Comscore Tracker

5 Klub Potensial Destinasi Harry Kane Musim Depan

Harga Harry Kane berada di kisaran angka 100 juta euro 

Harry Kane merupakan penyerang andalan Tottenham Hotspur dalam beberapa tahun terakhir. Namun, pria berusia 28 tahun itu dilaporkan sudah tidak terlalu betah berseragam Spurs.

Pasalnya, sampai saat ini ia belum juga meraih satu pun gelar juara bersama klub London Utara itu. Alhasil, kabar mengenai kepindahan sang penyerang mulai mencuat.

Berikut ini lima tim yang dinilai cocok menjadi destinasi Harry Kane selanjutnya.

1. Manchester City 

5 Klub Potensial Destinasi Harry Kane Musim Depanpotret Pep Guardiola (planetfootball.com)

Manchester City telah bertransformasi menjadi salah satu klub terhebat di Eropa dalam beberapa tahun terakhir. Itu semua tentu saja tidak terlepas dari peran para pemain andalan Pep Guardiola. Namun, pada musim panas 2021 lalu, Manchester City harus rela kehilangan penyerang andalannya, Sergio Aguero.

Pemain asal Argentina itu lebih memilih melanjutkan karier bersama Barcelona, sebelum akhirnya pensiun karena masalah kesehatan. Musim 2021/2022 ini, Manchester City hanya memiliki Gabriel Jesus sebagai penyerang murni. Itu sebabnya Guardiola diprediksi bakal mendatangkan penyerang berkualitas pada 2022. Harry Kane kabarnya menjadi penyerang yang sangat diinginkan oleh Guardiola.

2. Barcelona 

5 Klub Potensial Destinasi Harry Kane Musim Depanpotret Xavi Hernandez (skysports.com)

Barcelona merupakan salah satu klub besar dalam sejarah sepak bola. Tim asal Catalunya tersebut selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi para pemain top. Ronaldinho, Deco, Thierry Henry, hingga Samuel Eto'o menjadi sederet bintang yang membuat dampak besar di Camp Nou.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona seperti kehilangan jati dirinya. Mereka sangat mudah dikalahkan oleh tim-tim medioker. Salah satu penyebabnya karena Barca tidak lagi memiliki sosok penyerang mumpuni. Jika ingin kembali ke jalur yang semestinya, tak ada salahnya bagi Barcelona untuk mencoba mendatangkan Harry Kane.

Baca Juga: 5 Transfer Terbesar pada Pekan Ketiga Transfer Musim Dingin 2022

3. Paris Saint-Germain 

5 Klub Potensial Destinasi Harry Kane Musim Depanpotret Mauricio Pochettino (psgtalk.com)

Sejak diakuisisi taipan asal Qatar, Paris Saint-Germain menjadi klub yang sangat royal pada setiap bursa transfer. Neymar Jr dan Kylian Mbappe didatangkan dengan nominal yang sangat fantastis oleh klub Prancis tersebut. Transfer "gila" PSG sepertinya tidak akan berhenti sampai di situ saja.

Sebab, PSG saat ini dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Harry Kane dari Tottenham Hotspur. Kesempatan Kane untuk bergabung dengan PSG terbuka lebar. Pasalnya, mantan pelatih Kane di Spurs, Mauricio Pochettino, saat ini sedang menjadi nakhoda PSG.

4. Juventus 

5 Klub Potensial Destinasi Harry Kane Musim Depanpotret Massimiliano Allegri (skysports.com)

Tidak seperti musim-musim sebelumnya, Juventus tampil tidak terlalu menyakinkan pada musim 2021/2022. Untuk sementara, tim asuhan Massimiliano Allegri itu tertahan di urutan kelima dengan perolehan 42 poin dari 23 pertandingan. Bagi tim sekelas Juventus, posisi tersebut tentu sangat mengecewakan.

Banyak yang menilai menurunnya performa Juventus karena tidak memiliki penyerang hebat. Juventus saat ini memang mempunyai Alvaro Morata dan Moise Kean. Namun, kedua penyerang itu masih minim kontribusi sampai saat ini. Harry Kane dinilai sebagai sosok yang tepat untuk lini depan Juventus. Akan tetapi, peluang Harry Kane untuk gabung bersama Juve sepertinya bakal pasti tertutup karena Si Nyonya Tua sudah memastikan kehadiran Dusan Vlahovic di bursa transfer Januari 2022.

5. Manchester United 

5 Klub Potensial Destinasi Harry Kane Musim Depanpotret Ralf Rangnick (skysports.com)

Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson, Manchester United seperti kehilangan arah. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu kerap kali bergonta-ganti pelatih dan kesulitan meraih gelar juara. Bahkan, Manchester United terakhir kali memenangi trofi Premier League pada musim 2012/2013.

Selain lini pertahanan yang cukup buruk, Manchester United juga memiliki masalah di lini depan. Sudah cukup lama pemain Setan Merah tidak masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di kompetisi Premier League. Mendatangkan Harry Kane mungkin bisa menjadi solusi untuk lini depan Manchester United.

Dilansir Transfermart, harga Harry Kane saat ini berada di kisaran angka 100 juta euro atau setara Rp1,7 triliun. Bagi tim-tim di atas, nominal tersebut sepertinya tidak menjadi masalah. Menurutmu, klub mana yang cocok bagi Kane jika ia akhirnya hengkang dari Tottenham Spurs?

Baca Juga: Sebelum Harry Kane, 5 Striker Hebat Ini Pernah Bela Tottenham Hotspur

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya