5 Pemain Lulusan Akademi Chelsea yang Bermain di Tim Utama Musim Ini

Akademi Chelsea gudangnya pemain bertalenta!

Chelsea merupakan salah satu klub yang memiliki akademi cukup bagus. Hal itu dapat dilihat dari prestasi yang ditorehkan oleh tim muda Chelsea pada ajang domestik ataupun Eropa. Nama-nama seperti John Terry, Graeme Le Saux, hingga Robert Huth menjadi beberapa pemain yang kariernya sukses setelah lulus dari akademi The Blues.

Musim ini, Chelsea memiliki sejumlah pemain lulusan akademi yang promosi ke skuad utama. Beberapa nama bahkan sukses menjadi andalan Chelsea sepanjang musim ini. Lantas, siapa saja pemain itu? Berikut ulasannya!

1. Tammy Abraham 

5 Pemain Lulusan Akademi Chelsea yang Bermain di Tim Utama Musim Inibt.com

Tammy Abraham naik kasta ke tim utama pada tahun 2017. Namun, saat itu sang penyerang sempat dipinjamkan ke Swansea dan Aston Villa sebelum akhirnya menjadi pemain reguler di tim inti. Musim lalu, ia merupakan penyerang andalan Frank Lampard di lini depan.

Bahkan, sang pemain berhasil menjadi top skor Chelsea di ajang Premier League musim lalu dengan torehan 15 gol. Sementara di musim ini, Abraham sudah menciptakan 12 gol dan 6 assist dari 30 pertandingan di berbagai ajang. Pemain berusia 23 tahun itu saat ini memiliki banderol sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp687 miliar.

2. Callum Hudson-Odoi 

5 Pemain Lulusan Akademi Chelsea yang Bermain di Tim Utama Musim Inigoal.com

Callum Hudson-Odoi pertama kali memulai debut di tim utama Chelsea pada musim 2017/2018. Saat itu, sang pemain tampil di ajang Piala FA ketika melawan Newcastle United. Pada musim 2019/2020, ia mulai menjadi andalan di tim reguler saat masih ditangani Lampard.

Sejauh ini, Hudson-Odoi sudah memainkan pertandingan sebanyak 91 kali dan menciptakan 13 gol dan 15 assist. Dalam 15 pertandingan terakhir di Premier League, winger yang saat ini berusia 20 tahun itu hanya kehilangan 1 laga. Melihat pentingnya kontribusi sang pemain, tidak mengherankan jika Hudson-Odoi memiliki banderol 35 juta euro atau setara Rp601 miliar.

Baca Juga: Florentino Perez Ingin Real Madrid Datangkan Callum Hudson-Odoi

3. Mason Mount 

5 Pemain Lulusan Akademi Chelsea yang Bermain di Tim Utama Musim Iniplanetfootball.com

Mason Mount bisa dibilang sebagai pemain muda paling menonjol perannya bersama Chelsea musim ini. Sebelum promosi ke skuad utama, Mount sempat dipinjamkan ke Vitesse dan Derby County. Musim ini, ia sudah menciptakan 6 gol dan 6 assist dari 38 pertandingan di semua kompetisi.

Bahkan, pemain kelahiran Portsmouth itu hanya kehilangan 1 pertandingan saja sepanjang musim ini di Premier League. Mount sudah beberapa kali mendapatkan panggilan untuk bermain dengan tim nasional Inggris asuhan Gareth Southgate. Kini, pemain berusia 22 tahun itu memiliki banderol senilai 45 juta euro atau setara dengan Rp773 miliar.

4. Billy Gilmour 

5 Pemain Lulusan Akademi Chelsea yang Bermain di Tim Utama Musim Inigoal.com

Billy Gilmour merupakan pemain termuda dalam daftar ini, yaitu 19 tahun. Meski demikian, ia sudah merasakan tampil di tim utama Chelsea. Sejauh ini, pemain asal Skotlandia itu sudah membukukan 18 pertandingan di berbagai ajang. Sebanyak 7 pertandingan tercipta pada musim ini.

Gilmour memulai debutnya di tim senior ketika pertandingan Piala Liga Inggris pada musim lalu. Saat itu, pemain yang beroperasi di posisi gelandang ini tampil selama 90 menit melawan Grimsby Town. Gilmour sendiri saat ini memiliki banderol sebesar 7,5 juta euro atau setara Rp128 miliar.

5. Reece James 

5 Pemain Lulusan Akademi Chelsea yang Bermain di Tim Utama Musim Inigoal.com

Penampilan Reece James musim ini memang cukup mengejutkan. Walau memiliki posisi yang sama dengan kapten tim, Cesar Azpilicueta, James berhasil menjadi pilihan utama Chelsea pada musim ini. Tak hanya solid dalam bertahan, pemain berusia 21 tahun itu juga cukup sering membantu penyerangan dengan memberikan umpan-umpan matang ke kotak penalti lawan.

Musim ini James sudah tampil sebanyak 29 pertandingan dan menciptakan 1 gol dan 5 assist di semua kompetisi. Kontribusinya itu membuat sang pemain mendapatkan panggilan pertamanya untuk bermain dengan tim nasional Inggris pada Oktober 2020 lalu. James sendiri memiliki banderol sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp601 miliar.

 

Kualitas mereka membuktikan bahwa akademi Chelsea juga bisa menghasilkan para pemain top. Dari kelima pemain itu, mungkin hanya Billy Gilmour yang minim kontribusi musim ini.

Baca Juga: Reece James Curi Panggung di Debut Kai Havertz dan Timo Werner

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya