5 Klub yang Dikaitkan dengan Angel Di Maria, Kontraknya akan Berakhir!

Mulai dari klub Inggris, Italia, Argentina, hingga Portugal

Angel Di Maria kemungkinan besar akan meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim 2021/2022. Pasalnya, kontrak pemain asal Argentina itu bersama PSG akan berakhir pada Juni 2022. Sementara itu, belum ada tanda-tanda Di Maria bakal menandatangani kontrak barunya sejauh ini.

Dengan status bebas transfer, tentunya akan banyak klub besar yang menginginkan jasa Di Maria. Berikut lima tim yang bisa menjadi destinasi selanjutnya bagi Di Maria setelah meninggalkan PSG.

1. Newcastle United 

5 Klub yang Dikaitkan dengan Angel Di Maria, Kontraknya akan Berakhir!Skuad Newcastle United saat pertandingan menghadapi Chelsea di Premier League. (twitter.com/NUFC)

Sebagai klub kaya baru, Newcastle United kabarnya akan mendatangkan sejumlah pemain baru pada musim panas 2022. Hal tersebut dilakukan agar komposisi skuad The Magpies makin solid untuk mengarungi musim 2022/2023. Angel Di Maria dilaporkan masuk dalam incaran klub kaya raya tersebut.

Di Maria sendiri pernah bermain di kompetisi Premier League bersama Manchester United. Sayangnya, ia saat itu gagal tampil menjanjikan. Namun, bukan tidak mungkin Di Maria akan tampil lebih baik lagi pada kesempatan kedua di tanah Inggris.

2. Juventus 

5 Klub yang Dikaitkan dengan Angel Di Maria, Kontraknya akan Berakhir!Para pemain Juventus ketika melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Venezia. (twitter.com/juventusfcen)

Paulo Dybala sudah dipastikan bakal pergi dari Juventus pada musim panas 2022. Pasalnya, pemain asal Argentina itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Bianconeri yang akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Dengan situasi tersebut, Angel Di Maria dianggap sangat cocok untuk menjadi penerus Dybala di Turin. Terlebih lagi, keduanya memiliki tipe permainan yang mirip.

Baca Juga: 6 Klub Favorit Angel Di Maria untuk Mencetak Gol, Mana Saja?

3. Boca Juniors 

5 Klub yang Dikaitkan dengan Angel Di Maria, Kontraknya akan Berakhir!Skuad Boca Juniors pada musim 2021/2022. (twitter.com/BocaJrsOficial)

Usia Angel Di Maria saat ini sudah tidak lagi muda, 34 tahun. Untuk bermain di kompetisi top Eropa, umur segitu bisa dibilang kurang ideal.

Kembali ke kampung halaman juga menjadi pilihan menarik untuk kariernya. Oleh karena itu, besar kemungkinan ia bakal kembali ke negaranya setelah hengkang dari Paris Saint-Germain.

Boca Juniors adalah salah satu klub terbesar di Amerika Selatan, khususnya Argentina. Klub tersebut dinilai menjadi tempat yang ideal untuk Di Maria melanjutkan karier. Di Boca Juniors, Di Maria akan kembali berjumpa dengan mantan rekan setimnya di Manchester United, Marcos Rojo.

4. River Plate 

5 Klub yang Dikaitkan dengan Angel Di Maria, Kontraknya akan Berakhir!Para pemain River Plate melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang lawan. (twitter.com/RiverPlate)

Selain Boca Juniors, River Plate juga menjadi klub terbesar di kompetisi Argentina. River Plate sendiri selalu menjadi pesaing ketat Boca Juniors, baik di kompetisi domestik maupun Copa Libertadores.

Pada musim panas 2022, River Plate bakal kehilangan penyerang muda andalannya, Julian Alvarez yang hengkang ke Manchester City. Alhasil, River Plate membutuhkan pengganti yang sepadan untuk mengisi lini serang. Angel Di Maria dinilai cocok untuk menggantikan Alvarez. 

5. Benfica 

5 Klub yang Dikaitkan dengan Angel Di Maria, Kontraknya akan Berakhir!Potret para pemain Benfica setelah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions. (twitter.com/SLBenfica)

Sebelum membela klub-klub elite Eropa, Angel Di Maria pernah bermain untuk tim Portugal, Benfica. Ia membela klub tersebut selama 3 tahun dari 2007–2010. Dalam prosesnya, sang pemain mampu membukukan 15 gol serta 28 assists dari 119 pertandingan di semua kompetisi.

Performa impresif itu membuat Real Madrid kepincut dan memutuskan untuk merekrutnya pada musim panas 2010. Untuk kembali mengingat masa-masanya saat itu, tidak ada salahnya bagi Di Maria untuk melanjutkan karier di Benfica sebelum pensiun. Di Maria mungkin bisa menggantikan peran Darwin Nunez yang terus dikaitkan dengan klub-klub besar Eropa.

 

Angel Di Maria harus memikirkan secara matang klub mana yang bakal dituju selanjutnya. Meski umurnya tidak lagi muda, 34 tahun, kualitas Di Maria masih tergolong baik sejauh ini.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Bisa Menggantikan Peran Angel Di Maria di PSG

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya