5 Klub Premier League Berpotensi Gaet Aaron Ramsey secara Gratis

Ramsey resmi mengakhiri kebersamaan dengan Juventus

Aaron Ramsey baru saja menyudahi kontraknya bersama Juventus. Dengan demikian, pemain asal Wales tersebut saat ini berstatus sebagai agen bebas dan sedang mencari klub baru.

Kembali ke kompetisi English Premier League (EPL) mungkin bisa menjadi solusi untuk membangkitkan kariernya yang meredup. Setidaknya, ada lima klub Premier League yang bisa menjadi tujuan pemain berusia 31 tahun tersebut.

1. Brentford 

5 Klub Premier League Berpotensi Gaet Aaron Ramsey secara Gratisskuad Brentford dalam agenda tur pramusim 2022/2023. (twitter.com/BrentfordFC)

Christian Eriksen memilih untuk pergi dari Brentford pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Pemain asal Denmark itu memutuskan melanjutkan kariernya bersama Manchester United.

Pasca kepergian Eriksen, Brentford jelas membutuhkan sosok gelandang kreatif pengganti. Aaron Ramsey mungkin bisa mengisi kekosongan di lini tengah yang ditinggalkan Eriksen tersebut. Kemampuan Ramsey tentunya mampu menjaga dinamika lini tengah Brentford untuk bisa terus bersaing di Premier League.

2. Crystal Palace 

5 Klub Premier League Berpotensi Gaet Aaron Ramsey secara Gratisskuad Crystal Palace dalam agenda tur pramusim 2022/2023. (twitter.com/CPFC)

Tak jauh berbeda dari Brentford, Crystal Palace juga terpaksa kehilangan gelandang andalan mereka yang tampil moncer di Premier League 2021/2022, Connor Gallagher. Pria berusia 22 tahun itu telah kembali ke Chelsea setelah masa peminjamannya berakhir. 

Dari 39 pertandingan di semua ajang, sang gelandang berhasil menorehkan 8 gol serta 5 assist. Crystal Palace tentunya bisa menemukan sosok pengganti pada diri Aaron Ramsey. Bukan tidak mungkin Ramsey bakal menjadi sosok yang penting untuk tim asuhan Patrick Vieira tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Aaron Ramsey Bersama Keluarga, Family Man Banget nih!

3. Everton 

5 Klub Premier League Berpotensi Gaet Aaron Ramsey secara Gratisskuad Everton dalam agenda tur pramusim 2022/2023. (twitter.com/Everton)

Everton cenderung bergerak pasif pada bursa transfer musim panas 2022. Sejauh ini, tim asuhan Frank Lampard baru mendatangkan tiga nama baru, yakni James Tarkowski, Dwight McNeil, dan Ruben Vinagre.

Di sisi lain, mereka telah melepas sederet pemain top, mulai dari Richarlison, Cenk Tosun, Jonjoe Kenny, Fabian Delph, hingga Gylfi Sigurdsson. The Toffees jelas masih membutuhkan amunisi berkualitas untuk mendongkrak performa tim pada musim kompetisi 2022/2023. Hadirnya Aaron Ramsey bisa menjadi salah satu opsi yang layak untuk dipertimbangkan.

4. Fulham 

5 Klub Premier League Berpotensi Gaet Aaron Ramsey secara Gratisskuad Fulham dalam agenda tur pramusim 2022/2023. (twitter.com/FulhamFC)

Fulham adalah klub promosi Premier League musim 2022/2023. Klub asal London ini tentu tidak ingin kembali turun kasta pada akhir musim nanti. Oleh karena itu, mereka perlu tambahan sejumlah amunisi baru.

Sejauh bursa transfer musim panas 2022 berlangsung, The Cottagers tercatat sudah mendatangkan tiga nama baru, yaitu Joao Palhinha, Andreas Pereira, dan Kevin Mbabu. Tim asuhan Marco Silva itu bisa mendatangkan Aaron Ramsey guna menambah kedalaman di lini tengah. Pengalaman Ramsey sangat berharga bagi tim promosi seperti Fulham demi mencapai ambisi bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

5. Nottingham Forest 

5 Klub Premier League Berpotensi Gaet Aaron Ramsey secara Gratisskuad Nottingham Forest dalam agenda tur pramusim 2022/2023. (twitter.com/NFFC)

Nottingham Forest bukanlah klub yang asing bagi Aaron Ramsey. Pasalnya, sang pemain sempat bermain untuk klub tersebut dengan status pinjaman. Momen itu tercipta pada tahun 2010 ketika Ramsey masih bermain untuk Arsenal.

Ramsey saat itu hanya tampil sebanyak lima kali bersama Nottingham Forest. Kini, ia bisa kembali ke The Tricky Trees sebagai pemain yang lebih berpengalaman.

Nottingham Forest sendiri sangat serius dalam menyiapkan tim untuk mengarungi musim 2022/2023. Sejauh ini, mereka sudah mendatangkan beberapa pemain top, seperti Taiwo Awoniyi, Neco Williams, Jesse Lingard, hingga Dean Henderson.

Aaron Ramsey masih memiliki banyak waktu untuk memikirkan masa depannya. Sebab, bursa transfer musim panas Premier League baru akan ditutup pada,  Kamis (1/9/2022). Menurutmu, klub mana yang cocok untuk jebolan akademi Cardiff City itu?

Baca Juga: Fans Juventus Rayakan Kepergian Ramsey

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya