Comscore Tracker

5 Pemain Barcelona Potensi Dibajak Chelsea pada Musim Panas 2022

Chelsea sempat beberapa kali ditikung oleh Barcelona

Chelsea dan Barcelona merupakan dua klub yang cukup sibuk pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Kedua tim itu tercatat sudah mendatangkan sejumlah pemain baru untuk meningkatkan kualitas skuadnya. Menariknya, beberapa rekrutan Barcelona ternyata sempat juga menjadi incaran Chelsea, seperti Raphinha dan Jules Kounde.

Akibatnya, rencana transfer The Blues pun terus terhambat atas ulah Blaugrana. Meski begitu, Chelsea bisa membalaskan dendam mereka ini dengan merekrut pemain Barcelona.

Setidaknya, ada lima nama pemain Barcelona yang layak untuk diboyong Chelsea ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2022 ini. Siapa saja mereka?

1. Ronald Araujo 

5 Pemain Barcelona Potensi Dibajak Chelsea pada Musim Panas 2022Ronald Araujo (twitter.com/RonaldAraujo_4)

Setelah gagal menggaet Jules Kounde yang lebih memilih Barcelona, Chelsea mungkin bisa mengalihkan pandangannya ke Ronald Araujo. Bek asal Uruguay itu kabarnya menjadi salah satu nama yang akan dijual oleh Barcelona untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Araujo sendiri diprediksi bakal kesulitan untuk mendapatkan menit bermain yang cukup musim kompetisi 2022/2023 mendatang. Sebab, kehadiran Andreas Christensen berpotensi menggeser posisinya dari tim utama.

2. Frankie de Jong 

5 Pemain Barcelona Potensi Dibajak Chelsea pada Musim Panas 2022Frenkie de Jong (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Frankie de Jong adalah target utama Manchester United pada musim panas 2022. Namun, dalam beberapa pekan terakhir, Chelsea kabarnya ikut dalam perburuan pemain asal Belanda itu.

Jika mampu membawa de Jong ke Stamford Bridge, hal ini akan menjadi berkah pembelian yang luar biasa bagi The Blues. Pemain berusia 25 tahun itu bisa menjadi sosok baru di lini tengah Chelsea yang terlalu bertumpu pada N'golo Kante dan Jorginho.

Baca Juga: Transfer Frenkie De Jong Mandek, Legenda MU Semprot Barcelona

3. Gavi 

5 Pemain Barcelona Potensi Dibajak Chelsea pada Musim Panas 2022Gavi (twitter.com/FCBarcelona)

Gavi adalah pemain muda yang sangat spesial bagi Barcelona. Produk asli jebolan akademi La Masia itu tampil begitu luar biasa pada musim 2021/2022. Ia tercatat bermain untuk tim utama sebanyak 46 kali dengan torehan 2 gol serta 6 assist. Untuk pemain yang baru berusia 17 tahun, catatan tersebut tentu istimewa.

Kontrak sang pemain di Camp Nou sendiri akan habis pada 2023 mendatang. Namun, sampai saat ini, Gavi belum juga menandatangani kontrak barunya bersama Barcelona. Momen itu mungkin bisa dimanfaatkan oleh Chelsea untuk memboyong Gavi ke Stamford Bridge.

4. Memphis Depay 

5 Pemain Barcelona Potensi Dibajak Chelsea pada Musim Panas 2022Memphis Depay (twitter.com/Memphis)

Memphis Depay baru menjadi bagian dari Barcelona pada musim panas 2021 lalu. Meksi baru bergabung, pemain asal Belanda itu kabarnya bakal dilepas Barcelona dalam waktu dekat. Pasalnya, stok penyerang Barcelona saat ini sudah melimpah.

Dengan kondisi itu, Chelsea mungkin bisa membawa Depay kembali ke kompetisi English Premier League (EPL). Sebelumnya, Depay sempat bermain untuk Manchester United di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut. Sayangnya, kala itu gagal tampil menjanjikan di Old Trafford. Kehadiran Depay akan menjadi tambahan yang bagus untuk lini serang tim asuhan Thomas Tuchel.

5. Ansu Fati 

5 Pemain Barcelona Potensi Dibajak Chelsea pada Musim Panas 2022Ansu Fati (twitter.com/ANSUFATI)

Ansu Fati adalah aset masa depan yang sangat berharga bagi Barcelona. Pemain berusia 19 tahun itu sudah menunjukkan penampilan yang istimewa sejak debut di tim utama pada 2020. Dengan kualitas yang dimiliki, Fati tentu akan menjadi rekrutan yang bagus bagi Chelsea.

Akan tetapi, Fati memiliki riwayat cedera yang cukup parah. Pada musim 2021/2022, cedera hamstring membuat sang pemain hanya bisa tampil sebanyak sembilan kali di kompetisi LaLiga.

Sebenarnya, cukup sulit bagi Chelsea untuk memboyong mereka ke Stamford Bridge dalam waktu dekat. Sebab, para pemain itu masih menjadi pemain kunci Barcelona saat ini. Jika pun bisa diboyong, tentunya Chelsea harus siap membayar mahar yang besar ke Barcelona. 

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Diboyong Chelsea jika Gagal Mendapatkan Jules Kounde

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya