Comscore Tracker

5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia

Tak ada nama Cristiano Ronaldo

Trofi Liga Champions dan Piala Dunia merupakan beberapa trofi yang menjadi impian bagi semua pemain top di dunia. Selain itu, trofi Liga Inggris juga dianggap sebagai gelar yang didambakan oleh para pemain sepak bola. Karena, kompetisi ini dinilai sebagai salah satu yang paling kompetitif di Eropa.

Untuk mendapatkan ketiganya perlu perjuangan yang ekstra keras, baik individu maupun tim. Namun, setidaknya terdapat 5 pemain yang mampu memenangi Liga inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia. Siapa sajakah mereka?

1. Juliano Belleti – Barcelona dan Chelsea

5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Duniaexpress.co.uk

Juliano Belleti merupakan salah satu pesepak bola yang paling beruntung. Bagaimana tidak, meskipun jarang dijadikan pilihan utama, ia mampu meraih satu gelar Liga Inggris bersama Chelsea pada musim 2009/2010 dan Liga Champions dengan Barcelona pada musim 2005/2006.

Sedangkan bersama Timnas Brasil, Belleti berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia 2002. Sepanjang kariernya, ia telah bermain sebanyak 24 pertandingan dan mencetak 2 gol bagi Timnas Brasil.

2. Pedro – Barcelona dan Chelsea

5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Duniagoal.com

Pedro merupakan salah satu pemain yang paling sering diabaikan keberadaannya. Hal itu karena ia dianggap kalah berbakat dengan rekan satu timnya yang berposisi sama. Pedro memenangi trofi Liga Champions bersama Barcelona sebanyak 3 kali, yaitu pada musim 2008/2009, 2010/2011 dan 2014/2015.

Kurangnya menit bermain membuat Pedro hengkang ke Chelsea pada Agustus 2015. Dengan Chelsea, gelar juara Liga Inggris berhasil ia dapatkan pada musim 2016/2017. Selain itu, Pedro juga memenangi Piala Dunia 2010 bersama Timnas Spanyol.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Spanyol Sepanjang Masa, Siapa Saja?

3. Fabien Barthez – Marseille and Manchester United

5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Duniamanchestereveningnews.co.uk

Fabien Barthez menjadi satu-satunya penjaga gawang pada daftar ini. Kiper yang identik dengan kepala plontos itu juga meraih gelar juara di tiga kompetisi bergengsi yaitu Liga Inggris, Liga Champions dan Piala Dunia. Ia memperoleh gelar itu saat membela Marseille, Manchester United dan Timnas Prancis.

Bersama Marseille, Barthez meraih gelar bergengsi Liga Champions pada musim 1992/1993. Kemudian, saat berseragam Manchester United, ia mendapatkan gelar Liga Inggris sebanyak dua kali pada musim 2000/2001 dan 2002/2003. Sedangkan gelar Piala Dunia didapat bersama Timnas Prancis pada 1998.

4. Thierry Henry – Arsenal dan Barcelona

5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Duniagivemesport.com

Saat masih bermain sebagai pesepak bola profesional, Thierry Henry pernah memenangi Liga Inggris bersama Arsenal pada musim 2003/2004. Pada saat itu, Henry juga mengantarkan Arsenal sebagai tim yang tak terkalahkan selama satu musim penuh.

Setelah cukup lama berseragam Arsenal, ia memilih untuk hengkang ke Spanyol bersama Barcelona pada 2007. Koleksi gelarnya pun bertambah, salah satunya adalah trofi Liga Champions pada musim 2008/2009.

Jauh sebelum itu, pria yang kini berusia 42 tahun tersebut telah memenangi Piala Dunia kala membela Timnas Prancis pada 1998.

5. Gerard Pique – Manchester United dan Barcelona

5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Duniaexpress.co.uk

Gerard Pique memulai karier sepak bolanya bersama Barcelona. Namun pada 2004, ia dibeli oleh Manchester United. Bersama The Red Devils, Pique mampu memenangi berbagai gelar termasuk Liga Inggris dan Liga Champions pada musim 2007/2008.

Sedangkan bersama Barcelona, pemain berusia 33 tahun itu juga memenangi Liga Champions sebanyak tiga kali, yaitu pada musim 2008/2009, 2010/2011 dan 2014/2015. Sementara untuk Piala Dunia, ia mendapatkannya bersama Timnas Spanyol pada tahun 2010.

Meskipun dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik dekade ini, Cristiano Ronaldo yang pernah memenangi Liga Inggris dan Liga Champions ternyata belum mampu mengantarkan negaranya meraih gelar Piala Dunia seperti para pemain di atas. Kira-kira siapa lagi yang akan menyusul kelima pemain tersebut?

Baca Juga: Menyiapkan Pengganti Pique, Barcelona Mengincar Luiz Felipe

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya