5 Mantan Pemain Real Madrid yang Bisa Kembali ke Santiago Bernabeu

Cristiano Ronaldo salah satunya

Real Madrid adalah klub dengan segudang prestasi, baik di kompetisi domestik maupun Eropa. Dalam sejarahnya, sudah banyak sekali pemain bintang yang bergabung dengan Los Blancos.

Nama-nama seperti Luis Figo, Raul Gonzalez, hingga Zinedine Zidane pernah menorehkan prestasi yang luar biasa di Santiago Bernabeu. Seperti klub-klub lainnya, Real Madrid juga sering melepas para pemain topnya ke tim lain.

Namun, beberapa nama yang dilepas itu berpotensi balik lagi ke Santiago Bernabeu dalam waktu dekat. Siapa saja pemain yang dimaksud? Check this out!

1. Sergio Ramos 

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Bisa Kembali ke Santiago BernabeuSergio Ramos (psgtalk.com)

Sergio Ramos merupakan salah satu legenda terbaik Real Madrid. Bek asal Spanyol itu membela Los Blancos dari 2005–2021. Selama 16 tahun di Santiago Bernabeu, ia sukses meraih banyak sekali gelar juara.

Namun, pada musim panas 2021, Ramos memilih hengkang ke Paris Saint-Germain. Ia bergabung dengan raksasa Prancis itu dengan status bebas transfer.

Sayangnya, karier pemain berusia 35 tahun itu tidak berjalan mulus di Parc des Princes. Karena kondisi itu, ia pun kembali dikaitkan dengan Real Madrid.

2. Cristiano Ronaldo 

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Bisa Kembali ke Santiago BernabeuCristiano Ronaldo (planetfootball.com)

Setelah berkelana selama 12 tahun, Cristiano Ronaldo akhirnya kembali membela Manchester United pada musim panas 2021. Kepulangannya tersebut tentu disambut gembira oleh para penggemar Manchester United.

Sayangnya, Setan Merah justru gagal bersaing merebutkan gelar juara. Tim asuhan Ralf Rangnick itu hampir dipastikan nihil trofi pada musim 2021/2022.

Lebih buruknya lagi, Manchester United berpeluang hanya tampil di Liga Europa pada musim 2022/2023. Kondisi itu bisa saja membuat CR7 meninggalkan Old Trafford pada akhir musim dan bergabung lagi ke Real Madrid.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid dengan Jumlah Laga Terbanyak Sepanjang Sejarah

3. Martin Odegaard 

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Bisa Kembali ke Santiago BernabeuMartin Odegaard (twitter.com/Squawka)

Martin Odegaard telah menjadi bagian dari Real Madrid sejak tahun 2015. Namun, pemain asal Norwegia itu tidak pernah bermain secara reguler di skuad utama Los Blancos. Ia lebih sering menghabiskan waktunya untuk dipinjamkan ke sejumlah klub.

Pada musim panas 2021, Odegaard dibeli Arsenal secara permanen dari Real Madrid dengan harga 35 juta euro atau Rp552 miliar. Bersama The Gunners, pemain berusia 23 tahun itu menjadi sosok penting di lini tengah dan bermain cukup impresif.

Jika melihat kualitasnya, ia sepertinya akan berkembang menjadi salah satu gelandang hebat di masa depan. Oleh karena itu, Odegaard berpeluang kembali ke Real Madrid suatu hari nanti.

4. Sergio Reguilon 

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Bisa Kembali ke Santiago BernabeuSergio Reguilon (skysports.com)

Sergio Reguilon merupakan produk asli akademi Real Madrid. Meski tumbuh dan besar bersama Los Blancos, tapi nama sang pemain mulai mencuat saat dipinjamkan ke Sevilla. Baru pada musim panas 2020, ia direkrut secara permanen oleh Tottenham Hotspur dengan harga 30 juta euro atau Rp473 miliar.

Reguilon makin berkembang pesat dengan klub Inggris tersebut. Kini pria berusia 25 tahun itu menjadi pemain kunci Antonio Conte di sektor kiri.

Real Madrid sendiri memasukkan klausul pembelian kembali saat menjual Reguilon ke Tottenham. Apabila terus tampil konsisten, bukan tidak mungkin Los Blancos bakal merekrut kembali Reguilon.

5. Achraf Hakimi 

5 Mantan Pemain Real Madrid yang Bisa Kembali ke Santiago BernabeuAchraf Hakimi (football365.com)

Sama seperti Sergio Reguilon, Achraf Hakimi juga menimba ilmu di tim muda Real Madrid. Namun, setelah promosi ke tim utama, pemain asal Maroko itu tak mendapatkan banyak kesempatan bermain. Ia kemudian sempat dipinjamkan selama 2 tahun ke Borussia Dortmund.

Setelah itu, Hakimi dijual Real Madrid secara permanen ke Inter Milan pada tahun 2020. Kini, pemain berumur 23 tahun tersebut tampil untuk raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Mengingat usianya yang masih sangat muda, Hakimi bisa menjadi penerus Dani Carvajal di Real Madrid.

 

Dengan status klub terbaik di dunia, Real Madrid tentu tidak akan kesulitan untuk memulangkan lima pemain tersebut.

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya