5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi momok besar bagi klub-klub asal London

Kualitas Mohamed Salah dalam mencetak gol tentu tidak perlu diperdebatkan lagi. Sejak membela Liverpool, pemain asal Mesir itu sudah mencetak 153 gol dari 239 pertandingan di semua ajang. Berkat kontribusi besarnya itu, The Reds berhasil meraih banyak sekali gelar juara.

Di samping itu, Salah juga langganan mencetak gol ke gawang klub-klub tertentu. Ada lima klub sepak bola Liga Inggris yang gawangnya paling sering dibobol Mohamed Salah.

1. West Ham United (9 gol) 

5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Mohamed SalahWest Ham United (twitter.com/Michailantonio)

Mohamed Salah sosok yang menakutkan bagi West Ham United. Pasalnya, Salah telah membobol gawang West Ham United sebanyak 9 gol dan menciptakan 2 assist dalam 10 pertandingan. Dari seluruh laga itu, Salah membawa Liverpool menang 8 kali, imbang 1 kali, dan kalah 1 kali.

Salah mencetak gol terakhir ke gawang The Hammers di English Premier League (EPL) 2020/2021. Sementara, pada pertemuan 2021/2022, ia menciptakan 1 assist dari 2 pertandingan.

2. Watford (9 gol) 

5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Mohamed SalahWatford (twitter.com/cucho1099)

Watford termasuk klub yang menderita saat berhadapan dengan Mohamed Salah. Sebab, The Hornets cukup sering menjadi lumbung gol penyerang berusia 29 tahun tersebut. Dari 7 pertandingan, Salah berhasil mencetak 9 gol dan 3 assist.

Momen terbaik Salah ketika melawan Watford tercipta pada pekan ke-31 Premier League 2017/2018. Ia saat itu sukses mencetak 4 gol dan 1 assist serta membantu Liverpool menang atas Watford dengan skor 5-0.

Baca Juga: 5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Harry Kane

3. Tottenham Hotspur (8 gol) 

5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Mohamed SalahTottenham Hotspur (twitter.com/Squawka)

Meski berstatus sebagai klub besar di Liga Inggris, gawang Tottenham Hotspur juga menjadi langganan Mohamed Salah untuk mencetak gol. Pemain asal Mesir itu sudah bertanding dengan Spurs sebanyak lima belas kali di semua ajang. Ia sukses membukukan total 8 gol dan 1 assist dari seluruh penampilannya itu.

Hebatnya lagi, Salah berhasil membantu The Reds meraih kemenangan sebanyak 9 kali, imbang 4 kali, dan kalah 2 kali. Momen terbaik Salah saat melawan Spurs tercipta di final Liga Champions Eropa 2018/2019. Ketika itu, ia berhasil mencetak satu gol dan sukses mengantarkan The Reds juara Liga Champions.

4. Arsenal (8 gol) 

5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Mohamed SalahArsenal (twitter.com/Squawka)

Pertemuan antara Arsenal dan Liverpool selalu menyedot perhatian para penggemar sepak bola. Pasalnya, laga tersebut kerap kali menghasilkan banyak gol. Mohamed Salah tercatat sudah membobol gawang The Gunners sebanyak 8 kali dan menciptakan 4 assist dari 13 pertandingan.

Gol terakhir Salah ke gawang Arsenal tercipta di Premier League 2021/2022. Pada pekan ke-12, Salah berhasil mencetak satu gol dan membantu klubnya menang dengan skor 4-0 di Anfield.

5. Bournemouth (8 gol) 

5 Klub Inggris yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Mohamed SalahBournemouth (skysports.com)

Bournemouth berstatus sebagai klub yang bermain di kasta kedua Liga Inggris, Championship. Namun, ketika masih tampil di Premier League, mereka cukup sering merepotkan sejumlah klub besar. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku ketika menghadapi Liverpool.

Mohamed Salah tercatat sudah membobol gawang Bournemouth sebanyak delapan kali sejauh ini. Menariknya, torehan itu dibuat sang pemain dalam enam laga saja. Liverpool sendiri berhasil meraih semua kemenangan dari seluruh pertandingan tersebut.

Mohamed Salah tampil sangat moncer ketika menghadapi klub-klub asal London. Buktinya, West Ham United, Tottenham Hotspur, dan Arsenal selalu menjadi korban keganasan penyerang berdarah Mesir tersebut.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dibobol Gawangnya oleh Neymar, Ada PSG Juga!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya