Comscore Tracker

5 Pemain yang Berpeluang Meraih Sepatu Emas di Copa America 2021

Ada dua penyerang milik Uruguay

Selain turnamen Piala Eropa, pencinta sepak bola juga akan disuguhi ajang besar lainnya, yaitu Copa America 2021 pada bulan ini. Turnamen tersebut akan diikuti oleh 10 negara yang berasal dari Amerika Selatan. Brasil akan menjadi tuan rumah di ajang Copa America 2021 menggantikan Kolombia dan Argentina yang tengah dilanda persoalan masing-masing di negaranya.

Menarik untuk ditunggu kiprah dari para negara di Amerika Latin tersebut, khususnya para penyerang. Pasalnya, cukup banyak penyerang top yang akan tampil di turnamen itu. Setidaknya terdapat lima nama yang berpeluang besar meraih penghargaan sepatu emas Copa America. Siapa saja para penyerang itu? Check this out!

1. Lionel Messi – Argentina 

5 Pemain yang Berpeluang Meraih Sepatu Emas di Copa America 2021Lionel Messi. (eurosport.com)

Di urutan teratas tentu saja ada nama megabintang milik Barcelona, Lionel Messi. Pria berusia 33 tahun ini menjadi kandidat terkuat dalam meraih sepatu emas di Copa America 2021. Hal tersebut tidak terlepas dari penampilan apik sang pemain pada musim ini. Dari 47 pertandingan, La Pulga mampu menciptakan 38 gol.

Messi juga berhasil keluar sebagai top skor LaLiga dengan torehan 30 gol. Di level internasional, sang pemain adalah pencetak gol terbanyak Argentina sepanjang sejarah dengan koleksi 70 gol. Dalam ajang Copa America, Messi hanya kalah dari penyerang Chile, Eduardo Vargas, yang sudah menciptakan 12 gol. Sementara itu, Messi sejauh ini baru mengoleksi 9 gol untuk Argentina.

2. Neymar – Brasil 

5 Pemain yang Berpeluang Meraih Sepatu Emas di Copa America 2021Neymar Jr. (eurosport.com)

Sebagai tim tuan rumah, Brasil tentu tidak ingin malu di kandang sendiri. Oleh sebab itu, target juara tentu menjadi hal yang sangat mutlak. Pelatih Brasil, Tite, dipastikan akan menjadikan Neymar sebagai ujung tombak andalan bagi timnya. Kontribusi sang pemain untuk PSG musim ini terbilang lumayan.

Dari 31 pertandingan di semua ajang, Neymar mampu menciptakan 17 gol dan 11 assist. Neymar memiliki tekad untuk bisa melampaui catatan dari Pele bersama tim nasional Brasil. Neymar hanya terpaut 10 gol dari Pele yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Selecao. Melihat hal tersebut, Copa America tentu akan menjadi panggung bagi Neymar untuk menambah lagi pundi-pundi golnya.

Baca Juga: 9 Pencetak Gol Terbanyak Timnas Brasil Sepanjang Masa, Para Legenda

3. Luis Suarez – Uruguay 

5 Pemain yang Berpeluang Meraih Sepatu Emas di Copa America 2021Luis Suarez. (eurosport.com)

Walau sudah berusia 34 tahun, ketajaman Luis Suarez ternyata belum juga menurun. Terbukti pada musim ini, sang penyerang mampu menciptakan 21 gol dalam 32 pertandingan di LaLiga. Tidak hanya garang untuk klub, mantan pemain Liverpool ini juga sangat andal di tim nasional Uruguay.

Sejauh ini Suarez sudah membukukan 62 gol bersama negaranya tersebut. Khusus ajang Copa America, ia sudah menciptakan 6 gol dari 10 pertandingan. Suarez tentu akan menjadi andalan bagi tim nasional Uruguay dalam turnamen ini.

4. Edinson Cavani – Uruguay 

5 Pemain yang Berpeluang Meraih Sepatu Emas di Copa America 2021Edinson Cavani. (skysports.com)

Edinson Cavani adalah tandem dari Luis Suarez di lini depan tim nasional Uruguay. Penyerang milik Manchester United ini diprediksi bakal menjadi salah satu nama yang meraih sepatu emas Copa America 2021. Pasalnya, ia kembali menemukan sentuhan terbaiknya pada paruh kedua bersama Setan Merah.

Dari 39 pertandingan bersama Manchester United, Cavani mampu menciptakan 17 gol. Cavani sendiri sampai saat ini menjadi penyerang paling produktif kedua di Uruguay setelah Suarez. Pemain berusia 34 tahun itu sudah mengoleksi 49 gol bersama negaranya tersebut.

5. Eduardo Vargas – Chile 

5 Pemain yang Berpeluang Meraih Sepatu Emas di Copa America 2021Eduardo Vargas. (skysports.com)

Walau tidak lagi berkompetisi di Eropa, sosok Eduardo Vargas tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, ia sampai saat ini sudah memenangi 2 gelar sepatu emas Copa America. Kedua penghargaan itu didapatkannya pada tahun 2015 dan 2016. Lebih hebatnya lagi, sang pemain juga mampu mengantarkan negaranya menjadi juara dalam dua kesempatan tersebut.

Catatan gol Vargas sendiri sangat mentereng di ajang Copa America. Mantan penyerang Napoli itu sudah menciptakan 12 gol dalam 18 pertandingan. Jika mampu menunjukkan performa yang impresif pada ajang ini, tidak menutup kemungkinan ia bakal kembali meraih penghargaan sepatu emas.

 

Kelima penyerang itu merupakan sosok kunci bagi klub dan negaranya masing-masing. Patut ditunggu kiprah mereka dalam ajang sebesar Copa America. Kira-kira, siapa yang bakal memenangi sepatu emas Copa America pada tahun ini?

Baca Juga: Presiden Chile Usulkan Pengesahan Hukum Pernikahan Sesama Jenis

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya