5 Pemain Bintang yang Digaet Arsenal dari Klub Premier League

Gabriel Jesus jadi nama terbaru 

Arsenal menjadi salah satu klub yang cukup sibuk pada bursa transfer musim panas 2022. The Gunners sudah mendatangkan empat pemain baru sejauh ini. Mereka adalah Gabriel Jesus, Marquinhos, Matt Turner, dan Fabio Vieira.

Gabriel Jesus direkrut dari sesama klub English Premier League (EPL), Manchester City. Dalam sejarahnya, Arsenal memang cukup sering merekrut pemain dari klub Premier League.

Termasuk Gabriel Jesus, inilah lima pemain bintang yang digaet Arsenal dari klub Premier League!

1. Danny Welbeck 

5 Pemain Bintang yang Digaet Arsenal dari Klub Premier LeagueDanny Welbeck (twitter.com/Arsenal)

Danny Welbeck menunjukkan performa apik bersama Manchester United. Permainannya membuat Arsenal kepincut. Alhasil, ia diboyong ke Stadion Emirates dengan biaya sebesar 20 juta euro atau Rp307 miliar pada musim panas 2014.

Dengan usia yang masih sangat muda, 23 tahun, ia saat itu sempat diprediksi bakal menjadi bintang besar di Arsenal. Sayangnya, karier Welbeck justru tidak berjalan mulus karena sering menderita cedera. Penyerang asal Inggris itu tercatat hanya mengoleksi 32 gol dan 15 assist dari 126 penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners.

2. Petr Cech 

5 Pemain Bintang yang Digaet Arsenal dari Klub Premier LeaguePetr Cech (twitter.com/Arsenal)

Petr Cech didatangkan Arsenal dari Chelsea pada musim panas 2015. Penjaga gawang asal Republik Ceko ini direkrut dengan biaya senilai 14 juta euro atau Rp214 miliar.

Ia total membukukan 54 clean sheet dari 139 pertandingan selama 4 musim bersama The Gunners. Cech juga sukses memenangi 1 gelar Piala FA dan 2 Community Shield.

Sang kiper memutuskan pensiun dari sepak bola pada 2019. Setelah itu, Cech kembali ke Chelsea sebagai direktur teknik. Ia baru meninggalkan posisi tersebut pada musim panas 2022.

Baca Juga: 5 Peraih Trofi Premier League yang Digaet Arsenal, Berefek Positif?

3. Henrikh Mkhitaryan 

5 Pemain Bintang yang Digaet Arsenal dari Klub Premier LeagueHenrikh Mkhitaryan (arsenal.com)

Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim dingin 2018. Ia datang menggantikan peran Alexis Sanchez yang pindah ke Manchester United.

Sayangnya, karier pemain asal Armenia tersebut tidak berlangsung lama di Stadion Emirates. Mkhitaryan hanya berseragam The Gunners selama 1,5 tahun.

Selama periode itu, ia mampu menorehkan 9 gol dan 13 assist dari 59 pertandingan di berbagai ajang. Mkhitaryan kemudian dipinjamkan ke AS Roma pada 2019 sebelum akhirnya dipermanenkan.

4. David Luiz 

5 Pemain Bintang yang Digaet Arsenal dari Klub Premier LeagueDavid Luiz (twitter.com/Arsenal)

David Luiz ditebus Arsenal dari Chelsea pada musim panas 2019. Bek asal Brasil ini pindah ke Stadion Emirates dengan biaya senilai 8,7 juta euro atau setara Rp133 miliar. Sayangnya, masa keemasan sang pemain telah habis ketika bergabung dengan The Gunners.

Meski begitu, Luiz tetap mampu mencatatkan 73 pertandingan dan menyumbang 4 gol di semua kompetisi. Hanya bertahan 2 musim, David Luiz lalu kembali ke kampung halamannya dengan membela Flamengo pada 2021.

5. Gabriel Jesus 

5 Pemain Bintang yang Digaet Arsenal dari Klub Premier LeagueGabriel Jesus (twitter.com/Arsenal)

Krisis penyerang membuat Mikel Arteta mendatangkan Gabriel Jesus dari Manchester City pada musim panas 2022. Untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Brasil itu, The Gunners harus mengeluarkan biaya sebesar 52,2 juta euro atau Rp801 miliar.

Kualitas Jesus tentu tidak perlu diragukan lagi. Bersama Manchester City, ia sukses menciptakan 95 gol dan 46 assist dari 233 penampilan di semua kompetisi. Sang pemain juga berhasil meraih semua gelar domestik di Inggris.

Hampir sebagian besar rekrutan Arsenal dari klub rival tidak membuahkan hasil yang manis. Menarik untuk ditunggu seperti apa kiprah Gabriel Jesus di Stadion Emirates pada 2022/2023. Apakah ia bakal mengikuti jejak para pemain lain atau justru tampil gemilang?

Baca Juga: 5 Pemain Termahal Barcelona yang Digaet dari Klub Liga Inggris

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya