventus pada musim ini. CR7 selalu berkontribusi besar hampir di setiap pertandingan yang dijalani oleh Bianconeri. Sejauh ini, megabintang asal Portugal itu sudah membukukan 23 gol di ajang Serie A.

Terbaru, sang pemain berhasil mencatatkan hattrick ke gawang Cagliari. Torehan itu sekaligus membuatnya memimpin daftar top skor Serie A saat ini. Walau telah gugur di ajang Liga Champions, ketajaman CR7 masih bisa mengantarkan Bianconeri berjaya di kompetisi domestik Italia. Ronaldo juga berpeluang untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or yang keenam.

3. Robert Lewandowski – Bayern Munchen 

5 Kandidat Peraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021 per Maretfcbayern.com

Dalam dua musim terakhir, performa Robert Lewandowski bersama Bayern Munchen memang spektakuler. Penampilannya itu juga membuat Die Roten berhasil memenangi 6 trofi sepanjang tahun 2020 lalu. Dengan sumbangsihnya itu, sang pemain sangat layak untuk memenangi penghargaan Ballon d’Or.

Musim lalu, jika penghargaan itu diadakan, penyerang asal Polandia ini digadang-gadang akan menjadi pemenangnya. Meski di musim lalu tidak dilaksanakan, ia tetap menerima gantinya setelah terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2020. Musim ini Lewandowski tetap tampil sangat baik dengan menciptakan 38 gol dan 8 assist di semua pertandingan. Ia membukukan 32 gol di ajang Bundesliga. Jika penampilannya stabil dan tidak menurun, sang pemain mungkin akan memenangi Ballon d’Or untuk pertama kalinya.

4. Kylian Mbappe – Paris Saint-Germain 

5 Kandidat Peraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021 per Maretpsgtalk.com

Penyerang muda milik Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menjadi nama berikutnya yang berada di daftar ini. Pemain asal Prancis itu sejauh ini telah membukukan 26 gol dan 9 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi. Sementara itu, sang pemain menciptakan 18 gol dan 6 assist di kompetisi Ligue 1 musim ini.

Torehan golnya itu membuat pemain berusia 22 tahun itu memimpin daftar top skor Ligue 1 sejauh ini. Performanya yang menjanjikan itu membuat Mbappe memiliki banderol tertinggi di dunia, yakni 180 juta euro atau setara Rp3 triliun. Dengan performa tersebut, tidak menutup kemungkinan Mbappe akan memenangi gelar Ballon d’Or pada tahun ini. Terlebih lagi, jika sang pemain mampu membawa timnya meraih trofi Liga Champions.

5. Kevin De Bruyne – Manchester City 

5 Kandidat Peraih Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021 per Maretskysports.com

Manchester City memang tampil sangat bagus di setiap kompetisi yang diikuti musim ini. Kehebatan The Citizens itu tentu tidak bisa terlepaskan dari sosok Kevin De Bruyne. Gelandang asal Belgia itu menjadi pemain kunci di lini tengah tim asuhan Pep Guardiola. Manchester City yang sempat terseok-seok di awal musim saat ini berhasil berjaya dan berada di puncak klasemen Premier League.

De Bruyne sejauh ini sudah menciptakan 5 gol dan 16 assist di semua kompetisi. Di kompetisi Premier League sendiri, ia mampu membukukan 5 gol dan 11 assist. Jika mampu mengantarkan The Citizens meraih banyak trofi musim ini, De Bruyne mungkin akan memenangi penghargaan Ballon d’Or pada tahun ini.

 

Dari kelima pemain di atas, siapa saja yang kalian jagokan untuk memenangi gelar Ballon d’Or tahun 2021?

Baca Juga: 6 Pemain Muda Manchester City yang Bisa Gantikan Peran De Bruyne

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya