12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021

Termasuk Lionel Messi

Sejumlah pemain bintang berpotensi akan menjadi pemain dengan status bebas transfer pada 2021. Sebab, sampai saat ini pihak klub masih belum menemukan kata sepakat dengan sang pemain soal nilai kontrak. Bahkan ada beberapa pemain yang direncanakan bakal ‘dijual cepat’ pada musim panas ini untuk menghindari kerugian.

Dari sekian nama pemain bintang, yang menjadi kejutan adalah mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Kabarnya, pemain asal Argentina itu telah memutuskan diri untuk meninggalkan Catalan dan akan berlabuh ke klub lain. Termasuk Messi, berikut ini 12 pemain bintang yang kontraknya akan berakhir pada 2021.

1. Lionel Messi – 112 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021bleacherreport.com

Beberapa hari terakhir, nama Lionel Messi menjadi perbincangan hangat pencinta sepak bola. Hal itu tidak terlepas dari kekecewaan La Pulga terhadap performa Barcelona di musim lalu. Kabarnya, kini ia sudah membulatkan tekad untuk meninggalkan Camp Nou di musim ini, bahkan sebelum kontraknya habis.

2. David Alaba – 65 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021psgtalk.com

Meski klub cukup yakin akan mendapati kesepakatan dengan David Alaba, Bayern harus tetap berhati-hati. Sebab, Alaba bisa saja kepincut dengan tawaran PSG sehingga tidak menandatangani kontrak dengan Bayern. Pemain asal Austria itu kabarnya menjadi incaran raksasa Prancis itu sebagai pengganti Thiago Silva yang pindah ke Premier League bersama Chelsea.

3. Pierre-Emerick Aubameyang – 56 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021skysports.com

Aubameyang merupakan pemain andalan Arsenal di lini depan dalam beberapa musim terakhir. Meski demikian, ia sampai saat ini belum mencapai kesepakatan dengan klub soal nilai kontrak. Terlepas dari itu, pelatih Arsenal, Mikel Arteta kabarnya begitu yakin bisa mempertahankan penyerang asal Gabon tersebut. Auba sendiri berhasil mengantarkan Arsenal menjuarai Piala FA dan Community Shield.

4. Sergio Aguero – 52 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021goal.com

Manchester City juga masih berupaya untuk mempertahankan penyerang andalan mereka, Sergio Aguero. Meski tak lagi muda, ia masih berkontribusi banyak musim lalu bagi The Citizens. Pemain kelahiran Buenos Aires, Argentina itu sudah membela City selama 9 musim.

5. Gianluigi Donnarumma – 49,5 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021dailymail.co.uk

AC Milan juga berpotensi kehilangan kiper muda terbaiknya yaitu Gianluigi Donnarumma. Kabarnya, perwakilan klub sudah berdiskusi dengan agen sang pemain. Namun hingga saat ini, belum ada kesepakatan yang tercapai antara kedua belah pihak.

6. Thiago Alcantara – 48 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021metro.co.uk

Meski menjadi pemain andalan musim lalu, tidak lantas membuat Thiago Alcantara merasa nyaman. Bayern kemungkinan besar bakal kehilangan sang pemain setelah menolak perpanjangan kontrak. Beberapa laporan menyebutkan bahwa ia saat ini diincar oleh sejumlah klub Premeir League.

Baca Juga: Berpotensi Gantikan de Gea, Manchester United Incar Donnarumma

7. Memphis Depay – 44 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021football5star.com

Masa depan Depay bersama Lyon hingga saat ini juga belum menemui kejelasan. Meski menjadi bagian penting musim lalu, tak menjamin ia bakal tetap berseragam Lyon di musim depan. Bisa saja ia akan meninggalkan klub dan bergabung dengan tim lain. Saat ini, Depay diberitakan diincar Barcelona.

8. Georginio Wijnaldum – 40 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021goal.com

Diskusi mengenai kontrak juga masih berjalan antara Wijnaldum dan Liverpool. Dalam kontraknya, musim ini adalah yang terakhir bagi pemain asal Belanda itu. Spekulasi tentang masa depan pun masih belum jelas. Namun, kabarnya dalam waktu dekat kesepakatan akan terjalin hingga musim panas 2024.

9. James Rodriguez – 32 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021talksport.com

Masa depan James Rodriguez tampak lebih jelas daripada para pemain lain. Mengingat kontraknya akan habis musim depan, Real Madrid kemungkinan besar bakal menjual pemainnya tersebut supaya tidak mengalami kerugian. Beberapa media menyebutkan bahwa ia telah mencapai kata sepakat dengan Everton yang dilatih oleh Carlo Ancelotti.

10. Luis Suarez – 28 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021bleacherreport.com

Barcelona kemungkinan besar akan melepas Luis Suarez musim panas ini. Selain masalah usia, gaji yang terlalu tinggi menjadi masalah bagi Blaugrana. Meski bermain cukup apik musim lalu, ia lebih sering absen karena cedera.

11. Julian Draxler – 24 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021football5star.com

Julian Draxler musim lalu sangat minim mendapatkan menit bermain bersama PSG. Ia berpotensi bakal dilirik klub-klub besar yang membutuhkan jasanya dengan harga yang cukup miring. Mengingat kontraknya hanya menyisakan satu tahun.

12. Hakan Calhanoglu – 14,5 juta euro

12 Pemain Bintang yang Kontraknya Akan Berakhir pada 2021goal.com

Selain Donnarumma, AC Milan juga kemungkinan besar bakal kehilangan Hakan Calhanoglu. Kabarnya, gelandang asal Turki itu telah menolak perpanjangan kontrak dari pihak klub. Calhanoglu sendiri bermain cukup apik musim lalu. Ia mampu catatkan 9 gol dan 9 assist di Serie A.

Dari semua pemain di atas, kira-kira siapa saja yang bakal tetap bertahan di klubnya masing-masing di musim depan?

Baca Juga: Ajax Amsterdam Coba Rayu Luis Suarez di Instagram?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya