Comscore Tracker

5 Pertandingan Liga Champions yang Tak Boleh Terlewatkan di Pekan Ini

Banyak big match yang tersaji di pekan pertama

Liga Champions musim 2021/2022 akan dimulai pada pekan ini. Meski baru pertandingan pembuka, sudah banyak big match yang akan tersaji. Hal tersebut tentu saja tidak boleh terlewatkan untuk ditonton.

Sejumlah klub telah melakukan aktivitas transfer musim panas yang membuat skuadnya menjadi jauh lebih solid. Berikut ini lima laga yang wajib ditonton pada pekan pertama Liga Champions musim 2021/2022.

1. Club Brugge vs Paris Saint-Germain

5 Pertandingan Liga Champions yang Tak Boleh Terlewatkan di Pekan IniSkuad Paris Saint-Germain (90min.com)

Club Brugge akan melawan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, pada Kamis, 16 September jam 02.00 WIB. Meski Club Brugge dianggap paling lemah di Grup A, PSG tetap harus waspada. Laga ini akan terasa istimewa karena Lionel Messi berpeluang besar menjalani debut di Liga Champions bersama PSG.

La Pulga sendiri sejauh ini baru membuat satu pertandingan bersama PSG di Ligue 1. Itu pun ia masuk sebagai pemain pengganti saat timnya menang 2-0 melawan Stade de Reims. Pada laga PSG melawan Club Brugge, Messi berpeluang untuk bermain langsung sejak menit pertama bersama Neymar dan Mbappe.

2. Manchester City vs RB Leipzig

5 Pertandingan Liga Champions yang Tak Boleh Terlewatkan di Pekan IniSkuad Manchester City (eurosport.com)

Untuk kedua kalinya secara berturut-turut, RB Leipzig berada dalam satu grup bersama klub asal Manchester. Bedanya, tahun lalu Leipzig menghadapi Manchester United, sedangkan musim ini akan melawan Manchester City. Sebagai runner-up periode sebelumnya, Manchester City tentu tidak akan menyia-nyiakan pertandingan pertama Liga Champions musim ini.

Sementara itu, RB Leipzig memulai era pasca-Julian Nagelsmann dengan cukup buruk. Mereka sudah kalah 3 kali dalam 4 pertandingan Bundesliga di musim ini. Leipzig tentu berharap bisa meraih poin dalam kunjungannya melawan Manchester City di pekan perdana Liga Champions agar bisa kembali ke jalur yang semestinya.

Baca Juga: 5 Hal Menarik tentang Kemenangan Tipis Manchester City atas Leicester

3. Liverpool vs AC Milan

5 Pertandingan Liga Champions yang Tak Boleh Terlewatkan di Pekan IniSkuad Liverpool (aljazeera.com)

Jika bicara tentang Liverpool dan AC Milan, tentu momen final Liga Champions 2005 di Istanbul tidak akan terlupakan. Sekadar informasi, pada laga tersebut, Liverpool berhasil comeback dan sukses meraih juara setelah tertinggal 3-0 terlebih dulu. Meski AC Milan sempat membalas dendam dua tahun setelahnya, hal tersebut masih akan membekas sampai saat ini.

Di bawah asuhan Jurgen Klopp, Liverpool saat ini telah menjelma kekuatan yang solid dan sulit untuk dikalahkan. Sementara itu, AC Milan tentu tidak akan mudah untuk dikalahkan. Buktinya, tim berjuluk Rossoneri itu belum terkalahkan dan sukses mengumpulkan poin sempurna di kompetisi Serie A sejauh ini.

4. Inter Milan vs Real Madrid

5 Pertandingan Liga Champions yang Tak Boleh Terlewatkan di Pekan IniSkuad Real Madrid (goal.com)

Setelah sempat berjumpa musim lalu di babak fase grup, kali ini Inter Milan dan Real Madrid harus kembali berhadapan di Grup D. Kedua tim itu memang kehilangan beberapa pemain bintangnya pada bursa transfer musim panas kali ini. Inter Milan, misalnya, harus rela menjual Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi karena kondisi keuangan yang memburuk.

Real Madrid juga ditinggal oleh dua palang pintu andalannya, yakni Raphael Varane dan Sergio Ramos. Meski demikian, kedua raksasa tersebut sudah mendatangkan penggantinya dan sepertinya sudah siap untuk pertandingan kali ini.

5. Barcelona vs Bayern Munchen

5 Pertandingan Liga Champions yang Tak Boleh Terlewatkan di Pekan IniSkuad Barcelona (barcablaugranes.com)

Barcelona pernah mengalami momen yang sangat buruk ketika berjumpa dengan Bayern Munchen. Dalam pertandingan perempat final Liga Champions musim 2019/2020, Bayern Munchen mengalahkan wakil asal Spanyol itu dengan skor yang sangat telak, yakni 8-2. Hal tersebut tentu saja sangat memalukan bagi tim sekelas Barcelona.

Walau baru satu musim berlalu, kedua tim saat ini sudah mengalami sedikit perubahan. Bayern Munchen tak lagi mendominasi seperti dulu dan Barcelona telah memulai era pasca-Lionel Messi. Meski demikian, pertandingan antara kedua tim itu tetap dinilai bakal berjalan sengit.

 

Dari lima laga tersebut, menurutmu, pertandingan mana yang bakal berjalan seru dan menghasilkan banyak gol?

Baca Juga: UEFA Resmi Hapus Aturan Gol Tandang di Liga Champions dan Liga Europa

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya