5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Manchester United Musim Panas 2023

Setan Merah sudah melepas tiga nama 

Manchester United bermain cukup impresif sepanjang 2022/2023. Anak asuh Erik ten Hag tersebut berhasil finis di urutan ketiga English Premier League (EPL). Tidak hanya itu, mereka juga sukses mencapai dua final di kompetisi domestik, yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Demi mencapai prestasi yang lebih baik pada musim depan, Setan Merah tentu harus memperbaiki skuadnya. Selain mendatangkan pemain baru, mereka perlu melepas sejumlah nama yang dianggap minim kontribusi. Setidaknya ada lima pemain yang berpotensi dilepas Manchester United pada musim panas 2023.

1. Harry Maguire 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Manchester United Musim Panas 2023Harry Maguire (manutd.com)

Harry Maguire sudah kehilangan posisinya sebagai bek andalan. Ia kalah bersaing dari Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Pada musim lalu, pemain asal Inggris itu hanya tampil 16 kali di Premier League.

Maguire kabarnya tidak senang dengan kondisinya saat ini. Ia ingin meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2023. Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Newcastle United dilaporkan sedang memantau situasinya.

2. Fred 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Manchester United Musim Panas 2023Fred (twitter.com/Fred08oficial)

Fred masih menjadi pemain reguler di skuad Manchester United musim lalu. Pria asal Brasil tersebut memainkan total 56 pertandingan di semua kompetisi. Ia turut menyumbang 6 gol serta 6 assist dari seluruh penampilannya itu.

Walau performanya menjanjikan, Fred kabarnya bakal dilepas Setan Merah pada musim panas 2023. Pasalnya, Erik ten Hag sudah menyiapkan pengganti Fred. Pelatih berkepala plontos itu ingin mendatangkan Mason Mount dari Chelsea.

Baca Juga: MU Akan Jual Fred, Fulham Langsung Berminat

3. Facundo Pellistri 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Manchester United Musim Panas 2023Facundo Pellistri (manutd.com)

Facundo Pellistri bergabung dengan Manchester United sejak Oktober 2020. Sampai saat ini, pemain asal Uruguay itu belum mendapatkan kepercayaan penuh untuk bermain secara reguler di tim utama. Ia kalah bersaing dari winger-winger lainnya, seperti Jadon Sancho, Alejandro Garnacho, Marcus Rashford, dan Antony.

Pada musim 2022/2023, Pellistri hanya memainkan 10 laga dan membukukan 1 assist di berbagai ajang. Dengan bakat yang dimiliki, tentu sangat disayangkan jika Pellistri tidak kunjung mendapatkan tempat inti di bawah Erik ten Hag. Meninggalkan Old Trafford mungkin bisa menjadi solusi agar kariernya meningkat.

4. Donny van de Beek 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Manchester United Musim Panas 2023Donny van de Beek (manutd.com)

Manchester United mengontrak Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam pada 2020. Gelandang asal Belanda itu masih kesulitan menembus tim utama hingga saat ini. Kehadiran Erik ten Hag juga tidak membantu banyak terhadap performanya.

Nasib van de Beek makin tragis setelah mengalami cedera lutut serius pada Januari 2023. Kondisi itu membuat ia hanya tampil sebanyak sepuluh kali musim lalu. Manchester United kabarnya bersedia untuk menguangkan sang pemain pada musim panas ini. Serie A mungkin bisa menjadi destinasi yang menarik untuk pemain berusia 26 tahun itu.

5. Anthony Elanga 

5 Pemain yang Berpotensi Dilepas Manchester United Musim Panas 2023Anthony Elanga (manutd.com)

Anthony Elanga merupakan produk asli akademi Manchester United. Ia mendapatkan kesempatan promosi ke skuad utama saat tim dilatih Ole Gunnar Solskjaer. Awalnya, pemain asal Swedia itu tampil cukup menjanjikan. Ia bahkan sempat digadang-gadang bakal menjadi mesin gol utama Setan Merah pada masa depan.

Sayangnya, performa Elanga menurun sangat drastis di era kepemimpinan Erik ten Hag. Ia kesulitan mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Pada musim lalu, pemain berusia 21 tahun ini cuma bermain 16 kali di Premier League. Itu pun hanya tampil 421 menit di atas lapangan.

Melihat situasi itu, Elanga tampaknya perlu hengkang ke klub lain. Ia butuh jam terbang yang banyak supaya kemampuannya makin terasah. Inter Milan kabarnya tertarik dengan bakat Elanga.

Manchester United sudah melepas tiga pemain sejauh ini. Mereka adalah Zidane Iqbal, Phil Jones, dan Axel Tuanzebe. Ketiganya dilepas dengan status bebas transfer karena kontraknya tidak diperpanjang. Kira-kira, siapa lagi yang bakal didepak Setan Merah?

Baca Juga: 5 Pemain MU Pakai Nomor Punggung 36 sebelum Anthony Elanga

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya