Comscore Tracker

5 Kuda Hitam yang Bisa Memenangi Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021

Mereka tampil menjanjikan sejauh ini

Penghargaan Ballon d’Or edisi tahun lalu ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19. Penghargaan individu paling bergengsi itu akan kembali diadakan pada tahun ini. Sejumlah nama top mungkin mulai dijagokan untuk meraih Ballon d’Or tahun ini, seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Robert Lewandowski.

Namun, Ballon d’Or edisi tahun ini bisa saja dimenangkan oleh pemain yang tidak pernah disangka-sangka sebelumnya. Sebab, mereka tampil begitu menjanjikan dan membuat persaingan Ballon d’Or menjadi berwarna. Berikut ini 5 kuda hitam yang bisa memenangi Ballon d’Or tahun ini.

1. Ilkay Gundogan 

5 Kuda Hitam yang Bisa Memenangi Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021premierleague.com

Manchester City mungkin mengalami kendala besar di lini depan musim ini. Penyerang veteran mereka, Sergio Aguero, menderita cedera hampir sepanjang musim. Sementara itu, Gabriel Jesus juga tampil angin-anginan sejauh ini. Meski demikian, The Citizens berhasil menemukan skema baru lewat sosok Ilkay Gundogan.

Walau berposisi sebagai gelandang, pemain asal Jerman itu mampu memberikan kontribusi yang luar biasa dan menciptakan begitu banyak gol. Tak ada yang menyangka bahwa ia sudah membukukan 13 gol sepanjang musim ini. Jika mampu tampil stabil, pemain berusia 30 tahun itu bukan tidak mungkin akan meraih penghargaan Ballon d’Or pada tahun ini.

Baca Juga: Ilkay Gundogan Gemilang, Manchester City Perkasa 

2. Joshua Kimmich 

5 Kuda Hitam yang Bisa Memenangi Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021sportsglobe.co.uk

Sejak diambil alih oleh Hansi Flick, performa Bayern Munchen semakin meningkat dari pekan ke pekan. Salah satu kunci sukses Bayern Munchen sejauh ini karena adanya sosok Joshua Kimmich di lini tengah. Meski bukan bermain di posisi aslinya, pemain berusia 26 tahun ini mampu tampil cemerlang.

Skema yang diterapkan oleh Flick yang menuntut para pemain untuk pressing tinggi membuat Kimmich menjadi roda penggerak di lini tengah. Sejauh ini, pemain tim nasional Jerman itu sudah menciptakan 4 gol dan 13 assist dari 24 pertandingan di berbagai kompetisi. Jika mampu menjaga performanya itu, sang pemain bisa menjadi penantang serius dalam penghargaan Ballon d’Or 2021.

3. Romelu Lukaku 

5 Kuda Hitam yang Bisa Memenangi Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021goal.com

Romelu Lukaku tampil begitu baik sejak berseragam Inter Milan. Penyerang asal Belgia itu saat ini menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi Serie A dan membawa klubnya tersebut berada di puncak klasemen. Sejauh ini, pemain berusia 27 tahun ini sudah menciptakan 23 gol dan 5 assist dari 30 pertandingan di seluruh kompetisi.

Secara keseluruhan, catatan gol sang pemain meningkat dan membuatnya menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa saat ini. Hal tersebut tentu saja membuat namanya semakin meroket dan berpeluang memenangi gelar Ballon d’Or.

4. Bruno Fernandes 

5 Kuda Hitam yang Bisa Memenangi Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021goal.com

Sejak bergabung dengan Manchester United, performa Bruno Fernandes terus meningkat. Sang pemain menjadi gelandang serang yang produktif dalam menciptakan gol. Tak mengherankan jika ia selalu diandalkan oleh Setan Merah sepanjang musim ini. Pemain berpaspor Portugal itu sejauh ini sudah membukukan 22 gol dan 13 assist dari 37 laga di seluruh kompetisi.

Karena kontribusinya itu, Manchester United berada di urutan kedua Premier League saat ini. Manchester United sendiri juga masih berkompetisi di ajang Piala FA dan Liga Europa. Jika mampu mengantarkan Setan Merah meraih kejayaan, tidak menutup kemungkinan Bruno akan memenangi Ballon d’Or tahun 2021.

5. Erling Haaland 

5 Kuda Hitam yang Bisa Memenangi Penghargaan Ballon d’Or Tahun 2021planetfootball.com

Erling Haaland merupakan salah satu penyerang muda terbaik di Eropa saat ini. Di usianya yang masih sangat muda, ia sudah tampil spektakuler bersama Borussia Dortmund musim ini. Tak hanya andal dalam menciptakan banyak gol, pemain asal Norwegia itu juga memiliki kelebihan dalam kecepatan lari.

Dari 25 pertandingan di semua kompetisi, Haaland sukses membukukan 27 gol dan 7 assist. Catatan yang fantastis untuk pemain yang baru berusia 20 tahun. Jika mampu mempertahankan performanya itu, Haaland bisa saja memenangi gelar Ballon d’Or tahun ini.

 

Kelima pemain tersebut merupakan sosok kunci di klubnya masing-masing. Siapa pemain jagoanmu dalam penghargaan Ballon d’Or tahun 2021?

Baca Juga: 5 Pemain yang Cocok Jadi Kandidat Peraih Ballon d’Or 2021 per Februari

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya