5 Pemain Bintang yang Tampil Sangat Mengecewakan Sepanjang Musim Ini

Eden Hazard salah satunya

Performa pemain sepak bola memang tidak selalu konsisten, bahkan ada juga yang turun drastis. Para pemain bintang juga pernah mengalami momen tersebut. Banyak faktor yang membuat para pemain kelas dunia mengalami penurunan performa, mulai dari masalah cedera hingga strategi yang kurang cocok dengan yang diterapkan oleh pelatihnya.

Musim ini ada beberapa pemain bintang yang sedang mengalami masalah dengan performanya. Penampilan mereka di atas lapangan bahkan bisa dikatakan cukup mengecewakan. Berikut ini 5 pemain ternama yang tampil tidak sesuai ekspektasi pada musim ini.

1. Thiago Alcantara 

5 Pemain Bintang yang Tampil Sangat Mengecewakan Sepanjang Musim Inithisisanfield.com

Gelandang asal Spanyol ini baru didatangkan oleh Liverpool dari Bayern Munchen pada awal musim. Ia diharapkan mampu memberikan performa terbaiknya di lini tengah tim asuhan Jurgen Klopp. Namun, sang pemain justru sempat mengalami cedera di beberapa laga awal Liverpool musim ini.

Kembalinya dari cedera, penampilan Thiago juga masih biasa-biasa saja bersama Liverpool sejauh ini. Pria berusia 29 tahun itu terlihat masih belum menyatu dengan para pemain lain. Thiago sudah bermain sebanyak 19 pertandingan dan belum menciptakan gol ataupun assist sejauh ini. Catatan itu tentu jauh menurun jika dibandingkan dengan bermain di Bayern Munchen musim lalu.

2. Philippe Coutinho 

5 Pemain Bintang yang Tampil Sangat Mengecewakan Sepanjang Musim Inigoal.com

Philippe Coutinho bisa mencatat sejarah sebagai salah satu pembelian terburuk yang pernah dilakukan Barcelona. Biaya sebesar 140 juta euro atau setara dengan Rp2,3 triliun digunakan untuk mendatangkan sang pemain ke Camp Nou. Sayangnya, performa pemain asal Brasil itu masih jauh dari harapan.

Bahkan, ia sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen selama satu musim karena tidak masuk dalam skema Barcelona tahun lalu. Setelah kembali berseragam Blaugrana pada musim ini, Coutinho juga masih kesulitan menemukan sentuhan terbaiknya. Pemain berusia 28 tahun itu bahkan mengalami cedera lutut yang cukup serius pada Desember lalu.

Baca Juga: De Jong Hingga Coutinho, 10 Gelandang LaLiga dengan Banderol Termahal

3. Paulo Dybala 

5 Pemain Bintang yang Tampil Sangat Mengecewakan Sepanjang Musim Iniespn.co.uk

Paulo Dybala memang merupakan salah satu pemain terbaik Juventus dalam beberapa musim terakhir. Namun, musim ini performa pemain asal Argentina itu bisa dibilang sangat turun drastis. Sejak ditangani Andrea Pirlo, ia jarang sekali mendapatkan kepercayaan untuk bermain di tim reguler.

Masalah cedera membuat masa depan Dybala di Turin semakin tidak jelas. Beberapa laporan bahkan menyebutkan sang pemain akan dilepas Pirlo musim depan. Dybala baru mengoleksi 2 gol dan 2 assist dalam 11 pertandingan di Serie A musim ini.

4. Timo Werner 

5 Pemain Bintang yang Tampil Sangat Mengecewakan Sepanjang Musim Inigoal.com

Penampilan impresif yang ditunjukkan oleh Timo Werner bersama RB Leipzig membuat banyak tim elite mengincarnya. Setelah sempat dikaitkan ke Liverpool, sang pemain justru bergabung bersama Chelsea pada awal musim ini. Penampilan yang menjanjikan tentu saja diharapkan oleh para pendukung The Blues terhadap dirinya.

Sayangnya, penyerang asal Jerman itu justru tampil melempem sepanjang musim ini. Ia baru membukukan 5 gol dari 28 pertandingan di Premier League. Bahkan, Werner sempat berpuasa gol selama 15 pertandingan di ajang tertinggi Inggris tersebut.

5. Eden Hazard 

5 Pemain Bintang yang Tampil Sangat Mengecewakan Sepanjang Musim Inigoal.com

Eden Hazard didatangkan oleh Real Madrid sebagai salah satu pembelian termahal dalam sejarah klub. Awalnya, banyak yang memprediksi ia akan tampil gemilang dan sukses menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo. Sayangnya, pemain asal Belgia itu justru tidak mampu menunjukkan performa terbaiknya di Santiago Bernabeu.

Masalah cedera semakin memperparah kondisi sang pemain di Real Madrid. Hazard tercatat baru menciptakan 9 pertandingan di ajang LaLiga musim ini. Lebih tragisnya lagi, sang pemain tak pernah tampil full selama 90 menit di pertandingan-pertandingan itu.

 

Itulah lima pemain bintang yang tampil sangat mengecewakan sepanjang musim ini. Kira-kira, solusi apa yang cocok untuk para pemain tersebut agar bisa memperbaiki kualitas permainannya?

Baca Juga: 5 Penyebab Eden Hazard Rawan Cedera saat Berseragam Real Madrid!

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya