Comscore Tracker

Ajax Amsterdam Coba Rayu Luis Suarez di Instagram?

Luis Suarez dikabarkan akan dijual oleh FC Barcelona

Jakarta, IDN Times - Selain Lionel Messi, nama Luis Suarez santer dikabarkan akan hengkang dari Barcelona. Setelah bertemu dengan pelatih anyar El Barca, Ronald Koeman, pria asal Belanda itu menyebutkan bahwa Suarez tidak akan jadi bagian dari proyeksi masa depan Koeman bersama Barcelona.

Kebetulan, seperti dilaporkan jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, klub lama Suarez, Ajax Amsterdam, berminat untuk mendatangkan penyerang berjuluk El Pistolero tersebut. Walau kansnya kecil, namun Ajax tak menyerah. Salah satu cara membujuk Luis Suarez pun dilakukan Ajax lewat media sosial Instagram.

1. Ajax mengunggah video lama Luis Suarez pada tahun 2010

Ajax Amsterdam Coba Rayu Luis Suarez di Instagram?marca.com

Di Instagram, pada Sabtu (29/8/2020) siang waktu Indonesia, Ajax mengunggah video lama terkait Luis Suarez. Pada konten On This Day, Ajax mencantumkan cuplikan pertandingan Heerenveen vs Ajax pada 29 Agustus 2010, di mana kala itu Luis Suarez menjabat sebagai kapten tim dan sukses mencetak 3 gol alias hattrick.

Baca Juga: 7 Pemain Hebat Ini Ternyata 'Produk' Ajax Amsterdam

2. Eredivisie memang jadi tempat pertama Luis Suarez kala meniti karier di Eropa

Ajax Amsterdam Coba Rayu Luis Suarez di Instagram?https://thesefootballtimes.co

Luis Suarez memang dibesarkan di Liga Belanda yang memiliki nama resmi Eredivisie itu. Didatangkan sebagai bocah berusia 19 tahun dari Nacional dengan harga €800 ribu, Luis Suarez bermain selama satu musim bersama Groningen. Satu musim di sana, bakat Suarez menarik minat raksasa Belanda, Ajax Amsterdam.

Agustus 2007, Ajax memboyong Suarez ke Amsterdam dan ia menghabiskan total 4 musim di sana sebelum panggilan dari Liverpool membawa Luisito, nama panggilannya, hijrah ke Premier League pada 31 Januari 2011.

3. Luis Suarez sudah memenangkan segalanya bersama Barcelona

Ajax Amsterdam Coba Rayu Luis Suarez di Instagram?fcbarcelona.com

Bergabung ke Barcelona sejak Juli 2014, Luis Suarez kala itu ditebus dengan harga £75 juta oleh Barcelona untuk bisa memboyongnya dari Liverpool. 6 musim di Camp Nou, selain bersahabat dekat dengan Lionel Messi, El Pistolero juga sukses memenangkan banyak trofi mulai dari LaLiga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, serta treble winners di musim 2014/2015.

Jangan lupa, Suarez juga punya gelar top skor LaLiga yang diraihnya di musim 2015/2016, kala ia sukses mengalahkan Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: 5 Striker yang Cocok Jadi Pengganti Luis Suarez di Barcelona

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya