5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Harry Maguire Jika Pergi dari MU

Sering jadi kambing hitam jika MU tampil buruk

Lini pertahanan Manchester United tampil buruk sepanjang gelaran Premier League 2021/2022. Keroposnya lini belakang Setan Merah itu membuat Harry Maguire sering menjadi kambing hitam. Apalagi sang pemain kerap melakukan beberapa kesalahan yang merugikan tim.

Untuk mengatasi masalah di lini pertahanan itu, Manchester United kabarnya bakal mendatangkan bek baru pada musim panas 2022. Kehadiran bek baru tentu berpotensi membuat Maguire tersisihkan dari skuad utama. Berikut lima klub yang bisa menjadi destinasi Maguire jika memilih pergi dari Old Trafford.

1. Leicester City 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Harry Maguire Jika Pergi dari MUSelebrasi para pemain Leicester City setelah James Maddison mencetak gol ke gawang Burnley di Premier League (twitter.com/LCFC)

Sebelum bergabung dengan Manchester United, Harry Maguire sempat tampil cemerlang bersama Leicester City. Ia saat itu didatangkan The Foxes dari Hull City dengan harga 13,7 juta euro atau setara Rp218 miliar pada musim panas 2017. Selama 2 tahun di Stadion King Power, Maguire berhasil tampil sebanyak 76 laga dan menciptakan 5 gol serta 3 assist.

Ia bahkan sempat dinobatkan sebagai pemain terbaik Leicester City pada 2017/2018. Apabila jasanya sudah tidak lagi dibutuhkan Setan Merah, Maguire bisa kembali ke Leicester City. Bersama klub lamanya itu, sang pemain mungkin bisa menemukan lagi permainan terbaiknya.

2. Bayern Munchen 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Harry Maguire Jika Pergi dari MUPara pemain Bayern Munchen melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Barcelona. (twitter.com/ChampionsLeague)

Jika ingin meraih banyak gelar juara, Harry Maguire bisa bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2022. Kehadiran bek asal Inggris ini jelas sangat bermanfaat bagi Die Roten. Pasalnya, Bayern Munchen dipastikan bakal kehilangan Niklas Sule yang memutuskan pindah ke Borussia Dortmund.

Pengalaman yang dimiliki Maguire di Premier League tentu sangat berharga bagi Bayern Munchen. Pesepak bola berusia 28 tahun itu juga bisa menjadi aset yang penting untuk tim asal Jerman tersebut.

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Gantikan Peran Harry Maguire di Manchester United

3. Tottenham Hotspur 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Harry Maguire Jika Pergi dari MUPara pemain Tottenham Hotspur melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama ke gawang Brentford. (skysports.com)

Sama seperti Manchester United, lini pertahanan Tottenham Hotspur juga tampil buruk pada 2021/2022. Sampai saat ini, tim asuhan Antonio Conte tersebut sudah kebobolan 32 gol dari 25 pertandingan. Lini belakang yang sangat keropos itu membuat Spurs terpuruk di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League.

Dengan kondisi itu, Tottenham Hotspur jelas membutuhkan bek baru pada musim panas 2022. Harry Maguire mungkin bisa menjadi salah satu solusinya. Di bawah asuhan Antonio Conte, bukan tidak mungkin Maguire bakal tampil jauh lebih baik lagi.

4. Chelsea 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Harry Maguire Jika Pergi dari MUSkuad Chelsea ketika melawan Zenit di Liga Champions. (twitter.com/ChelseaFC)

Chelsea akan menghadapi masalah serius setelah 2021/2022 berakhir. Pasalnya, The Blues berpotensi ditinggal sejumlah bek andalannya. Kontrak Antonio Rudiger, Cesar Azpilicueta, hingga Andreas Christensen akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Sampai saat ini, ketiga bek tersebut belum juga menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge. Alhasil, mereka berpotensi pergi secara gratis ke klub lain. Klub asal London Barat itu kabarnya sedang mengincar bek muda Sevilla, Jules Kounde, pada musim panas 2022 mendatang. Namun, jika gagal mendatangkan Kounde, The Blues mungkin bisa mengalihkan pandangannya kepada Harry Maguire.

5. Newcastle United 

5 Klub yang Bisa Menjadi Destinasi Harry Maguire Jika Pergi dari MUKieran Trippier dan Joe Willock dalam pertandingan Newcastle United melawan Aston Villa di Premier League. (skysports.com)

Newcastle United diprediksi bakal menjadi salah satu klub yang sangat sibuk pada bursa transfer musim panas 2022 nanti. Menurut beberapa laporan, The Magpies kabarnya bakal mendatangkan bek tengah berkualitas. Pada bursa transfer Januari 2022 lalu, Newcastle sempat dikaitkan dengan Diego Carlos dan Sven Botman. Namun, kedua pemain itu gagal dibawa ke St James' Park.

Alhasil, tim asuhan Eddie Howe itu memutuskan merekrut Dan Burn pada musim dingin. Meski sudah memiliki Dan Burn, Newcastle United masih membutuhkan tenaga baru di lini pertahanan. Harry Maguire mungkin bisa menjadi opsi yang menarik bagi klub kaya raya tersebut.

Kontrak Harry Maguire bersama Manchester United memang masih hingga 2025. Kendati begitu, hal tersebut bukan jaminan sang pemain akan tetap bertahan di Old Trafford pada 2022/2023 mendatang. Apabila memutuskan pergi dari Manchester United pada musim panas 2022, kira-kira klub mana yang cocok bagi Maguire?

Baca Juga: 5 Pemain MU dengan Nomor Punggung 5 sebelum Harry Maguire

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya