5 Pemain Brighton Berpotensi Laris Manis pada Musim Panas 2023

Mulai dari Kaoru Mitoma hingga Julio Enciso 

Brighton & Hove Albion menjadi salah satu tim kuda hitam di English Premier League 2022/2023. Anak asuh Roberto De Zerbi menunjukkan penampilan yang cukup impresif di atas lapangan. Mereka sekarang menempati posisi keenam dan berpeluang tampil di Liga Europa musim depan.

Kesuksesan Brighton bersaing dengan klub  besar tentu tidak terlepas dari penampilan ciamik sejumlah penggawanya. Atas hasil yang didapat Brighton di atas lapangan, beberapa pemain pun segera menjadi incaran tim-tim elite.

Kelima nama pemain Brighton ini diprediksi bakal laris manis pada jendela transfer musim panas 2023 mendatang. Siapa saja mereka?

1. Kaoru Mitoma 

5 Pemain Brighton Berpotensi Laris Manis pada Musim Panas 2023Kaoru Mitoma (twitter.com/OfficialBHAFC)

Kaoru Mitoma menjadi buah bibir belakangan. Itu semua tidak terlepas dari penampilan apik sang pemain bersama Brighton & Hove Albion. Pria asal Jepang itu berhasil mencetak 10 gol dan 7 assist dari 37 penampilan di semua kompetisi.

Performa gemilang Mitoma menarik perhatian klub-klub elite Eropa. Barcelona, ​​Manchester United, dan Bayern Munich kabarnya tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 25 tahun tersebut. Mengingat perannya yang sangat penting di klub, Brighton sepertinya tidak akan melepas murah Mitoma.

Baca Juga: 5 Pencetak Gol Terbanyak Brighton di Premier League, Siapa Saja?

2. Alexis Mac Allister 

5 Pemain Brighton Berpotensi Laris Manis pada Musim Panas 2023Alexis Mac Allister (instagram.com/alemacallister)

Alexis Mac Allister adalah gelandang serang kreatif dan berbakat andalan Brighton & Hove Albion. Pemain Argentina itu tampil impresif musim ini dengan mengemas 12 gol dan 2 assist dari 36 laga. Menurut jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Mac Allister tertarik untuk pindah ke Liverpool pada musim panas 2023.

Usaha The Reds tidak akan mudah untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Sebab, Manchester United juga dilaporkan berminat dengan Mac Allister. Brighton kabarnya mematok harga Mac Allister sebesar 60 juta pound sterling atau Rp1,1 triliun. Nominal tersebut jelas bukan masalah bagi tim sebesar Liverpool dan Manchester United.

3. Moises Caicedo 

5 Pemain Brighton Berpotensi Laris Manis pada Musim Panas 2023Moises Caicedo (instagram.com/moises_caicedo55)

Moises Caicedo hampir meninggalkan Brighton pada Januari 2023 lalu. Gelandang asal Ekuador itu bahkan sudah menyatakan keinginan untuk pergi dari AMEX Stadium lewat media sosialnya. Namun, kepindahan Caicedo pada akhirnya gagal lantaran Brighton terus menolak tawaran Arsenal.

The Gunners diprediksi bakal kembali mencoba mendatangkan Caicedo pada musim panas 2023. Arsenal memproyeksikan Caicedo untuk menjadi pengganti Granit Xhaka yang akan hengkang pada akhir musim. Tanda tangan Caicedo jelas tidak akan murah. Pasalnya, ia baru saja menandatangani kontrak baru hingga 2028.

Baca Juga: 6 Pemain Brighton asal Amerika Selatan pada Musim 2022/2023

4. Julio Enciso 

5 Pemain Brighton Berpotensi Laris Manis pada Musim Panas 2023Julio Enciso (twitter.com/OfficialBHAFC)

Brighton mendatangkan Julio Enciso dari klub Paraguay, Libertad, pada musim panas 2022. Meski usianya masih 19 tahun, ia langsung dipercaya masuk ke tim utama. Enciso tampil cukup baik sejauh ini dengan menciptakan 6 gol dan 4 assist dari 26 laga.

Penampilannya itu tidak luput dari perhatian klub-klub besar Eropa. Tim-tim seperti Barcelona, ​​Paris Saint-Germain, dan Juventus dikaitkan dengan Enciso. Dengan banyak klub yang tertarik dengannya, hal itu mencerminkan potensi Enciso sebagai salah satu pesepak bola yang menjanjikan.

5. Tariq Lamptey 

5 Pemain Brighton Berpotensi Laris Manis pada Musim Panas 2023Tariq Lamptey (twitter.com/OfficialBHAFC)

Tariq Lamptey memulai karier sepak bolanya di akademi Chelsea. Sejak pindah ke Brighton, ia terus menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai bek sayap kanan. Sayangnya, cedera membuat performa Lamptey kerap naik turun.

Pada musim 2022/2023 ini, Lamptey hanya mencatatkan 20 penampilan di Premier League. Brighton kabarnya siap melepas pemain asal Ghana tersebut. Tottenham Hotspur dan Sporting Lisbon menjadi dua klub yang menaruh minat kepada Lamptey.

Brighton & Hove Albion perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum melepas beberapa nama di atas. Apabila menjual pemainnya, The Seagulls tentu perlu mencari pengganti lebih baik jika ingin menjadi pesaing serius Premier League musim depan.

Baca Juga: 3 Pemain yang Diboyong Brighton secara Permanen dari Klub Besar EPL

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya