5 Pemain dengan Nilai Transfer Termahal Musim Panas 2021

Ada dua kesepakatan yang nominalnya lebih dari 100 juta euro

Bursa transfer musim panas 2021 telah resmi ditutup di beberapa kompetisi top Eropa. Berbeda dengan transfer musim panas tahun lalu, kali ini banyak sekali pemain bintang yang memilih untuk berganti klub, dua di antaranya adalah pemain terbaik saat ini, yaitu Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Di samping itu, banyak juga kesepakatan transfer dengan nominal yang terbilang sangat fantastis. Bahkan, ada dua nama yang nilai transfernya melebihi angka 100 juta euro. Berikut ini lima pemain dengan nilai transfer termahal di musim panas 2021.

1. Jack Grealish – 117,5 juta euro 

5 Pemain dengan Nilai Transfer Termahal Musim Panas 2021Jack Grealish (goal.com)

Performa impresif Jack Grealish bersama Aston Villa musim lalu membuat Manchester City kepincut pada musim ini. Uang sebesar 117,5 juta euro atau setara dengan Rp1,97 triliun dikeluarkan oleh The Citizens untuk bisa memboyong sang pemain ke Stadion Etihad. Nominal tersebut sekaligus membuatnya menjadi pemain termahal dalam sejarah Premier League.

Pesepak bola berusia 25 tahun ini diikat kontrak oleh Manchester City hingga tahun 2027. Meski dibeli dengan biaya selangit, Grealish mengaku bahwa dirinya tidak tertekan sama sekali. Ia juga bertekad untuk membayar kepercayaan itu dengan mengantarkan City meriah banyak gelar juara.

2. Romelu Lukaku – 115 juta euro 

5 Pemain dengan Nilai Transfer Termahal Musim Panas 2021Romelu Lukaku (90min.com)

Chelsea memang menjadi momok yang sangat menakutkan bagi para lawannya sejak dilatih oleh Thomas Tuchel. Agar bisa kembali meraih gelar juara musim ini, Chelsea memutuskan untuk mendatangkan pemain bintang, yakni Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia ini direkrut dari Inter Milan dengan biaya 115 juta euro atau setara dengan Rp1,93 triliun.

Ini merupakan kesempatan kedua Lukaku membela Chelsea, sebelumnya ia pernah bermain untuk The Blues pada musim 2011/2012. Kehadiran Lukaku tentu saja diharapkan bisa membuat lini serang Chelsea semakin tajam pada musim ini. Dalam laga debutnya, ia sukses tampil apik dengan menciptakan 1 gol ke gawang Arsenal.

Baca Juga: 7 Pemain Belgia yang Pernah Juara Premier League, Lukaku Menyusul?

3. Jadon Sancho – 85 juta euro 

5 Pemain dengan Nilai Transfer Termahal Musim Panas 2021Jadon Sancho (simplenews.co.uk)

Manchester United memang sudah sangat lama dikaitkan dengan Jadon Sancho. Namun, Setan Merah baru bisa mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas ini. Pemain berusia 21 tahun itu dibeli Manchester United dari Borussia Dortmund dengan harga 85 juta euro atau setara dengan Rp1,42 triliun.

Nominal tersebut sekaligus membuatnya menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah Manchester United. Bersama klub barunya itu, Sancho memakai nomor punggung 25 dan dikontrak hingga tahun 2026.

4. Achraf Hakimi – 60 juta euro 

5 Pemain dengan Nilai Transfer Termahal Musim Panas 2021Achraf Hakimi (cultofcalcio.com)

Achraf Hakimi bisa dibilang sebagai salah satu sosok kunci dalam keberhasilan Inter Milan meraih Scudetto musim lalu. Sayangnya, masalah keuangan yang menimpa klub membuat Inter Milan memutuskan untuk menjual Hakimi. Alhasil, pemain asal Maroko itu dijual ke Paris Saint-Germain dengan biaya 60 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Harga tersebut mungkin tergolong cukup mahal bagi pemain yang berposisi di lini belakang. Akan tetapi, dengan usia dan kualitas sang pemain, PSG sepertinya bakal meraih banyak keuntungan dari kehadiran Hakimi. Buktinya, ia sejauh ini sudah menciptakan 1 gol serta 2 assist dari 4 laga di Ligue 1.

5. Ben White – 58,5 juta euro 

5 Pemain dengan Nilai Transfer Termahal Musim Panas 2021Ben White (justarsenal.com)

Karena memiliki lini pertahanan yang kurang solid, Arsenal memutuskan untuk merekrut Ben White dari Brighton & Hove Albion. Ia didatangkan ke Stadion Emirates dengan biaya sebesar 58,5 juta euro atau setara Rp982 miliar. White sendiri merupakan bek muda yang sangat berbakat asal Inggris.

Ia memang belum pernah meraih gelar juara, tapi bakatnya sudah terlihat jelas hingga akhirnya bisa masuk skuad tim nasional Inggris di Piala Eropa kemarin. Pemain berusia 23 tahun itu dipercaya menggunakan nomor punggung 4 yang keramat di Arsenal.

Mereka tentu saja diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya musim ini agar mampu mengangkat performa tim menjadi lebih baik lagi. Dari lima kesepakatan itu, menurutmu, siapa yang bakal menjadi rekrutan terbaik musim ini?

Baca Juga: 10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben White

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya