5 Pemain yang Bisa Mencetak Lebih Banyak Gol dari Messi di Musim Ini

La Pulga diprediksi masih perlu beradaptasi di PSG

Lionel Messi telah diakui banyak orang sebagai pesepak bola yang sangat produktif dalam urusan mencetak gol. Selama berseragam Barcelona, ia berhasil menciptakan total 672 gol dari 778 pertandingan. Musim lalu, meski usianya sudah tak lagi muda, sang penyerang masih mampu membukukan 38 gol dari 47 laga.

Walau begitu, ada kemungkinan Messi tidak lagi subur di musim ini bersama Paris Saint-Germain. Alasannya bisa bermacam-macam, mulai dari adaptasi dengan tim baru dan harus bersaing dengan rekan satu timnya. Sejumlah pemain pun berpeluang untuk tampil jauh lebih baik dari Lionel Messi musim ini. Berikut ini lima penyerang yang berpotensi mencetak lebih banyak gol dari La Pulga.

1. Mohamed Salah 

5 Pemain yang Bisa Mencetak Lebih Banyak Gol dari Messi di Musim IniMohamed Salah (90min.com)

Mohamed Salah bisa dibilang sebagai rekrutan terbaik Jurgen Klopp selama menangani Liverpool. Pasalnya, pemain asal Mesir itu memberikan warna permainan yang berbeda di lini depan The Reds. Buktinya, ia berhasil beberapa kali meraih gelar top skor Premier League.

Tidak hanya itu, Salah juga membantu klubnya meraih sejumlah trofi bergengsi. Musim ini ia diprediksi bakal tampil jauh lebih baik daripada musim lalu. Hal tersebut dapat dilihat dari performanya dalam tiga laga awal Premier League. Ia sukses mencetak 2 gol serta 2 assist.

2. Erling Haaland 

5 Pemain yang Bisa Mencetak Lebih Banyak Gol dari Messi di Musim IniErling Haaland (eurosport.com)

Erling Haaland adalah salah satu penyerang muda yang sedang naik daun dalam beberapa musim terakhir. Walau usianya masih cukup muda, 21 tahun, ia sudah memberikan kontribusi yang sangat nyata di lini depan Borussia Dortmund. Musim lalu, misalnya, sang pemain mampu mencetak 41 gol dan 12 assist hanya dari 41 laga.

Musim ini Haaland diperkirakan akan tampil jauh lebih baik lagi daripada musim lalu. Kepergian Jadon Sancho ke Manchester United tentu akan membuatnya memiliki kesempatan mencetak lebih banyak gol lagi. Terlebih lagi, ia sudah membuktikan dirinya dengan mencetak 6 gol dan 3 assist dari 5 pertandingan di musim ini.

Baca Juga: Galaksi Real Madrid yang Baru: Mbappe hingga Haaland

3. Kylian Mbappe 

5 Pemain yang Bisa Mencetak Lebih Banyak Gol dari Messi di Musim IniKylian Mbappe (goal.com)

Walau Paris Saint-Germain saat ini memiliki banyak opsi di lini depan, Kylian Mbappe diprediksi bakal tetap menjadi andalan. Ia selalu berhasil keluar sebagai top skor Ligue 1 dalam tiga musim berturut-turut. Kehadiran Lionel Messi juga bisa membuat Mbappe semakin subur.

Dari 4 laga yang sudah dijalani di Ligue 1 sejauh ini, Mbappe telah mengoleksi 3 gol dan 2 assist. Dengan kemampuannya, sang pemain tentu masih memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol lagi.

4. Cristiano Ronaldo 

5 Pemain yang Bisa Mencetak Lebih Banyak Gol dari Messi di Musim IniCristiano Ronaldo (manchestereveningnews.co.uk)

Cristiano Ronaldo baru saja kembali ke rumah lamanya, Manchester United. Walau tak lagi muda, ia tetap diprediksi bakal mencetak cukup banyak gol di kompetisi Premier League. Sang pemain masih sangat produktif musim lalu bersama Juventus dengan keluar sebagai top skor Serie A.

Dengan kualitas dan pengalamannya, ia sepertinya bakal diberi keistimewaan di Manchester United musim ini, terutama dalam mengeksekusi bola-bola mati. Keberadaan Bruno Fernandes juga menjadi salah satu faktor yang bisa membuat CR7 menjadi produktif. Pasalnya, kedua pemain itu pernah beberapa kali bermain bersama di tim nasional Portugal.

5. Robert Lewandowski 

5 Pemain yang Bisa Mencetak Lebih Banyak Gol dari Messi di Musim IniRobert Lewandowski (eurosport.com)

Dalam urusan mencetak gol, nama Robert Lewandowski tentu tidak boleh terlewatkan. Di umurnya yang sudah 32 tahun, sang pemain asal Polandia itu justru semakin ganas dalam membukukan gol. Selama lima musim terakhir, ia sukses menciptakan total 227 gol dan 41 gol tercipta di kompetisi Bundesliga musim lalu.

Kini Lewandowski masih dipercayai terus untuk memimpin lini depan Bayern Munchen. Di awal musim ini, ia sudah kembali menunjukkan tajinya dengan mencetak 7 gol dari 4 pertandingan.

 

Kelima penyerang di atas diprediksi bakal mencetak lebih banyak gol dari Lionel Messi pada musim ini. Messi sendiri baru saja debut dengan PSG pada pekan lalu. Ia memang belum bisa memberikan dampak besar karena hanya masuk sebagai pemain pengganti. Kira-kira, siapa yang bakal meraih sepatu emas Eropa pada musim ini?

Baca Juga: 5 Klub yang Bisa Jadi Tujuan Baru Robert Lewandowski, Pilih Mana?

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya