Comscore Tracker

Para Pemain yang Cedera di Matchday 1 Babak Grup Piala Dunia 2022

Ada yang mengalami cedera di area vital 

Piala Dunia 2022 Qatar telah memainkan seluruh matchday pertama fase grup. Salah satu hal yang menjadi sorotan sejauh ini adalah badai cedera yang menghantui para pemain. Hingga Sabtu (26/11/2022), ada sejumlah pemain yang telah menjadi korban dalam Piala Dunia edisi kali ini.

Jalannya pertandingan yang keras membuat mereka terpaksa menepi untuk beberapa waktu. Bahkan, ada juga yang harus mengakhiri kiprahnya lebih cepat di turnamen empat tahunan ini. Berikut sederet pemain yang cedera pada matchday pertama babak grup Piala Dunia 2022.

1. Alireza Beiranvand mengalami cedera di bagian kepala 

Pemain pertama yang mengalami cedera di Piala Dunia 2022 adalah Alireza Beiranvand. Penjaga gawang Timnas Iran itu terpaksa ditarik keluar dari lapangan pada menit ke-19 saat timnya kalah 2-6 dari Timnas Inggris, Senin (21/11/2022).

Beiranvand berbenturan dengan rekan setimnya, Majid Hosseini, ketika menghalau serangan dari pemain Inggris. Setelah diperiksa, Beiranvand ternyata mengalami cedera yang cukup parah di bagian kepala.

2. Cheikhou Kouyate mengalami cedera di area vital 

Timnas Senegal ditekuk Timnas Belanda dengan skor 0-2 pada partai pertama Grup A, Senin (21/11/2022). Tidak hanya menderita kekalahan, anak asuh Aliou Cisse itu juga mengalami kemalangan lainnya.

Gelandang andalan mereka, Cheikhou Kouyate, harus ditandu keluar pada menit ke-73 karena mengalami cedera. Hal itu terjadi setelah Kouyate terlibat benturan aneh dengan Frenkie de Jong. Dalam duel bola udara, tangan de Jong tidak sengaja menggapai area vital Kouyate.

3. Yasser Al-Shahrani sempat dilarikan ke rumah sakit 

Timnas Arab Saudi secara mengejutkan berhasil mengalahkan Timnas Argentina dengan skor 2-1 pada laga pertama Grup C, Selasa (22/11/2022). Sayang, kemenangan itu harus dibayar mahal oleh tim berjuluk Green Falcons tersebut. Pasalnya, bek kiri andalan mereka, Yasser Al-Shahrani, mengalami cedera horor.

Kepala Yasser tidak sengaja berbenturan dengan lutut kiper Timnas Arab Saudi, Mohammed Al Owais. Akibat insiden tersebut, Yasser pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Ia belakangan dipastikan tidak akan melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia 2022.

4. Thomas Delaney alami cedera lutut 

Gelandang andalan Timnas Denmark, Thomas Delaney, harus mengakhiri Piala Dunia 2022 lebih cepat. Sebab, ia mengalami cedera lutut dalam pertandingan melawan Timnas Tunisia di Grup D, Selasa (22/11/2022).

Dalam pertandingan itu, Delaney tampil sebagai starter. Namun, ia tidak bisa menuntaskan pertandingan karena ditarik keluar pada menit ke-45. Gelandang milik Sevilla itu kemudian digantikan oleh Mikkel Damsgaard.

Baca Juga: 5 Peserta Piala Dunia 2022 dengan Pengalaman Minim di Piala Dunia

5. Lucas Hernandez mengalami cedera ACL 

Timnas Prancis dipastikan kehilangan Lucas Hernandez di sisa pertandingan Piala Dunia 2022. Pasalnya, bek milik Bayern Munich itu mengalami cedera ACL saat Timnas Prancis menang 4-1 atas Timnas Australia, Rabu (23/11/2022).

Cederanya Hernandez tentu menjadi kehilangan yang sangat besar bagi Les Bleus. Apalagi, mereka sebelumnya sudah kehilangan sejumlah pemain penting, seperti Karim Benzema, Christopher Nkunku, Paul Pogba, hingga N’Golo Kante.

6. Hiroki Sakai dan Takehiro Tomiyasu jadi tumbal dalam kemenangan lawan Jerman 

Timnas Jepang berhasil menumbangkan salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022, Timnas Jerman. Dalam pertandingan yang digelar di Khalifa International Stadium, Rabu (23/11/2022), wakil Asia itu sukses mengalahkan musuhnya dengan skor tipis 2-1.

Sayangnya, ada hal yang harus dibayar mahal Samurai Biru dalam laga tersebut. Mereka kehilangan Hiroki Sakai dan Takehiro Tomiyasu yang mengalami cedera. Cedera kedua pemain itu kabarnya cukup serius sehingga membuatnya absen dalam laga menghadapi Kosta Rika, Minggu (27/11/2022).

7. Noussair Mazraoui mengalami cedera pinggul 

Bek kanan Timnas Maroko, Noussair Mazraoui, mengalami cedera pinggul dalam laga Grup F melawan Kroasia, Selasa (22/11/2022). Ia harus ditandu keluar lapangan saat pertandingan memasuki menit ke-60.

Ketika itu, Mazraoui mencoba melakukan sundulan, tetapi ia jatuh dengan posisi yang tidak ideal. Bek Bayern Munich ini kemudian minta langsung diganti. Akibat cedera itu, sang pemain dipastikan bakal melewati pertandingan melawan Belgia, Sabtu (27/11/2022).

8. Neymar Jr harus absen di sisa babak penyisihan fase grup 

Timnas Brasil dipastikan kehilangan Neymar Jr di sisa babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022. Pemain berusia 30 tahun itu dipastikan absen karena mengalami cedera ketika tampil menghadapi Timnas Serbia, Jumat (25/11/2022).

Neymar mengalami cedera pergelangan kaki usai dilanggar Nikola Milenkovic pada menit ke-68. Neymar kemudian harus diganti pemain lain lantaran tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Tenaga mereka masih dibutuhkan oleh timnya masing-masing dalam menjalani jadwal padat Piala Dunia 2022. Mampukah beberapa pemain di atas yang mengalami cedera ringan pulih tepat waktu untuk kembali membantu timnya di Piala Dunia 2022?

Baca Juga: Neymar Absen Bela Brasil di Sisa Laga Babak Penyisihan Piala Dunia

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya