Incar Marc Cucurella, Chelsea Harus Bersaing dengan Napoli

Cucurella pemain muda potensial milik Barcelona

Pemain muda milik Barcelona yang saat ini dipinjamkan ke Getafe, Marc Cucurella, kabarnya diincar oleh Chelsea. Setelah hukuman larangan transfer selama satu priode, Chelsea terus dikaitkan dengan beberapa nama. Sebelumnya, The Blues telah mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax yang akan bergabung di awal musim depan.

Cucurella sendiri memang sedang laris peminat. Tak hanya Chelsea, ia juga diincar oleh Napoli. Bagaimana awal ceritanya? Berikut ulasannya.

1. Antisipasi kepergian Emerson Palmieri, Cucurella jadi salah satu target Chelsea

Incar Marc Cucurella, Chelsea Harus Bersaing dengan Napolithechelseachronicle.com

Emerson Palmieri dikabarkan musim depan akan kembali ke Serie A. Jika itu terjadi, maka Chelsea perlu pemain pengganti untuk mengisi slot yang ditinggalkan oleh pemain internasional Italia tersebut. Nama Cucurella menjadi salah satu opsinya.

Meski begitu, Chelsea juga mengincar beberapa pemain lain yang juga berposisi sebagai bek kiri. Ben Chilwell dari Leicester City dan Telles dari Porto juga masuk dalam radar The Blues.

Sementara itu, Barcelona kemungkinan besar tidak akan kembali menarik Cucurella. Penampilan pemain Schalke yang juga dipinjamkan oleh Barca, Juan Miranda dianggap lebih unggul dan lebih layak dipanggil jika Barca membutuhkan bek kiri.

2. Harga Cucurella

Incar Marc Cucurella, Chelsea Harus Bersaing dengan Napolishoot.co.uk

Jika mengacu pada Transfermarkt, harga Cucurella berada di angka 19,9 juta euro atau setara dengan Rp 327 miliar. Namun jika Getafe memutuskan untuk mempermanenkannya, maka mereka wajib mencantumkan klausul pembelian senilai 25 juta euro. Tentu nilai yang menarik bagi klub-klub yang berminat kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Barca sendiri memiliki kesepakatan dengan Getafe, di mana Blaugrana bisa menjual Cucurella kepada Getafe sebesar 6 juta euro. Barcelona juga berhak atas 40 persen dari harga penjualan jika Getafe menjual Cucurella ke klub lain.

Baca Juga: Chelsea Tertarik dengan Pemain Muda Barcelona Cucurella

3. Cucurella kritik Barcelona

Incar Marc Cucurella, Chelsea Harus Bersaing dengan Napolithechelseachronicle.com

Dilansir dari Goal.com yang mengutip Sport, Cucurella melontarkan bahwa Barcelona tidak lagi memberi kesempatan kepada pemain muda. Kritik Cucurella ini seperti memperkecil peluangnya kembali ke Blaugrana.

"Saya pikir Barcelona, sebagai sebuah klub besar, yang penting adalah menang. Mungkin mereka tidak memiliki kesabaran seperti dulu. Pemain muda seperti saya, tidak mendapatkan peluang yang selayaknya,” tuturnya.

"Saya tidak suka itu karena saya berharap mereka akan lebih percaya diri di akademi muda. Dalam sepak bola, yang penting adalah menang. Menang lebih penting daripada memiliki kesabaran."

4. Napoli turut ramaikan perburuan Cucurella

Incar Marc Cucurella, Chelsea Harus Bersaing dengan Napolithechelseachronicle.com

Napoli yang saat ini berada di posisi ke-6 Serie A, rumornya juga ikut memburu pemain asal Spanyol tersebut. Cucurella sendiri bisa ditempatkan di berbagai posisi sebelah kiri. Itu tentu menjadikan keuntungan tersendiri bagi klub yang mampu mendapatkannya di musim depan.

Tak hanya Chelsea dan Napoli, dua klub asal Bundesliga, Borussia Monchengladbach dan Bayer Leverkusen juga ikut memantau pemain berambut kribo itu.

5. Statistik Cucurella musim ini

Incar Marc Cucurella, Chelsea Harus Bersaing dengan Napolilalasport.com

Musim ini menjadi musim kedua Cucurella dipinjamkan oleh Barcelona. Sebelumnya, ia telah dipinjamkan ke SD Eibar pada Agustus 2018 hingga Juni 2019. Kini bersama Getafe, Cucurella berhasil menjadi pemain penting di skuad utama dan telah membuat 34 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol serta 5 asis.

Bahkan ia hanya kehilangan satu penampilan di kompetisi La Liga musim ini. Itu pun karena akumulasi kartu kuning.

Kira-kira musim depan bergabung dengan klub mana Cucurella?

Baca Juga: Jadi Tembok Kokoh Lazio, Luiz Felipe Masuk Daftar Belanja Barcelona

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya