7 Pemain yang Berpeluang Catatkan Caps Pertama bersama Timnas Senior

Ada dua pemain Arsenal, lho!

Jeda internasional kali ini cukup berkesan bagi sebagian pemain. Pasalnya, mereka mendapatkan panggilan pertama kalinya untuk membela tim nasional negaranya masing-masing.

Alhasil, peluang para pemain tersebut untuk melakukan debut pun terbuka sangat lebar. Tercatat ada tujuh nama yang berpotensi torehkan caps perdana bersama timnas senior. Siapa saja para pemain itu? Berikut ulasannya.

1. William Saliba 

7 Pemain yang Berpeluang Catatkan Caps Pertama bersama Timnas SeniorWilliam Saliba (planetfootball.com)

William Saliba adalah pemain Arsenal yang sedang dipinjamkan ke Marseille. Bersama klub Prancis itu, pemain berusia 22 tahun ini berhasil menunjukkan performa yang mengesankan sepanjang musim 2021/2022. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika ia dipanggil oleh Didier Deschamps.

Saliba bergabung dengan tim nasional Prancis untuk menggantikan Benjamin Pavard yang sedang mengalami cedera. Jika mampu membuktikan kualitasnya, Saliba berpeluang dibawa ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

2. Gabriel Martinelli 

7 Pemain yang Berpeluang Catatkan Caps Pertama bersama Timnas SeniorGabriel Martinelli (planetfootball.com)

Gabriel Martinelli merupakan penyerang muda Arsenal yang sedang naik daun. Ia telah dipercayai Mikel Arteta untuk tampil penuh dalam beberapa pertandingan terakhir. Sejauh ini sang pemain telah mencatatkan 5 gol serta 3 assist dari 19 laga di Premier League.

Performa tersebut ternyata membuat pelatih Brasil, Tite, kepincut. Kini pemain berusia 20 tahun itu berpeluang besar melakukan debutnya bersama tim nasional Brasil senior.

3. Marc Guehi 

7 Pemain yang Berpeluang Catatkan Caps Pertama bersama Timnas SeniorMarc Guehi (skysports.com)

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, kembali membuat kejutan di jeda internasional kali ini. Pria berusia 51 tahun itu memanggil pemain debutan, yakni Marc Guehi. Pemain milik Crystal Palace itu sebelumnya merupakan langganan tim U-20 Inggris.

Namun, berkat performa impresifnya bersama The Eagles, pemain berusia 21 tahun ini akhirnya naik level ke tim senior. Guehi tercatat bermain untuk Crystal Palace sebanyak 28 kali di Premier League. Itu artinya, sang bek cuma sekali absen.

Baca Juga: 5 Pelatih Inggris Terakhir yang Berhasil Juarai Liga Inggris

4. Alejandro Garnacho 

7 Pemain yang Berpeluang Catatkan Caps Pertama bersama Timnas SeniorAlejandro Garnacho (planetsport.com)

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, juga memanggil nama kejutan di skuadnya. Ia adalah pemain akademi Manchester United, Alejandro Garnacho. Pemanggilan Garnacho tentu mengejutkan banyak pihak. Selain karena masih berumur 17 tahun, sang pemain sebelumnya sempat membela tim nasional Spanyol U-18.

Argentina sendiri bakal menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Venezuela (26/3/2022) dan Ekuador (30/3/2022). Bukan tidak mungkin Garnacho akan tampil di salah satu pertandingan tersebut.

5. Ademola Lookman 

7 Pemain yang Berpeluang Catatkan Caps Pertama bersama Timnas SeniorAdemola Lookman (skysports.com)

Tim nasional Nigeria telah mengumumkan skuadnya sejak awal Maret 2022 lalu. Dari 23 pemain yang dipanggil, ada satu nama yang cukup menyedot perhatian, yaitu Ademola Lookman. Penyerang Leicester City itu sebelumnya pernah memperkuat Timnas Inggris pada level U-19, U-20, dan U-21.

Ketika membela timnas Inggris U-20, Lookman bahkan berhasil mempersembahkan trofi Piala Dunia U-20 pada 2017. Karena tak kunjung mendapatkan panggilan membela Timnas Inggris senior, pemain berumur 24 tahun itu akhirnya memutuskan untuk memperkuat Timnas Nigeria.

6. Abdoulaye Doucoure 

7 Pemain yang Berpeluang Catatkan Caps Pertama bersama Timnas SeniorAbdoulaye Doucoure (bt.com)

Meski Everton sedang tampil buruk, Abdoulaye Doucoure mampu menunjukkan penampilan apik sepanjang musim 2021/2022. Pemain berusia 29 tahun itu sukses menciptakan 2 gol serta 4 assist dari 20 pertandingan di Premier League. Bagi seorang gelandang, torehan tersebut tentu cukup impresif.

Sayangnya, Doucoure tak kunjung mendapatkan panggilan untuk bergabung bersama tim nasional Prancis. Alhasil, ia pun memilih berpindah kewarganegaraan dan membela Timnas Mali. Doucoure sebenarnya sudah ditawari Timnas Mali sejak tahun 2020, tapi ia baru menerima tawaran tersebut pada tahun ini.

7. Christopher Nkunku 

7 Pemain yang Berpeluang Catatkan Caps Pertama bersama Timnas SeniorChristopher Nkunku (planetfootball.com)

Christopher Nkunku tampil begitu ciamik bersama RB Leipzig pada musim 2021/2022. Dari 39 pertandingan yang telah dilalui, pemain berusia 24 tahun itu mampu menciptakan 26 gol dan 15 assist. Jika dirata-rata, ia berhasil memberikan kontribusi satu gol setiap laganya.

Berkat penampilannya itu, Nkunku mendapatkan panggilan pertamanya untuk membela tim nasional Prancis. Sebelumnya, sang pemain menjadi langganan di timnas kelompok umur.

 

Para pemain tersebut harus bisa memaksimalkan jeda internasional kali ini. Apabila mampu menunjukkan performa impresif, besar kemungkinan nama mereka bakal dipanggil lagi.

Baca Juga: Christopher Nkunku Dapat Panggilan Timnas, Seberapa Moncer?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya