Tak Terpakai, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual Chelsea Musim Depan

Kelima pemain ini sedang dalam masa pinjaman

Sejak diambil alih oleh Thomas Tuchel, Chelsea memang menunjukkan performa yang impresif. Selama dinakhodai pelatih berusia 47 tahun itu, The Blues baru merasakan 2 kali kekalahan dari 19 pertandingan di semua ajang. Kini, Chelsea sangat berpeluang besar untuk bisa memenangi trofi Liga Champions.

Meski demikian, Chelsea diprediksi akan tetap aktif dalam bursa transfer musim panas 2021 mendatang. Selain membeli pemain baru, tim asuhan Thomas Tuchel itu juga bakal melepas sejumlah pemainnya. Berikut ini 5 pemain yang berpeluang dijual Chelsea pada musim depan.

1. Tiemoue Bakayoko 

Tak Terpakai, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual Chelsea Musim Depanskysports.com

Tiemoue Bakayoko bergabung dengan The Blues dari AS Monaco pada Juli 2017. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini digaet dengan harga 40 juta euro atau setara dengan Rp699 miliar. Sempat tampil apik di musim debutnya, sang pemain kemudian tersisihkan dari tim utama Chelsea.

Bakayoko lebih sering dipinjamkan oleh Chelsea dalam beberapa tahun terakhir. Musim ini pemain berusia 26 tahun itu dipinjamkan ke klub Italia, Napoli. Belum lama ini, ia pernah berujar ingin tetap terus bertahan bersama Napoli.

2. Danny Drinkwater 

Tak Terpakai, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual Chelsea Musim Depanskysports.com

Gelandang lain yang kesulitan mendapatkan tempat di Chelsea adalah Danny Drinkwater. Pemain asal Inggris ini didatangkan The Blues dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2017. Ketika itu Drinkwater dibeli dengan harga sebesar 37,9 juta euro atau setara dengan Rp663 miliar.

Sayangnya, pemain yang saat ini berusia 31 tahun tersebut gagal berkembang di Stamford Bridge. Kini, ia sedang dipinjamkan ke klub Turki, Kasimpasa. Di kompetisi tertinggi Turki itu, sang pemain juga masih kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya. Jika melihat kondisi tersebut, besar kemungkinan ia akan dilepas oleh Chelsea pada musim panas ini.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Antonio Conte di Musim Terakhir Menangani Chelsea

3. Davide Zappacosta 

Tak Terpakai, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual Chelsea Musim Depanbesoccer.com

The Blues mendatangkan Davide Zappacosta pada bursa transfer musim panas 2017. Pemain asal Italia ini saat itu direkrut dari Torino dengan harga sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp437 miliar. Sayangnya, ia hanya bertahan di Stamford Bridge selama 2 musim. Setelah itu, ia beberapa kali dipinjamkan ke klub Italia, seperti AS Roma dan Genoa.

Musim ini posisi bek sayap kanan Chelsea diisi oleh dua pemain ternama, yakni Reece James dan Cesar Azpilicueta. Jika melihat performa kedua pemain itu, kecil kemungkinan Zappacosta akan terpakai di skuad Chelsea musim depan. Oleh karena itu, Zappacosta berpeluang untuk dijual oleh Thomas Tuchel pada musim panas ini.

4. Ross Barkley 

Tak Terpakai, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual Chelsea Musim Depanbleacherreport.com

Ross Barkley baru dipinjamkan oleh Chelsea pada musim ini ke Aston Villa. Bersama klub barunya itu, ia tampil cukup menjanjikan dengan mengoleksi 3 gol dan 1 assist dari 19 pertandingan di semua ajang. Kontrak Barkley sendiri masih tersisa di Stamford Bridge hingga tahun 2023.

Akan tetapi, jika melihat komposisi lini tengah The Blues saat ini, sepertinya sudah tidak ada lagi tempat untuk Barkley musim depan. Chelsea dikabarkan mematok harga Barkley di kisaran angka 40 juta euro atau setara dengan Rp699 miliar.

5. Michy Batshuayi 

Tak Terpakai, 5 Pemain Ini Berpeluang Dijual Chelsea Musim Depanskysports.com

Musim ini merupakan tahun kedua Michy Batshuayi dipinjamkan oleh Chelsea ke Crystal Palace. Namun, pemain Belgia itu belum juga menemukan performa terbaiknya sejauh ini. Penyerang berusia 27 tahun itu musim ini baru mencetak 2 gol dan 2 assist dalam 19 pertandingan di semua ajang.

Catatan itu tentu saja sangat jauh jika dibandingkan dengan para penyerang Chelsea musim ini. Melihat kondisi tersebut, besar kemungkinan ia akan dijual oleh The Blues pada bursa transfer musim panas ini.

 

Itulah lima pemain yang berpeluang dijual oleh Chelsea pada musim depan. Selain kelima nama tersebut, kira-kira siapa lagi yang perlu dijual oleh The Blues?

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Antonio Conte di Musim Terakhir Menangani Chelsea

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya