Comscore Tracker

10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben White

Deretan benteng kokoh di Premier League!

Premier League menjadi arena pertarungan pemain-pemain terbaik dunia. Dari posisi penjaga gawang hingga striker, klub-klub Premier League mencari yang terbaik. Tak heran jika mereka rela menggelontorkan dana besar untuk mendapatkan pemain yang diinginkan.

Salah satunya untuk posisi bek yang tentunya sangat vital dalam pertandingan. Hingga saat ini banyak bek yang catatkan nilai transfer mahal saat diboyong klub-klub Premier League. Terbaru ada Ben White yang menjadi bek termahal yang pernah diboyong Arsenal. Lantas siapa saja bek termahal yang pernah diboyong klub Premier League? Berikut ulasannya.

1. Harry Maguire diboyong Manchester United (87 juta euro)

10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben WhiteHarry Maguire (premierleague.com)

Harry Maguire menjadi bek termahal yang diboyong klub Premier League. Tak hanya di Premier League, pemain berkebangsaan Inggris tersebut juga menjadi bek tengah termahal di dunia.

Pemain 27 tahun itu diboyong Manchester United dari Leicester City pada awal musim 2019/20. Demi dapatkan Maguire, Setan merah menggelontorkan dana hingga 87 juta euro atau setara dengan Rp1,47 triliun.

2. Virgil van Dijk diboyong Liverpool (84,65 juta euro)

10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben WhiteVirgil van Dijk (premierleague.com)

Virgil van Dijk menjadi salah satu bek terbaik di Premier League bahkan di dunia. Bek berkebangsaan Belanda ini sukses meraih berbagai gelar bersama Liverpool.

Sebelum bergabung dengan The Reds, van Dijk membela klub Premier League lainnya, yaitu Southampton. The Kops memboyong pemain 29 tahun tersebut pada musim 2017/18 dengan mahar senilai 84,65 juta euro atau setara dengan Rp1,43 triliun.

3. Ruben Dias diboyong Manchester City (68 juta euro)

10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben WhiteRuben Dias (eurosport.com)

Ruben Dias menjadi bek yang direkrut Manchester City dengan harga tinggi. Pemain berkebangsaan Portugal ini diboyong City dari Benfica pada musim panas 2020 lalu. Pemain berusia 23 tahun tersebut direkrut The Cityzens dengan mahar 68 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

Harga tersebut tentu saja cukup fantastis untuk ukuran seorang bek tengah. Nilai transfer bek asal Portugal ini pun menjadi rekor baru bagi bek City.

4. Joao Cancelo diboyong Manchester City (65 juta euro)

10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben WhiteJoao Cancelo (as.com)

Masih dari Manchester City, bek lainnya yang direkrut dengan harga tinggi ada Joao Cancelo. Pemain yang kini berusia 26 tahun tersebut merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan.

Cancelo didatangkan Manchester City dari Juventus pada awal musim 2019/20. Pemain asal Portugal ini ditebus The Cityzens dengan harga sebesar 65 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun.

5. Aymeric Laporte diboyong Manchester City (65 juta euro)

10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben WhiteAymeric Laporte (eurosport.com)

Manchester City memang menjadi klub yang tak ragu mendatangkan bek dengan harga mahal. Aymeric Laporte menjadi bek tengah yang didatangkan The Cityzens pada musim 2017/18.

City menebus pemain Prancis tersebut dari Athletic Bilbao dengan harga sebesar 65 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun. Laporte juga cukup sukses di Premier League dengan membawa City meraih trofi kasta teratas Liga Inggris.

Baca Juga: 5 Klub yang Paling Sering Dikalahkan Manchester City di Premier League

6. Ben White diboyong Arsenal (58,5 juta euro)

10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben WhiteBen White (arsenal.com)

Arsenal membuat kejutan musim panas ini dengan memboyong bek dengan harga yang lumayan tinggi. Ben White juga menjadi bek termahal yang pernah diboyong The Gunners.

Pemain 23 tahun itu didatangkan Arsenal dari klub Inggris lainnya, Brighton. Untuk mendapatkan White, Meriam London mengeluarkan dana sebesar 58,8 juta euro atau setara Rp999 miliar. 

7. Benjamin Mendy diboyong Manchester City (57,5 juta euro)

10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben WhiteBenjamin Mendy (goal.com)

Pemain ketujuh ini menjadi bek mahal lainnya yang diboyong Manchester City. Pemain yang dimaksud yaitu Benjamin Mendy yang didatangkan City dari AS Monaco. Transfer tersebut terjadi pada musim 2017/18.

Saat itu The Cityzens rela mengeluarkan dana hingga 57,5 juta euro atau setara Rp976 miliar. Hingga kini, ia masih menjadi bagian The Cityzens.

8. John Stones diboyong Manchester City (55,6 juta euro)

10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben WhiteJohn Stones (bleacherreport.com)

Semusim sebelum datangkan Benjamin Mendy, Manchester City lebih dulu mendatangkan John Stones. Meskipun dibeli dengan harga mahal, bek tengah asal Inggris tersebut sempat tampil kurang memuaskan bersama The Cityzens.

City memboyong Stones dari Everton pada musim 2016/17. Saat itu Stones masih berusia 22 tahun dan ditebus The Cityzens dengan harga sebesar 55,6 juta euro atau setara dengan Rp943 miliar.

9. Aaron Wan-Bissaka diboyong Manchester United (55 juta euro)

10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben WhiteAaron Wan-Bissaka (goal.com)

Bek Manchester United lainnya dalam daftar ini ada Aaron Wan Bissaka. Pemain bek kanan ini dibeli United dari Crystal Palace pada awal musim 2019/20.

Demi dapatkan Bissaka, Setan merah mengeluarkan dana hingga 55 juta euro atau setara dengan Rp933 miliar. Dengan usianya yang masih cukup muda, Bissaka tentu diharapkan bisa menjadi pemain penting bersama Setan merah maupun timnas. 

10. Kyle Walker diboyong Manchester City (52,7 juta euro)

10 Bek Termahal yang Diboyong Klub Premier League, Termasuk Ben WhiteKyle Walker (skysports.com)

Pemain terakhir dalam daftar ini adalah Kyle Walker. Pemain yang kini berusia 30 tahun tersebut diboyong Manchester City pada musim 2017/18. Saat itu The Cityzens mendapatkan Walker dari Tottenham Hotspur.

Walker resmi pindah ke Etihad Stadium setelah ditebus dengan harga 52,7 juta euro atau setara dengan Rp893 miliar. Sama seperti bek City lainnya dalam daftar ini, ia juga masih membela klub Manchester tersebut.

 

Lini pertahanan tampaknya menjadi salah satu prioritas klub-klub Premier League untuk dibenahi. Dengan pertahanan yang kuat, peluang untuk menjadi juara juga semakin besar.ng

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Arsenal Sepanjang Sejarah, Ada Ben White!

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya