5 Kandidat Peraih Gelar Ballon d’Or Tahun 2021 per Bulan Maret 2021

Ada siapa saja?

Tahun lalu perebutan gelar Ballon d’Or ditiadakan dengan alasan pandemi. Sementara itu, tahun ini penghargaan individu bergengsi itu kabarnya akan kembali diadakan. Ballon d’Or sudah menjadi acara tahunan sejak tahun 1956. Banyak yang menilai penghargaan tersebut menjadi trofi individu tertinggi yang diraih oleh seorang pemain.

Biasanya, penghargaan itu diadakan pada bulan Desember. Walau masih cukup lama, ada beberapa pemain yang sudah dijagokan untuk memenangi trofi tersebut sejak saat ini. Berikut 5 kandidat peraih trofi Ballon d’Or tahun 2021 per Maret 2021.

1. Robert Lewandowski – Bayern Munchen 

5 Kandidat Peraih Gelar Ballon d’Or Tahun 2021 per Bulan Maret 2021fcbayern.com

Penyerang andalan Bayern Munchen ini sebenarnya sudah diprediksi akan memenangi penghargaan Ballon d’Or pada tahun lalu. Namun, trofi tersebut dibatalkan dan Lewandowski harus menerima kenyataan itu. Beruntungnya, sang pemain tetap tampil menjanjikan pada musim ini.

Secara total, pemain asal Polandia itu sudah menciptakan 42 gol dan 8 assist dari 36 pertandingan di semua kompetisi. Dengan performanya yang impresif itu, bukan tidak mungkin Lewandowski akan meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini.

2. Lionel Messi – Barcelona 

5 Kandidat Peraih Gelar Ballon d’Or Tahun 2021 per Bulan Maret 2021skysports.com

Sampai saat ini megabintang asal Argentina itu masih menyandang titel sebagai pemain dengan koleksi gelar Ballon d’Or terbanyak. Lionel Messi sudah memenangi penghargaan tersebut sebanyak 6 kali pada tahun 2009, 2010, 2011, 2012, 2015, dan 2019. Sementara di musim ini, sang pemain kembali menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Barcelona.

Messi sudah membukukan 29 gol dan 13 assist dari 37 pertandingan di semua ajang. Dari catatan itu, 23 gol dan 10 assist tercipta di kompetisi LaLiga. Jika terus mampu tampil konsisten dan berhasil membawa Barcelona juara, tidak menutup kemungkinan Messi akan memenangi trofi Ballon d’Or kembali pada tahun ini.

Baca Juga: Tak Sebaik Messi, 5 Pemain Argentina Ini Gagal Berkembang di Barcelona

3. Kylian Mbappe – Paris Saint-Germain 

5 Kandidat Peraih Gelar Ballon d’Or Tahun 2021 per Bulan Maret 2021psgtalk.com

Di usianya yang masih 22 tahun, Kylian Mbappe sudah menjelma pemain terbaik di dunia. Bahkan, bintang asal Prancis itu saat ini memiliki banderol termahal di antara pemain lain. Semua itu tentu saja tidak terlepas dari performa apiknya bersama Paris Saint-Germain.

Musim ini Mbappe sudah menciptakan 30 gol dan 9 assist dari 36 pertandingan di berbagai kompetisi. Kualitasnya itu membuat dirinya diincar oleh sejumlah tim elite Eropa. Jika mampu membawa PSG juara Liga Champions, Mbappe mungkin akan memenangi trofi Ballon d’Or untuk pertama kalinya pada tahun ini.

4. Cristiano Ronaldo – Juventus 

5 Kandidat Peraih Gelar Ballon d’Or Tahun 2021 per Bulan Maret 2021goal.com

Bulan ini mungkin tidak terlalu istimewa bagi Cristiano Ronaldo. Pasalnya, Juventus secara tidak terduga harus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions dari FC Porto. Tak hanya itu, Bianconeri juga menelan kekalahan yang mengejutkan dari Benevento di kompetisi Serie A.

Meski demikian, Ronaldo tetap tampil apik dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya. Megabintang asal Portugal itu sempat mencetak hattrick ketika berjumpa dengan Cagliari. Sementara di musim ini, CR7 sudah mencatatkan 30 gol dan 4 assist dari 34 pertandingan. Semua catatan itu terbilang cukup hebat mengingat usianya sudah 36 tahun.

5. Erling Haaland – Borussia Dortmund 

5 Kandidat Peraih Gelar Ballon d’Or Tahun 2021 per Bulan Maret 2021fcbarcelonanoticias.com

Penampilan penyerang berusia 20 tahun ini memang sangat sensasional bersama Borussia Dortmund musim ini. Ia langsung menjelma menjadi pemain yang diincar oleh banyak klub gara-gara performanya yang impresif. Pemain asal Norwegia ini bisa dikatakan sebagai salah satu yang paling produktif dalam beberapa tahun terakhir.

Di bulan Maret, Haaland sukses menciptakan 6 gol dari 4 pertandingan. Secara keseluruhan, ia sudah membukukan 33 gol dan 8 assist dari 31 laga di semua ajang. Berkat penampilannya itu, sang pemain bisa jadi akan berada di garis terdepan dalam perebutan trofi Ballon d’Or tahun 2021.

 

Dari kelima pemain tersebut, siapa yang kamu jagokan untuk meraih penghargaan Ballon d’Or tahun ini?

Baca Juga: Harga Erling Haaland Makin Melambung, Kini Mencapai Rp3 Triliun 

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya