Fans Juventus Rayakan Kepergian Ramsey

Fans mengunggah meme Ramsey di medsos

Jakarta, IDN Times - Aaron Ramsey akhirnya harus pisah jalan dengan Juventus. Klub berjuluk 'Si Nyonya Tua' itu resmi memutus kontrak penggawa Timnas Wales tersebut. Keputusan ini justru disambut bahagia oleh fans.

Tidak lama setelah kabar itu keluar, media sosial diramaikan oleh ungkapan kebahagiaan fans Juventus usai Ramsey dipastikan pergi dari klub. Meme, hingga video parodi bertemakan kepergian Ramsey, bertebaran di dunia maya.

1. Fans senang Ramsey pergi dari Juventus

Fans Juventus Rayakan Kepergian RamseyAaron Ramsey. (goal.com)

Dilansir Football Italia, di salah satu platform media sosial, tampak sebuah fans mengunggah foto situasi terkini di Turin selepas Ramsey hengkang. Mereka tampak berkumpul di pusat kota. Tentu, postingan ini adalah meme semata.

"Mentalitas klub ini (Juventus) memang luar biasa. Untuk mendistraksi isu cederanya Pogba, mereka memutus kontrak Ramsey," cuit salah satu suporter.

Selain itu, ada juga video yang diunggah fans, menggambarkan Ramsey menandatangani surat pemutusan kontraknya. Video ini diunggah di awal Juli 2022, dan jadi kenyataan di akhir bulan.

Baca Juga: Barcelona Persilahkan Depay Cabut, Juventus Siap Menampung

2. Ramsey tidak masuk skema Allegri

Fans Juventus Rayakan Kepergian Ramseygoal.com

Pemutusan kontrak Ramsey ini disinyalir karena dirinya tidak masuk dalam skema manajer Juventus, Massimilliano Allegri. Memang, selama membela Juventus, Ramsey acap tidak tampil maksimal.

Selain itu, posisi Ramsey juga acap bertabrakan dengan pemain-pemain tengah Juventus yang lain. Dia juga sulit beradaptasi dengan Serie A yang lebih taktikal, setelah terbiasa dengan permainan fisik Premier League.

3. Aaron Ramsey banyak terkena cedera

Fans Juventus Rayakan Kepergian Ramseypotret Aaron Ramsey (planetfootball.com)

Ramsey didatangkan oleh Juventus dari Arsenal pada 2019 silam, dengan status bebas transfer. Selama membela Juventus, Ramsey hanya tampil dalam 69 laga di semua ajang, dengan torehan enam gol dan enam asis.

Aaron Ramsey lebih banyak berkutat dengan cedera, terutama musim lalu. Alhasil, Juventus sempat meminjamkannya ke Glasgow Rangers pada Januari 2022, sampai akhirnya kontrak penggawa Timnas Wales itu diputus 'Bianconeri'.

Baca Juga: Alami Cedera Lutut, Pogba Absen di Tur Pramusim Juventus

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya