Comscore Tracker

Reece James Curi Panggung di Debut Kai Havertz dan Timo Werner

Frank Lampard buat kejutan dengan memainkan Reece James

Jakarta, IDN Times - Mengawali Liga Inggris musim 2020/2021, sorotan untuk Chelsea sejatinya tertuju kepada dua rekrutan baru mereka dari Bundesliga, Kai Havertz dan Timo Werner. Diturunkan oleh Frank Lampard sejak menit awal, keduanya digadang-gadang akan jalani debut yang fenomenal di markas Brighton & Hove Albion, Selasa (15/9/2020) dini hari tadi. Namun, Reece James "merusak" debut dua rekannya itu.

1. Reece James cetak gol pertamanya di Premier League dengan luar biasa

Reece James Curi Panggung di Debut Kai Havertz dan Timo WernerReece James melepaskan sepakan berujung gol perdananya di Premier League. Twitter/@ChelseaFC

Dalam kondisi sama kuat 1-1 usai Brighton menyamakan skor di babak kedua, Chelsea lantas diselamatkan oleh aksi bek muda berusia 20 tahun itu. Pada menit ke-56, hanya 2 menit usai gol penyama Brighton, Reece James lantas mengambil panggung.

Merangsek ke tengah lapangan untuk menerima umpan Jorginho, bek kanan muda ini lantas melepaskan sepakan keras kaki kanan yang menghujam dengan telak sisi pojok kanan gawang Mat Ryan. Sepakan keras luar kotak penalti itu juga jadi gol perdana Reece James di kasta tertinggi Liga Inggris tersebut.

Baca Juga: Laga Perdana Chelsea di Liga Inggris, Pembuktian Belanja Besar!

2. Reece James juga kreasi gol ketiga Chelsea

Reece James Curi Panggung di Debut Kai Havertz dan Timo WernerReece James merayakan gol yang dicetaknya di laga lawan Brighton. Twitter/@ChelseaFC

Tak cukup sampai di situ, Reece James yang dimainkan Lampard ketimbang bek senior, Cesar Azpilicueta, kembali menjadi aktor kunci di gol ketiga. Adalah umpan sepak pojok darinya yang kemudian mengawali gol ketiga The Blues di laga ini yang dicetak oleh Kurt Zouma.

Ini membuat Reece James kemudian menjadi man of the match pilihan Premier League berkat sumbangsih 1 gol dan 1 asisnya di laga dini hari ini.

3. Reece James sempurna di markas Brighton

Reece James Curi Panggung di Debut Kai Havertz dan Timo WernerReece James (kiri) mengawal Leandro Trossard dari Brighton. Twitter/@PremierLeague

Reece James memang layak jadi pemain terbaik di laga Brighton vs Chelsea. Bermain selama 90 menit, tak hanya menyumbang 1 gol dan 1 asis, ia juga terlibat penuh di permainan Chelsea dan berikan kontribusi yang tak sedikit.

Pemain alumnus akademi Chelsea ini tercatat membuat 41 umpan sepanjang laga dengan tingkat akurais 88 persen. Ditambah dengan 2 umpan kunci, 2 tekel, 3 intersep, dan 2 blok, Reece James tak melupakan kerja bertahannya sembari terus jadi sumber kreativitas The Blues dari sisi kanan pertahanan.

Seakan melengkapi performa mulusnya itu, Reece juga menambahkan 2 sapuan dan 4 duel udara sukses yang membuat penampilannya malam tadi seolah mencuri panggung debut bagi dua bintang baru Chelsea asal Jerman, Havertz dan Werner.

Baca Juga: Sempat Dikejutkan Brighton, Chelsea Buka Liga Inggris dengan Mulus!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya