Comscore Tracker

5 Pemain Arsenal yang Menggunakan Nomor Punggung 7 sebelum Bukayo Saka

Siapa pengguna nomor 7 terbaik di Arsenal?

Bukayo Saka merupakan salah satu pemain muda yang sangat menonjol perannya bagi Arsenal musim ini. Ia memberikan warna yang berbeda di lini depan The Gunners. Sejauh ini, pemain berusia 19 tahun itu sudah mencetak 5 gol dan 2 assist dari 20 pertandingan di Premier League.

Saka juga dipercayai untuk menggunakan nomor punggung 7 di Arsenal saat ini. Nomor tersebut mulai digunakan sang pemain pada awal musim ini. Sebelum Saka, ada banyak sekali pemain yang memakai nomor punggung tersebut di Arsenal. Berikut ini 5 pemain Arsenal terakhir yang menggunakan nomor 7 sebelum Saka.

1. Henrikh Mkhitaryan 

5 Pemain Arsenal yang Menggunakan Nomor Punggung 7 sebelum Bukayo Sakagoalballlive.com

Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan klub asal London Utara ini pada Januari 2018. Ketika itu, pemain asal Armenia ini datang ke Emirates Stadium untuk menggantikan posisi Alexis Sanchez yang hengkang ke Manchester United. Sayangnya, ia hanya membela Arsenal dengan waktu yang sangat singkat.

Mkhitaryan hanya bermain dengan The Gunners selama 1,5 musim sebelum akhirnya dipinjamkan ke AS Roma dan kemudian dipermanenkan. Selama membela Arsenal, pemain yang saat ini berusia 32 tahun itu hanya menciptakan 9 gol dan 13 assist dari 59 pertandingan di semua ajang.

2. Alexis Sanchez 

5 Pemain Arsenal yang Menggunakan Nomor Punggung 7 sebelum Bukayo Saka90min.com

Bintang asal Chile ini membela Arsenal selama 4 musim sejak tahun 2014 hingga 2018. Selama bermain di Emirates Stadium, ia merupakan pemain andalan dan tak pernah tergantikan perannya di lini depan. Sang pemain berhasil membukukan 80 gol dan 45 assist dari 166 pertandingan di berbagai kompetisi.

Tak hanya itu, Sanchez juga menyumbangkan 3 trofi bersama Arsenal. Sayangnya, masalah gaji yang tidak menemukan titik terang membuat sang pemain memilih melanjutkan karier di Manchester United. Kini, ia bermain untuk raksasa Italia, Inter Milan.

3. Tomas Rosicky 

5 Pemain Arsenal yang Menggunakan Nomor Punggung 7 sebelum Bukayo Sakapaininthearsenal.com

Tomas Rosicky merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah dimiliki oleh Arsenal. Ia membela The Gunners dengan waktu yang cukup lama, yakni selama 10 musim sejak tahun 2006 hingga 2016. Selama waktunya itu, pemain asal Ceko ini berhasil menciptakan 28 gol dan 22 assist dalam 246 pertandingan di semua ajang.

Rosicky juga memenangi 3 gelar selama membela Arsenal. Ia kemudian melanjutkan karier bersama klub Ceko, Sparta Prague sebelum akhirnya pensiun pada tahun 2017.

4. Robert Pires 

5 Pemain Arsenal yang Menggunakan Nomor Punggung 7 sebelum Bukayo Sakafootyjokes.net

Robert Pires merupakan bagian penting dari Arsenal pada tahun 2000 hingga 2006. Bersama Thierry Henry, mereka berdua membentuk rekan duet yang menjanjikan dan mencetak begitu banyak gol bagi Arsenal. Tercatat, mantan pemain Villarreal itu mampu membukukan 85 gol dan 57 assist dari 284 laga di semua ajang.

Pires juga membawa The Gunners memenangi 2 gelar Premier League dan 2 trofi Piala FA. Setelah bermain selama 6 musim, ia kemudian melanjutkan kariernya di kompetisi LaLiga bersama Villarreal.

5. Nelson Vivas 

5 Pemain Arsenal yang Menggunakan Nomor Punggung 7 sebelum Bukayo SakaTwitter/RayAFC1

Saat masih ditangani Arsene Wenger, Arsenal mendatangkan Nelson Vivas dari klub Swiss, FC Lugano pada tahun 1998. Meski berposisi sebagai bek sayap, ia dipercayai untuk menggunakan nomor punggung 7 di Arsenal. Namun, pemain asal Argentina itu gagal mendapatkan tempat inti di skuad The Gunners.

Vivas tidak mampu menggeser posisi Nigel Winterburn dan Lee Dixon. Alhasil, ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Tercatat, sang pemain hanya membukukan 63 pertandingan untuk Arsenal selama 3 musim. Tak mendapatkan waktu bermain yang banyak, Vivas kemudian memilih hengkang ke Inter Milan pada tahun 2001.

 

Dari kelima nama tersebut, menurutmu siapa pemain terbaik yang menggunakan nomor punggung 7 di Arsenal?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Bukayo Saka yang Harus Kamu Ketahui

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya